Agenda Turnamen Esports PUBG Mobile 2021, Prize Poolnya Gila!

agenda esports pubg mobile

Tahun 2020 kemarin menjadi tahun yang penting bagi ekosistem esports PUBG Mobile. Turnamen terbesar mereka, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 juga telah menyelesaikan babak League Play dan akan memasuki Grand Final di 2021 ini.

Pada tahun lalu PUBG Mobile sukses menggelar PMCO, PMPL, PMWL, dan juga tentunya PMGC sebagai turnamen puncak. Di tahun lalu juga akhirnya rangkaian turnamen PUBG Mobile lengkap, mulai dari semi-pro, ke pro league tiap negara, pro league regional, hingga akhirnya turnamen global.

Total prize pool yang dibagikan PUBG Mobile di semua turnamen esports resminya sepanjang 2020 sebesar 5 juta US Dollar atau setara Rp 71 miliar. Tapi rupanya angka itu belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan total prize pool dari agenda turnamen Esports PUBG Mobile 2021.

tambahan esports pubg mobile 2021
Tambahan Turnamen Esports PUBG Mobile 2021

Bertepatan dengan pembukaan PMGC 2020, James Yang sebagai Director dari Tencent juga menjelaskan mengenai agenda turnamen esports PUBG Mobile 2021. Selain menambahkan tujuh turnamen PMCO dan PMPL, Tencent juga menambah total prize pool tahun ini.

Total prize pool agenda turnamen esports PUBG Mobile 2021 naik sangat drastis menjadi 14 juta US Dollar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 198 miliar. Artinya, secara prize pool agenda PUBG Mobile 2021 naik hampir tiga kali lipat.

Rangkaian turnamen esports PUBG Mobile 2021 akan dimulai dengan PMCO di kuartal pertama dan ketiga, dilanjutkan PMPL di akhir kuartal 1 dan 3, lalu ada turnamen invitational di kuartal 2, dan terakhir ada PMGC sebagai puncak acara akan digelar pada kuartal 4.

Tahun ini pastinya agenda turnamen esports PUBG Mobile akan jadi semakin seru, Sob! Januari saja kita sudah akan disuguhi Grand Final dari PMGC Season 0.

agenda esports pubg mobile 2021
Agenda Turnamen Esports PUBG Mobile 2021

16 tim teratas dari babak League Play PMGC Season 0 akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia PUBG Mobile. Jadi, jangan sampai kelewatan info terbarunya ya!

Pantau terus berita terbaru seputar turnamen esports PUBG Mobile hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar