9 Top Statistik PINC 2020

9 Top Statistik PINC 2020

PINC 2020 (PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020) menyisakan pertempuran antar pemain PUBG Mobile yang mengesankan. Semua peserta menampilkan permainan yang seru. Bigetron ION berhasil menjadi pemenang dan menyingkirkan sang juara bertahan di PINC 2020 ini, yaitu EVOS Esports. Tak hanya ION dan EVOS saja, delapan tim yang menempati klasemen teratas akan maju ke PMPL Season 2.

 Turnamen PINC Ladies 2020 yang dijuarai oleh The Prime Snaky juga mendapat apresiasi dari penggemar PUBG Mobile. Pertandingan ini disiarkan secara online melalui tayangan live streaming dan menembus total view hingga 16,4 M.

Serunya pertandingan tak lepas dari pemain-pemain yang tampil mencolok selama pertandingan. Berdasarkan data statistik PINC 2020 yang dikeluarkan oleh PUBG Mobile Esports Indonesia, maka tercantumlah nama-nama berikut yang menempati top statistik PINC 2020. 

1.     Top Player Favorite

9 Top Statistik PINC 2020 Player Terfavorit
PINC 2020 Player Terfavorit - Sumber: Instagram PUBG Mobile Esports Indonesia

Player favorit dipilih berdasarkan hasil voting dari penggemar esports PUBG Mobile. Menurut statistik PINC 2020, Bigetron ION RedFacen, Kalbar Esandi, dan Bigetron ION Liquid berhasil memperoleh vote terbanyak. Sobat Gamers memilih tiga pemain ini berdasarkan performanya dalam pertandingan. Seperti Bigetron ION RedFacen, dijuluki sebagai ‘tukang mukbang’ karena permainan barbarnya yang mengerikan saat menjatuhkan musuh.

  1.     Top Delapan Tim

9 Top Statistik PINC 2020 8 TIm lolos PMPL Season 2
8 TIm lolos PMPL Season 2 - Sumber: Instagram PUBG Mobile Esports Indonesia

Setelah PINC 2020 usai, maka akan langsung dilanjutkan dengan turnamen PMPL Season 2. PMPL atau PUBG Mobile Professional League adalah turnamen PUBG Mobile terbesar di Indonesia yang mempertandingkan tim-tim terbaik di tanah air. Delapan tim yang ada di puncak klasemen PINC 2020 memiliki akses untuk maju ke PMPL Season 2. Sobat Gamers penggemar PUBG Mobile akan kembali melihat performa Bigetron ION Esports, EVOS Esports, Kong, Voin 2K, Island of Gods, Nara Esports, Siren Esports, dan Sumatera Utara Meta di turnamen yang akan datang  ini.

  1.     Top Terminator

Memiliki perolehan poin kill tertinggi selama kompetisi berlangsung, statistik PINC 2020 mengeluarkan lima nama top terminator. Dengan perolehan terbanyak, EVOS Lyzerg yang berhasil menjatuhkan 33 korban di sepanjang pertandingan PINC 2020. Selanjutnya yang menduduki posisi kedua dengan kill terbanyak adalah Siren Audry, menjatuhkan 30 korban. Statistik top terminator urutan berikutnya, ada Nara Maybe 29 korban, EVOS Foxe  27 korban dan Bigetron ION Liquid 23 korban.

  1.     Top Healing

9 Top Statistik PINC 2020 (2)
Top Statistik PINC 2020 - Sumber: Instagram PUBG Mobile Esports Indonesia

Mendapatkan julukan 'dokter', pemain-pemain berikut ini telah melakukan heal terbanyak di sepanjang pertandingan. Capital 9 Deka adalah pemain yang melakukan heal terbanyak, yaitu 4068 kali. Kemudian Bigetron ION Liquid 3002 heal, Siren Audry 2865 heal, RMS Mygododoh 2746 heal dan Voin 2K Aimbot  melakukan heal sebanyak 2672 kali. 

  1.     Top Damage

Di kompetisi PINC 2020 nama-nama di bawah ini berhasil menjadi pemain yang memiliki damage tersakit. Pemain dengan damage paling menyakitkan dimiliki oleh Nara Maybe, 5395 damage. Bigetron ION RedFacen yang bermain barbar memiliki damage 5374. Kemudian peringkat berikutnya adalah Bigetron ION Liquid 5353 damage, Kong Viel 4857 damage dan Siren Audry 4800 damage.

  1.     Top Sniper

9 Top Statistik PINC 2020 (1)
Top Statistik PINC 2020 - Sumber: Instagram PUBG Mobile Esports Indonesia

Pemain yang bisa mendapatkan poin kill dari jarak terjauh pertama ditempati oleh Siren Audry pada jarak 375 meter. Kemudian dari data statistik PINC 2020, pemain yang bisa kill dari jarak 314 meter adalah pemain Sumatera Utara Meta Suane. Tak ketinggalan Capital 9 Tyrant yang mampu memperoleh kill dari jarak 313 meter. Pemain EVOS Morfeus memiliki jarak kill terjauh 312 meter dan Dunia Games Daffa pada jarak 309 meter.

  1.     Top Revive

Revive atau menghidupkan kembali rekan satu tim bukanlah pekerjaan yang mudah karena harus melewati hujan tembakan dari musuh. Namun beberapa nama berikut ini berhasil melakukan revive terbanyak, seperti Bigetron ION Jerrsy yang menghidupkan kembali temannya sebanyak 12 kali. 

Siren Audry melakukan revive sebanyak 10 kali. Dari tim lolosan kualifikasi regional, Sumatera Utara Meta Picasso masuk ke daftar top revive dengan total revive 9 kali. Setelah itu statistik PINC 2020 top revive berikutnya ditempati oleh pemain EVOS Morfeus dan Nero Abzr yang berhasil me-revive rekan masing-masing sebanyak 8 kali. 

  1.     Top Boom

Pemain yang ada di statistik PINC 2020 ini adalah mereka yang melemparkan bom terbanyak sepanjang pertandingan. EVOS Lyzerg sudah melemparkan 46 bom, kemudian disusul oleh Bigetron ION RedFacen yang melempar 43 bom. Setelah itu ada pula dua pemain Dunia Games, Jose dan Mystic, serta Nara Maybe yang masing-masing meledakkan 34 bom di sepanjang kompetisi PINC 2020. 

  1.     Top Debut, Tim Sumatera Utara Meta

9 Top Statistik PINC 2020 8 Tim Sumatera Utara Meta
Tim Sumatera Utara Meta - Sumber: Instagram PUBG Mobile Esports Indonesia

Sumatera Utara Meta adalah satu-satunya tim esports komunitas dari daerah yang lolos kualifikasi ke PMPL Season 2. Suatu kebanggaan karena ada tim daerah yang berhasil unjuk gigi di turnamen mayor PUBG Mobile. Pada unggahan terakhir komunitas PUBG Mobile Esports id, tim asal Sumatera Utara ini terlihat mengenakan jersey MORPH Team. Apakah akhirnya tim ini diakuisisi oleh MORPH? 

Turnamen tak hanya tentang menang dan kalah, tapi ada banyak achievement yang harus diapresiasi mengacu dari data statistik. Sobat Gamers mungkin menemukan beberapa pemain yang namanya disebutkan berkali-kali disebut dalam daftar top statistik.

Performa para pemain yang ada di antara delapan tim akan kembali terlihat di PMPL Season 2 mendatang. Nantikan dan dukung terus tim PUBG Mobile ini ya!

Simak informasi terbaru mengenai esports hanya di website INDOESPORTS!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game PUBGM? Ayo gabung dengan Komunitas PUBGM dengan cara join di group facebook PUBGM ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar