7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata

7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata

Hingga saat ini Tencent telah menghadirkan lima map PUBG Mobile yang bisa kalian pilih di awal pertandingan. Miramar, Erangel, Vikendi, Sanhok, dan satu map baru yang ditambahkan, Livik. Masing-masing map memiliki bangunan landmark yang unik.

Tak semua bangunan landmark yang ada di map PUBG Mobile adalah tempat fiksi. Beberapa tempat yang ada di dalam game tersebut memang terinspirasi dari lokasi yang ada di dunia nyata. Proses penciptaan map PUBG Mobile mengambil referensi dari lokasi yang ada di muka bumi ini melalui beberapa proses.

Pertama-tama, para pengembang game PUBG Mobile datang mengunjungi lokasi. Kemudian mereka mengambil contoh-contoh arsitektur dan topografi tempat yang dijadikan sebagai referensi. Setelah itu, bangunan arsitektur atau topografi dieksekusi dalam bentuk 3D.

Yang mana sajakah tempat di map PUBG Mobile yang terinspirasi dari bangunan dan dataran yang ada di muka bumi ini? Simak ya!

1. Ruin – Map Sanhok PUBG Mobile

7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata Ruin
Caption

Ruin adalah salah satu landmark menyerupai kuil yang ada di Map Sanhok PUBG Mobile. Sanhok sendiri diceritakan sebagai salah satu pulau yang ada di zona katulistiwa, tepatnya di dekat Thailand. Ternyata, Sobat Gamers bisa mengunjungi kuil yang menjadi landmark di dalam game PUBG Mobile ini di dunia.

Bangunan Ruin ini terinspirasi dari kuil Mrauk U yang ada di negara Myanmar. Jika ingin mencarinya, Sobat Gamers bisa menemukan kuil ini ada di bagian Utara Rakhine. Sejak hadir di Map Sanhok, jumlah wisatawan yang datang untuk mengunjungi kuil Mrauk U semakin bertambah.

2. School – Map Miramar PUBG Mobile

7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata School
Caption

Bangunan sekolahan yang ada di Map Miramar PUBG Mobile ini ternyata juga terinspirasi dari bangunan yang ada di dunia nyata. Landmark School dari map PUBG Mobile ini berada di Ukraina, Chernobyl.

Menurut cerita aslinya, puing-puing sekolah di Chernobyl ini terdampak oleh ledakan nuklir yang terjadi di 1986. Kota ini sendiri sudah lama ditinggalkan oleh manusia sehingga kota penuh dengan nuansa angker. Karena menyeramkan, bangunan sekolah ini dijadikan sebagai referensi untuk landmark School di Map Miramar PUBG Mobile.

3. Volnova – Map Vikendi PUBG Mobile

7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata Volnova
Caption

Lokasi yang ada di map PUBG Mobile ini penuh dengan bangunan. Ciri khas Volnova yang paling terlihat adalah bangunan gereja serta gedung besar yang ada di tengahnya. Pihak pengembang PUBG Mobile mengambil kota Burlington yang ada di Vermont, Amerika Serikat sebagai referensi.

Kota Burlington memiliki tatanan kota yang sangat indah dan rapi. Arsitektur gereja-nya diambil untuk menjadi landmark penting yang ada di Volnova Map Vikendi PUBG Mobile. Di dunia nyata, tempat ini memiliki latar cerita yang jauh berbeda dengan bangunan sekolah di Chernobyl. Sobat Gamers bisa menghabiskan waktu berlibur yang menyenangkan di Kota Burlington.

4. Cement Factory – Map Vikendi PUBG Mobile

7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata Cement Factory
Caption

Cement Factory adalah tempat favorit para pemain PUBG Mobile untuk looting karena ada banyak senjata bagus yang tersebar di sini. Ciri khas landmark yang ada di Map Vikendi PUBG Mobile ini adalah gedung-gedung pabrik yang memiliki cerobong asap tinggi.

Cement Factory terinspirasi dari sebuah bangunan pabrik yang ada di Amerika Serikat. Di daerah Utah, ada sebuah bangunan yang disebut Devil’s Slide Cement Plant. Hingga saat ini pabrik semen masih beroperasi.

5. Quarry – Map Erangel PUBG Mobile

7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata Quarry
Caption

Lokasi yang ada di Map Erangel PUBG Mobile ini adalah lokasi alternatif untuk looting di awal permainan. Quarry merupakan tempat menyerupai tambang yang menyimpan beberapa senjata di game PUBG Mobile.

Quarry terlihat sangat mirip dengan West Roxbury, salah satu tambang batu yang sudah beroperasi sejak 1887. Kemiripan ini terlihat jelas dari bentuk topografi lanskapnya. Tambang yang berlokasi di Amerika Serikat ini bisa dikunjungi oleh wisatawan karena masih beroperasi hingga saat ini.

6. Georgopol – Map Erangel PUBG Mobile

7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata Georgopol
Caption

Lokasi yang ada di Map Erangel PUBG Mobile ini menjadi lahan pertempuran paling barbar bahkan sejak di awal game. Georgopol menjadi tempat ‘tersibuk’ di Erangel sebab ada banyak gold dan senjata bagus yang berserakan di sini.

Penampakan Georgopol yang ada di Map Erangel PUBG Mobile ini serupa dengan Pelabuhan Kalingrad yang ada di Rusia. Di dunia nyata, pelabuhan ini juga penuh dengan peti kemas, frame, dan Gudang.

7. Military Base – Map Erangel PUBG Mobile

7 Tempat di Map PUBG Mobile Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata Military Base
Caption

Map Erangel PUBG Mobile memiliki satu lokasi tempur yang disebut Military Base. Di dunia nyata, Military Base terinspirasi dari Sosnovka Military Base yang ada di Uni Soviet, Rusia. Sosnovka adalah menara radar yang beroperasi sejak 1976 sampai 1989.

 

Apakah Sobat Gamers berniat untuk mengunjungi salah satu tempat yang ada di map PUBG Mobile di atas? Mana tempat yang paling ingin kalian kunjungi? Tinggalkan komentar kalian di bawah ya!

Kunjungi website https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile untuk menemukan berbagai informasi, tips, serta berita menarik mengenai esports dan game PUBG Mobile.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar