5 Fakta Game PABJE, PUBG Mobile KW dari India

5 Fakta Game PABJE, PUBG Mobile KW dari India

Pemblokiran PUBG Mobile oleh pemerintah India tampaknya juga membawa dampak positif untuk beberapa orang. Salah satunya mungkin developer sekaligus publisher asal India, One-Touch Games. Game buatan mereka Player And BattleJung Ends (PABJE) didownload oleh lebih banyak orang.

Pasalnya setelah dilakukan pemblokiran terhadap PUBG Mobile, jika ada orang yang mencari PUBG Mobile maka otomatis game ini akan menjadi rekomendasi teratas di India. Game PABJE ini sendiri telah didownload oleh lebih dari 100.000 pemain.

Buat Sobat Gamers yang penasaran, berikut INDOESPORTS sampaikan beberapa poin penting mengenai PABJE ini,

 

1. Merupakan Kloning Dari PUBG Mobile

Nama besar dan kesuksesan PUBG Mobile tentunya membuat banyak perusahaan maupun developer game tertarik untuk membuat game battle royale versi mereka sendiri, salah satunya One-Touch Games.

5 Fakta Game PABJE, PUBG Mobile KW dari India (2)

Mereka pun turut membuat battle royale mereka sendiri, mengikuti langkah Epic Games, Garena dan NetEase yang sukses dengan judul battle royale mereka masing-masing. PABJE dirilis pada Tanggal 6 Agustus 2019 atau 1 Tahun setengah setelah PUBG Mobile rilis.

 

2. Ikut Mencatut Istilah Chicken Dinner

Istilah "Winner Winner Chicken Dinner" sudah  sangat melekat dengan PUBG. Di PUBG sendiri istilah ini digunakan untuk seseorang yang berhasil memenangkan pertandingan. Di saat game battle royale lain menghindari istilah ini dan menggantinya dengan istilah mereka sendiri, PABJE Justru menjiplaknya.

"Winner Winner Chicken Dinner" Sendiri merupakan istilah yang dulu digunakan di Amerika Latin, ketika mereka memenangkan perjudian yang seharga dengan makan ayam. Makan ayam sendiri merupakan sesuatu yang sangat mahal pada zaman itu.

 

3. Dibangun Dengan Unity

Meskipun mencoba menjiplak PUBG Mobile namun dari sisi grafis dan gameplay PABJE tidak mungkin mendekati game buatan PUBG Corp. tersebut. Pasalnya engine yang digunakan bagaikan langit dan bumi.

WhatsApp Image 2020-09-11 at 20.12.36

PUBG Mobile dibuat dengan menggunakan Unreal Engine. Engine ini dikenal sebagai spesialis untuk game-game dengan grafik realistis dan gameplay yang lebih kompleks.

Sedangkan PABJE dibangun menggunakan Unity. Engine yang lebih dikhususkan untuk membuat game-game simple yang mudah dimainkan. Otomatis PABJE tidak akan bisa mengikuti detail gambar maupun gameplay kompleks milik PUBG Mobile.

 

4. Dibuat oleh Satu Orang dengan Tutorial Youtube

Selanjutnya siapa yang menyangka jika game kloningan PUBG Mobile ini dibuat hanya oleh 1 orang dan berdasarkan tutorial YouTube yang dia tonton. Jelas sangat berbeda jauh dengan PUBG Mobile yang digarap serius oleh PUBG Corporation.

5 Fakta Game PABJE, PUBG Mobile KW dari India (1)

 

5. Para Pemain Mengkritik Banyaknya Iklan

Ini merupakan poin yang paling menjengkelkan dari game PABJE. Banyak nya iklan di game PUBG Mobile KW ini benar-benar membuat para pemain kesal, pasalnya di tengah-tengah permainan kalian akan diganggu oleh pop up iklan.

Mungkin iklan merupakan sumber income bagi One-Touch Games, tapi mungkin bisa lebih diperbaiki lagi penempatan iklannya. Atau mereka bisa mengikuti cara PUBG Mobile dan game battle royale lainnya dengan menjual item di dalam game sebagai sumber income.

 

Bagaimana menurut kalian si PUBG Mobile KW dari India ini Sobat Gamers? Sepertinya masih terlalu jauh perbedaan antara PUBG Mobile dan PABJE ini. Pantau terus berita lainnya seputar PUBG Mobile hanya di INDOESPORTS.




Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar