PINC_2019_INVITATION_1

16 Tim PUBG Mobile, Pastikan Langkah di Final PINC

PINC 2019 telah berhasil menyelenggarakan babak city qualifier di sejumlah kota besar di Indonesia. Dalam babak city qualifier tersebut, ada 16 tim yang berhasil memastikan langkahnya untuk melaju ke babak final di PINC 2019. Total kota yang menyelenggarakan city qualifier ada 13 kota, yakni Semarang, Surabaya, Jakarta, Bali, Makassar, Medan, Manado, Yogyakarta, Pontianak, Padang, Bandung, Balikpapan, serta Palembang.

Final PINC 2019 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2019. Menurut keterangan dari pihak Tencent Indonesia, tim-tim tersebut akan memperebutkan hadiah sebanyak 1 miliar. Hadiah sebanyak itu memang disediakan oleh pihak Tencent—sebagai pengembang PUBG Mobile—khusus untuk pemenang PINC saja.

PINC-2019-Featured-ImagePINC 2019

Ke 16 tim yang akan bertanding pada babak final di PINC 2019, adalah LOENPIA CITY FAMILIA Esports (Semarang), LIMAX (Surabaya), Bigetron Esports (Jakarta), RRQ CAPCORN (Bali), CMPB FAMS (Makassar), BAD (Medan), MATUARI JLES AVENGERS (Manado), GRILLPAN ESPORTS (Yogayakarta), ACE APS (Pontianak), LULCLAZ PYB (Padang), FRONTIER ESPORTS dan RRQ RYU (Bandung), NFT ZERO 90 (Balikpapan), serta EVOS Esports (Palembang).

Mungkin sobat gamers sudah mengenal tim RRQ, Bigetron, dan juga EVOS Esports. Kemampuan mereka pun tidak dapat diragukan lagi. Bahkan tim Bigetron Esports juga akan mewakili Indonesia ke ajang PMCO 2019 di Berlin, Jerman.

PINC2019 GRAND_FINALPINC 2019

Tim-tim yang berhasil melaju ke babak final, merupakan tim-tim yang telah berhasil mengalahkan puluhan tim dalam babak city qualifier. Bahkan, dalam babak city qualifier tersebut, tim yang sudah banyak dikenal sobat gamers, yakni WAW Esports dan juga Victim Esports malah tersingkir di babak kualifikasi.

Tersingkirnya WAW Esports dan Victim Esports tentu membuat mereka tidak bisa melaju ke babak final. Memang cukup disayangkan sekali. Namun, dalam babak kualifikasi tersebut, kita malah akan menemui beberapa tim baru yang kiprahnya memang belum begitu terkenal, tapi telah berhasil melaju ke babak final.

PINC_2019_INVITATIONPINC 2019

Oh ya, sebenarnya turnamen PINC 2019 ini juga menghadirkan turnamen untuk para tim PUBG Mobile yang keseluruhan pemainnya adalah perempuan. Namun, memang gaung untuk Ladies Tournament PINC ini tidak begitu terdengar. Seperti yang sobat gamers tahu, game PUBG Mobile yang dikembangkan Tencent ini memang tengah menjadi perdebatan di Indonesia, khususnya wilayah Aceh. Apalagi, dengan diharamkannya PUBG Mobile di Aceh, tentu juga akan menghambat jika adanya event-event yang berkaitan dengan PUBG Mobile.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu, pihak Satpol PP daerah Aceh melakukan razia, sehingga café yang akan mengadakan turnamen PUBG Mobile terpaksa harus membatalkan turnamennya. Untungnya, pihak PINC 2019 telah selesai melakukan babak city qualifier, sehingga tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Jika dilihat, Aceh juga tidak termasuk dalam kota yang menyelenggarakan city qualifier. Jadi, turnamen PINC 2019 tetap bisa berjalan dengan lancar.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu