PMPL Indonesia 2020 sportskeeda

12 Tim yang Lolos Ke PMPL Indonesia 2020 Regular Season

Playoff Qualifier PUBG Mobile Pro League atau PMPL Indonesia 2020 sudah selesai digelar pada 13 – 14 Februari 2020. Seperti yang sudah dijelaskan kemarin, pertandingan di babak Playoff Qualifier ini diikuti oleh 32 peserta, yakni 21 peserta dari Crew Challenge dan 11 peserta sisanya adalah tim-tim undangan. Lalu, dari 32 tim tersebut, siapakah 12 tim yang berhasil lolos ke babak Regular Season? Mari simak penjelasan lengkapnya pada ulasan berikut ini.

Playoff Qualifier sebelumnya sempat menjadi pro dan kontra akibat hadirnya 11 tim undangan yang dinilai tidak fair. Akan tetapi, pada akhirnya komunitas PUBG Mobile pun mengamini bahwa kehadiran 11 tim dengan nama besar di babak ini bisa membuat pertandingan menjadi semakin menarik. Pada 13 – 14 Februari 2020 kemarin, sebanyak 32 tim pun bertanding tanpa ampun untuk memenangkan 12 slot yang tersedia ke babak Regular Season.

Untuk Sobat Gamers yang tidak sempat mengikuti jalannya pertandingan, ulasan ini akan membahas sekilas seputar hasil pertandingan di babak Playoff Qualifier. Dari 32 peserta yang lolos ke babak Playoff Qualifier, mereka dibagi ke dalam 2 grup, yakni Grup A dan Grup B. Dari dua grup tersebut, 6 tim yang berhasil menempati posisi teratas akan mendapatkan satu tiket menuju Regular Season.

Pertandingan di masing-masing grup berlangsung sangat sengit. Pada 13 Februari 2020, Grup A terlebih dahulu melakukan pertandingan. Masing-masing tim yang berada di grup A bertanding tanpa ampun. Akan tetapi, yang namanya pertandingan, pasti ada yang menang dan kalah. Dari 12 tim yang bertanding di grup A, berikut adalah 6 tim yang menempati posisi teratas.

GEEK Fam
Geek Fam

 

  1. Red Pocket Cosmic – 94 poin
  2. Bonafide Esports – 82 poin
  3. Geek Fam – 72 poin
  4. Alter Ego Esports 69 poin
  5. Bahampaz 56 poin
  6. DG Esports 54 poin

Pada hari kedua tanggal 14 februari 2020, pertandingan grup B pun berlangsung dengan sangat meriah. Jika pertandingan di Grup A cenderung merata, grup B tidak demikian. Ada beberapa tim yang cukup mendominasi. Tim tersebut adalah Louvre Esports dan Siren Esport. Performa keduanya jauh di atas rata-rata tim lainnya. Nah, berikut ini adalah 6 tim teratas dari grup B.

PUBG Mobile Genesis Dogma youtube ggwp id
ggwp.id

 

  1. Louvre Esports – 110 poin
  2. Siren Esports – 104 poin
  3. Genesis Dogma – 65 poin
  4. XCN Gaming – 64 poin
  5. NARA Celebes V2 – 60 poin
  6. Slayer – 57 poin
PUBG Mobile Genesis Dogma tribunnews 1
tribunnews

Dari nama-nama yang sudah disebutkan di atas, Genesis Dogma akhirnya bisa menjawab keraguan yang selama ini menghantui mereka. Berada di bawah nama besar BangPen, banyak komunitas PUBG Mobile meragukan kemampuan mereka. Setelah lolos di babak Playoffs, tim Genesis Dogma akhirnya berhasil membuktikan kecakapan mereka.

Itulah 12 tim yang berhak lolos ke PMPL Indonesia 2020 Regular Season. Wakil dari Grup A dan wakil dari Grup B akan sama-sama bertemu pada babak lanjutan tersebut. Tak hanya itu, mereka juga akan dipertemukan dengan 12 tim profesional yang mendapatkan undangan langsung ke babak Regular Season.

Diikuti oleh 24 tim, babak Regular Season ini akan digelar pada 6 – 29 Maret 2020. Hanya ada 16 tim PUBG Mobile terbaik yang bisa lolos ke babak Grand Final yang akan digelar pada 4 – 5 April 2020. Sang juara nantinya akan bisa mewakili Indonesia ke tingkat internasional, yakni PMPL SEA Final. Siapakah tim terbaik yang akan membawa nama Indonesia di kancah internasional? Ikuti terus informasi terbarunya di INDOESPORTS, ya.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game PUBGM? Ayo gabung dengan Komunitas PUBGM dengan cara join di group facebook PUBGM ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar