i0612264463

PointBlank Kembali ke Zepetto! Bagaimana Cara Transfer Akun Anda?

Gim shooter PointBlank alias PB, yang berasal dari Korea Selatan, sekarang sudah tak lagi dipegang oleh Garena, yang selama ini memegang lisensi penerbitan PB. Sebab, kontrak kerjasama Garena dengan pengembang PB langsung, Zepetto, sudah berakhir per 30 Desember 2018 kemarin. Dan terhitung sejak 1 Januari 2019, Point Blank kembali dipegang oleh Zepetto. Di Indonesia sendiri, Zepetto Interactive Indonesia lah yang memegang gim yang dulu juga punya Point Blank mobile ini.

Karena itu, janga heran kalau ada banyak pemain yang cemas. Sebab, mereka khawatir kalau-kalau akun PointBlank masih tetap bisa digunakan meskipun gim ini sudah kembali “pulang” ke Zepetto. Alasannya tak lain adalah statistik permainan mereka, termasuk rank, XP, inventory, serta aset sepanjang mereka bermain PB menggunakan akun lama mereka.

Kalau Anda masih belum tahu jawabannya, maka sekarang Anda sudah bisa bernapas lega. Sebab, akun PB lama Anda yang dulunya ada di Garena bisa tetap digunakan, termasuk aset yang ada di dalamnya, selama Anda melakukan perpindahan atau transfer akun dari Garena ke Zepetto. Dan proses transfernya sangat mudah, karena bahkan Anda tak perlu menggunakan alamat email atau nomor HP yang dulu Anda gunakan saat membuat akun dulu. Jadi, kalau alamat email atau nomor HP itu sudah hangus atau tak bisa lagi digunakan, proses transfer akun tetap bisa dilakukan.

Lantas, bagaimana cara perpindahan akunnya? Berikut ini langkah-langkahnya. Ikuti dengan cermat dan download Point Blank agar Anda bisa langsung mulai bermain!

Cara Transfer Akun PointBlank ke Zepetto

Selain mengikuti langkah-langkah di bawah ini, jangan lupa perhatikan bahwa proses perpindahan akun harus Anda lakukan di situs resmi PB, dan bukannya situs lain, kecuali Anda mau jadi korban phising!

  1. Masuk ke dalam situs PointBlank di www.pointblank.id, kemudian buat akun Anda.

  2. Layar akan menampilkan informasi perihal terms of service dan privacy policy. Jangan malas untuk membacanya ya, dan pastinya jangan lupa untuk mengklik kotak yang mengindikasikan bahwa Anda sudah membaca dan menyetujui poin-poin tersebut. Baru setelah itu Anda bisa klik tombol OK.

  3. Halaman berikutnya adalah halaman pendaftaran yang menampilkan sebuah formulir. Isi formulir dengan lengkap, sesuai dengan informasi yang diminta, seperti data akun Anda, kata sandi, serta alamat email untuk mendaftar.

  4. Setelah Anda memasukkan semua data dan informasi yang diminta, maka Anda akan dibawa kembali ke halaman login.

  5. Di halaman login, Anda cukup masuk ke dalam akun yang baru saja Anda daftarkan.

  6. Layar pun akan menampilkan pilihan agar Anda bisa menyambungkan akun Zepetto Anda ke akun Garena. Untuk melakukan transfer, klik  Hubungkan dengan Akun Garena.

  7. Anda pun akan dibawa ke halaman login Garena. Masukkan alamat email dan kata sandi akun Garena Anda yang digunakan untuk akun PointBlank. Klik Login Now.

  8. Halaman akan menunjukkan informasi bahwa akun Garena Anda sudah berhasil terkonfirmasi. Kemudian, klik Hubungkan dengan Akun Garena untuk menyelesaikan proses transfer akun Anda.

  9. Proses transfer pun selesai. Anda kemudian akan mendapatkan informasi bahwa akun Anda di Zepetto dan Garena Indonesia sudah terhubung, yang artinya proses transfer akun memang sudah berhasil.

Bagaimana, proses transfer akun PointBlank Anda dari Garena ke Zepetto sangat mudah, bukan? Sekadar informasi tambahan, proses transfer akun ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Desember 2018 kemarin, dan Anda perlu lakukan transfer akun Anda secepatnya agar dapat langsung memainkan gim ini. Cukup buka opsi PointBlank download agar Anda bisa bermain.

Peringatan Ulang Tahun PointBlank ke-10

Selain lisensi gim Point Blank yang kembali dipegang oleh Zepetto, hal lain yang menandai era baru gim ini adalah peringatan ulang tahun gim shooter ini yang ke-10. Untuk merayakan momen tersebut, berbagai update pun diberikan. Misalnya gameplay baru, yang dimulai dengan adanya Play Mode dengan konsep Perang Dunia II sehingga para pemain dapat menggunakan kostum serta senjata yang digunakan pada era tersebut. Di samping itu, ada juga mode Battle Royale, yang saat ini tengah digilai oleh para gamer, termasuk di Indonesia.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments