RRQ.Epic Klaim Runner-up di PB runner up

RRQ Endeavour Pindah Haluan Dari Divisi Point Blank


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Super Star Point Blank tidak melulu memberikan kabar bahagia bagi para fans atau penggemarnya. Salah satunya adalah kabar terbaru dari tim RRQ Endeavour yang katanya akan pindah haluan dari divisi Point Blank. Banyak fans dan penggemarnya yang mempertanyakan alasan tim besar esports Point Blank ini pindah haluan. Sayangnya, kabar simpang siur mengenai tim ini pun malah beredar di berbagai media dan membuat para fans semakin bingung.

Komunitas Point Blank Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan tim RRQ Endeavour yang jadi salah satu tim hebat. Tim ini banyak menelurkan prestasi di berbagai macam kejuaraan Point Blank baik dalam maupun luar negeri. Sempat menjadi tim Point Blank paling menakutkan di Indonesia, RRQ Endeavour pun populer pada masanya. Namun seperti hukum alam yang mengatakan bahwa semua ada masa keemasan serta masa suram, termasuk pada masa RRQ Endeavour.

Pelatih RRQ Endeavour Yulius 'NextJacks'
Perpindahan haluan divisi tim RRQ Endevour diumumkan dalam Pers Conference

 

Tim ini diperkuat oleh para pemain dengan nickname Mozarella, F1re, KingLeo, NextJacks, dan talent. Kelma pemain tersebut pun terkenal dengan permainan yang penuh strategi dan berani mengambil resiko. Ciri khas dari gaya permainan kelima pemain ini mampu membawa nama RRQ melejit pada divisi Point Blank terutama di Indonesia. Salah satunya adalah gelar juara PBNC 2017 dimana ini adalah titik balik dari keadaan RRQ yang pernah turun performa.

Kala itu, nama RRQ Endeavour semakin tenar dan menjadi idola baru para komunitas Point Blank baik dalam maupun luar negeri. Bahkan, beberapa waktu setelahnya, popularitas tim ini pun semakin menjadi-jadi berkat prestasi barunya. Mozarela dan kawan-kawan yang tergabung dalam tim RRQ Endeavour berhasil menjuarai ajang PBIC 2017. Mereka berhasil mengibarkan bendera merah putih dan mengharumkan nama Indonesia pada ajang kejuaraan tersebut.

Namun setelah memasuki tahun 2018, entah mengapa performa mereka kian menurun dari waktu ke waktu. Sebagian komunitas Point Blank berasumsi bahwa tim ini mengalami kelelahan mental karena kurang rehat. Kelelahan mental yang dialami akan menyebabkan kekompakan tim kian menurun seiring berjalannya waktu. Sebagian komunitas Point Blank yang lainnya malah berasumsi bahwa ada ketidaksesuaian antara pemain dengan manajemen.

Tim RRQ Endeavour Beralih

Di tahun 2018, tim ini minim prestasi walaupun masih berhasil menggenggam gelar juara PBNC 2018. Terlihat sekali gaya permainan yang sangat berbeda dari tim RRQ ketika menghadapi kejuaraan ini. Mereka nampak tak seperti biasanya bahkan cenderung bermain tak seperti gaya asli mereka. Bahkan, banyak komunitas Point Blank yang mengatakan bahwa terpilihnya RRQ sebagai juara hanya sebuah kebetulan.

Di tahun 2019, performa tim ini pun terus menurun hingga mereka hanya mampu menduduki peringkat 4 di ajang PBNC. Setelah itu, mereka juga hanya mampu mendiami posisi 3 di ajang kejuaraan PBIC 2019. Sungguh suatu penurunan performa yang cukup parah bagi tim mantan juara tahun sebelumnya. Akhirnya, tim ini memutuskan untuk pindah haluan dari divisi Point Blank dan akan bermain di ranah CODM.

Kabar ini bisa dilihat pada akun media social  RRQ dan channel Youtube pribadi miliknya yang memposting video baru. Video tersebut mengabarkan bahwa RRQ Endeavour akan pindah ranah game dengan tujuan untuk mencari prestasi baru. Walaupun bukan Point Blank lagi, namun semua anggota dari tim ini akan tetap bermain bersama pada divisi kompetitif esports. Menurut Sobat Gamers, apakah RRQ Endeavour bisa berprestasi dengan lebih baik lagi pada kompetitif barunya ini?


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Point Blank? Ayo gabung dengan Komunitas Point Blank dengan cara join di group facebook POINT BLANK ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar