5 Tim Overwatch Profesional yang Tergabung Dalam Liga Kelas Dunia

5 Tim Overwatch Profesional yang Tergabung Dalam Liga Kelas Dunia

Overwatch adalah salah satu game online yang dipertandingkan dalam ajang esports bahkan di tingkat dunia. Di mana setiap tahunnya Blizzard mengadakan turnamen Overwatch World Cup di mana tim-tim yang berasal dari seluruh dunia berkumpul untuk bertarung satu sama lain dan mendapatkan gelar juara (dengan hadiah uang yang besar jumlahnya).

Indonesia sendiri juga punya tim profesional untuk turnamen OWC ini yaitu 4K yang juga sempat mewakili Indonesia untuk bertanding di ajang OWC. Berikut adalah beberapa tim Overwatch internasional yang reputasinya sudah tidak diragukan lagi performanya.

 

1 London Spitfire

LS adalah tim Overwatch profesional yang berbasis di London, Inggris  dengan anggota tim yang berisi orang Korea Selatan semuanya. Tim ini dimiliki oleh Jack Etienne dan organisasi esports Cloud9. LS bergabung dengan Liga Overwatch pada tahun 2017 dan memenangkan turnamen liga pada tahun 2018  dengan membawa pulang hadiah uang 1,2 juta USD.

 

2 New York Excelsior

NYXL adalah tim profesional untuk Liga Overwatch yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Sama halnya dengan London Spitfire, NYXL juga merupakan salah satu tim yang membentuk turnamen Liga Overwatch dan merupakan anggota dari divisi liga Atlantic.

Per bulan September 2018, tim ini terdiri dari 8 pemain yang semuanya juga merupakan orang Korea Selatan. Salah satu pemain NYXL, Bang “Jjonak” Seong-hyung, mendapatkan penghargaan sebagai MVP pada Liga Overwatch tahun 2018.

 

3 Dallas Fuel

Sesuai dengan namanya, Dallas Fuel adalah tim profesional Liga Overwatch yang berbasis di Dallas, Amerika Serikat. Berbeda dengan kedua tim sebelumnya, yang menjadi pemain tergabung dalam tim Dallas Fuel terdiri dari berbagai macam kewarganegaraan. Ada yang dari Amerika Serikat, Finlandia, Perancis, Korea Selatan, Spanyol, dan juga Thailand. Dallas Fuel akan menjadi tuan rumah untuk home games Liga Overwatch di tahun 2019 mendatang.

 

4 Seoul Dynasty

Prestasi yang didapatkan Seoul Dynasty memang belum begitu bagus, sampai-sampai tim ini harus melakukan perombakan pelatih setelah turnamen Liga Overwatch bulan Juli lalu.  Meski begitu, tim ini termasuk salah satu tim yang membentuk turnamen Liga Overwatch dan perjalanannya tentu masih panjang.

SD adalah tim profesional yang berbasis di Seoul, Korea Selatan dengan logo kepala harimau berwarna emas, putih, dan hitam, didesain seperti segel istana pada jaman kedinastian namun dengan gaya yang lebih modern.

 

5 Philadelphia Fusion

Satu lagi tim profesional Overwatch yang berbasis di Amerika Serikat yaitu Philadelphia Fusion, tepatnya berbasis di negara bagian Pennsylvania. Sejak debutnya di Liga Overwatch pada tahun 2017 hingga sekarang, tim ini mengalami cukup banyak pasang surut.

Mulai dari skandal pemain yang diskors sebanyak 30 pertandingan karena account boosting hingga kalah dan menang menghadapi London Spitfire yang memang dijagokan banyak orang. Dari awal debut hingga sekarang, susunan pemain PS belum mengalami perubahan.

 

Dari 5 tim yang INDOESPORTS sebutkan di atas, mana yang menjadi tim favorit kamu?

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar