Tuan Rumah Di Negeri Sendiri, Lokapala Gandeng PT Melon Indonesia sebagai Publisher

Tuan Rumah Di Negeri Sendiri, Lokapala Gandeng PT Melon Indonesia sebagai Publisher

Game Lokapala telah resmi dirilis pada tanggal 20 Mei 2020 lalu. Sebagai game esports pertama karya anak bangsa, Lokapala menjadi kebanggaan tersendiri. Game Lokapala mengusung genre moba atau Multiplayer Online Battle Arena yang begitu digemari gamers beberapa tahun terakhir. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya jumlah user moba games seperti Mobile Legends yang bisa dilihat di Play Store.

Perilisan game Lokapala ini menjadikan Anantarupa Studio sebagai developer pertama dan satu-satunya yang berhasil menciptakan game esports moba untuk ranah Asia Tenggara. Prestasi ini berhasil diwujudkan setelah pengerjaan selama lebih kurang dua tahu. Anantarupa Studio sebagai developer dari game Lokapala juga mengusahakan yang terbaik untuk memenuhi ekspektasi penggemar dalam game ini.

Game Lokapala diciptakan sedemikian rupa dengan tema kearifan lokal, Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari nama karakter yang digunakan, latar belakang, hingga elemen-elemen yang ada dalam game yang mengadopsi Bahasa Sanskerta. Kebanyakan tema mengadopsi kisah pewayangan, mitologi, serta mythical creature khas budaya Indonesia.

Tuan Rumah Di Negeri Sendiri, Lokapala Gandeng PT Melon Indonesia Publisher

Grand launching game Lokapala disiarkan secara livestream melalui channel Youtube Lokapala moba. Peluncuran game ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, misalnya: Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri Perdagangan RI, juga Dirjen Kebudayaan RI yaitu Hilman Farid.

Pers conference online ini turut dihadiri oleh Ivan Chen sebagai CEO Anantarupa Studio, Diana Paskarina sebagai COO Anantarupa Studio, serta tak ketinggalan CEO PT. Melon Indonesia yaitu Dedi Suherman dan Direktul Digital Business Telkomgroup yaitu Faizal Rochmad Djoemadi.

Telkom Group menunjukkan dukungan terhadap Anantarupa Studio dengan menjadikan PT Melon Indonesia yang adalah anak perusahaannya untuk menjadi publisher bagi game Lokapala. Telkom Group bersama dengan PT Melon Indonesia berkomitmen untuk men-support game Lokapala dari berbagai sisi terutama dari segi bisnis-nya. Misalnya saja, game Lokapala direncanakan akan masuk ke layanan Indihome Paket Gamer. Tentu saja para pengguna Indihome akan mendapatkan beberapa benefit, baik itu in-game maupun layanan dari Indihome sendiri jika memainkan game besutan Anantarupa Studio ini.

Tuan Rumah Di Negeri Sendiri, Lokapala Gandeng PT Melon Indonesia sebagai Publisher turnamen

Dedi Suherman menjelaskan bahwa PT Melon Indonesia sudah melakukan ‘perburuan’ sejak dua tahun untuk mencari game yang paling siap dan berpotensi untuk di-support. Game Lokapala yang memiliki genre moba diyakini akan mampu berkompetisi dengan game-game luar yang kini populer di Indonesia. Sebab setelah mengamati perkembangan esports dan game di Indonesia yang begitu cepat, Dedi menyampaikan bahwa game moba adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan lahan investasi.

Di samping itu, Dedi menyampaikan salah satu alasan kuat yang membuat game Lokapala menjadi kandidat terkuat, yaitu unsur lokalisme yang tiada duanya. Menurut Dedi, nuansa lokal dan nasionalisme ini akan memberikan kebanggan tak hanya pada developer namun juga kepada masyarakat/ gamers Indonesia. Ini merupakan ciri khas yang membuat konsep game Lokapala berbeda dengan game moba lainnya. Konsep kearifan lokal ini juga yang membuat pihak pemerintahan merasa bangga dan memberikan dukungan penuh terhadap peluncuran game Lokalapa.

Pada momen grand launching game Lokapala ini juga Anantarupa Studio memperkenalkan sebuah turnamen charity pertama Lokapala yang bertajuk: Ksatriya Pilih Tanding. Anantarupa Studio merangkul semua mitra bisnis serta industri kreatif untuk berkontribusi melawan pandemic COVID-19. Dalam misi ‘Bela Negara’ melalui ‘Gotong Royong Tim’-nya Anantarupa Studio akan menggelar kampanye game Lokapala.

Tuan Rumah Di Negeri Sendiri, Lokapala Gandeng PT Melon Indonesia sebagai Publisher Ksatriya Pilih Tanding

Indonesia sangat dikenal dengan budaya gotong-royongnya. Maka dari itu melalui Lokapala, Anantarupa Studio beserta mitra industri kreatifnya berkomitmen untuk membantu warga Indonesia berjuang melawan wabah COVID-19 dengan membuat misi Bela Negara. “Tetap di Rumah, Bermain di Rumah dan Menolong dari Rumah” tagline yang dikampanyekan ini akan menggandeng beberapa partner seperti:

  1. Asosiasi Cipta Karya Adikarsa (CAKRA)
  2. Anantarupa Studio
  3. Telkom Group
  4. Caravan Studio
  5. Yayasan Jagoan Indonesia
  6. Elwin Hendrijanto
  7. Ryan Gozali (Lima)
  8. Dennis Adishwara

Turnamen dalam misi Bela Negara akan digelar secara online di 20 kota, dengan partisipan komunitas esports dari masing-masing kota. Dana yang terkumpul dari turnamen Ksatriya Pilih Tanding akan disumbangkan ke pahlawan medis untuk membeli perlengkapan medis.

'yos


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar