Tips Upgrade Equipment, Gini Cara Cepat Naik Level Ragnarok X: Next Generation

Tips Upgrade Equipment, Gini Cara Cepat Naik Level Ragnarok X Next Generation

Ragnarok X: Next Generation merupakan game mobile adaptasi dari Ragnarok Online. Sistem yang ada di versi klasik juga mulai diterapkan ke dalam versi mobile, misalnya sistem upgrade dan menempa equipment.

Tentunya hal ini juga akan jadi faktor yang membuat level karakter kalian semakin cepat naik. Berikut akan kami jelaskan cara upgrade dalam game Ragnarok X: Next Generation supaya level kalian cepat naik.

Sistem Equipment Ragnarok X

Ragnarok X: Next Generation exchange center

Untuk menempa equipment, Sobat Gamers harus memahami dulu apa saja fungsi Refine, Upgrade, Enchant, serta Card. Pasalnya, empat tipe peningkat ini memberikan efek dan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda.

Upgrade akan meningkatkan status dasar equipment. Sedangkan Refine berfungsi untuk meningkatkan status upgrading yang ada dalam equipment. Emang enggak semua proses penempaan akan berhasil. Namun, kalian bisa menempa equipment sebanyak yang Sobat Gamers mau.

Sobat Gamers harus tahu bahwa dalam Ragnarok X ada target spesifik. Kalau equipment sudah dalam status ‘Awakening’ yang bagus, maka proses penempaannya dinilai berhasil.

Tips Cepat Naik Level dengan Upgrade Equipment

Dalam game Ragnarok X: Next Generation, ada metode tertentu yang diperuntukkan bagi kalian yang ingin menaikkan level dengan cepat. Metode ini bahkan disebut ‘Ritual Tiga Hari’ karena emang banyak pemain yang menerapkannya.

Metode ini sudah bisa kalian terapkan saat karakter masih ada di level 1. Namun kebanyakan pemain menggunakanya setelah ada di level 40 untuk mengasah equipment. Menggunakan cara-cara di bawah ini, Sobat Gamers bisa menaikkan level dengan cepat dalam tiga hari. Simak tips berikut ini  

1. Memancing (Fishing)

Ragnarok X: Next Generation fishing

Pertama, Sobat Gamers harus menyiapkan quest harian “Xavier’s Mysterious Item”. Setelah itu kalian akan mendapatkan 10 Fish Print Commemorative Coins. Nah, Sobat Gamers bisa mengikuti kompetisi memancing dan mengumpulkan Fish Coin sebanyak-banyaknya.

Jika sudah cukup, gunakan item ini untuk membeli pancingan pada hari kedua. Automatic Fishing Rod bisa dibeli dengan 20 Fish Coin. Jangan lupa juga beli supaya kalian bisa mendapatkan Shell, Turqoise, atau Cobblestone.

Sobat Gamers membutuhkan stamina untuk memancing di Prontera. Item yang kalian dapatkan dari aktivitas ini nantinya bisa digunakan untuk menempah equipment. Fish Print Commemorative Coins ini bisa dibeli dengan Crystal.

Fishing emang bikin proses upgrade equipment jadi lebih cepat. Akan tetapi, kalian juga membutuhkan daya yang banyak. Mumpung lagi ada event top up dari Razer Gold, sebaiknya dimanfaatkan ya, Sobat Gamers!

2. Menambang (Mining)

Setelah selesai mengerjakan misi Xavier, Sobat Gamers bisa menghabiskan Odin Blessing yang kalian terima dari Daily Quest Mission Board. Kemudian, kalian punya Stamina untuk mengerjakan Life Skill. Pada hari pertama, fokuskan karakter kalian untuk mengerjakan Life Skill Mining.

Sobat Gamers bisa mendapatkan Advance Pickaxe dari Sundries atau Vending pemain lainnya agar kegiatan menambang berjalan lancar. Kekurangannya, item yang kalian dapatkan dari mining ini sangat random.

3. Peleburan (Smelting)

Ragnarok X: Next Generation smelting

Jika item-item dari memancing dan mining sudah terkumpul, Sobat Gamers bisa melakukan smelting sebagai tahap awal. Smelting atau peleburan akan menghasilkan Phracon I, Cranium I, dan juga Bascyx I.

Jika sudah memasuki tahap smelting atau upgrade tahap II, kalian juga akan membutuhkan jenis ikan yang berbeda. Semua daftar item yang dibutuhkan untuk menempa equipment bisa Sobat Gamers lihat di bagian Life Skill.

Selain mining, fishing, dan smelting, Sobat Gamers juga bisa menaikkan level dengan melakukan hunting ataupun menyelesaikan Quest Story. Tentu saja waktu yang dipakai tak akan secepat saat memancing dan menambang.

Kalau udah mentok banget, kalian bisa membeli item yang dibutuhkan di Exchange Center. Sobat Gamers juga bisa menjual barang-barang yang tak dibutuhkan di sini.

Nah, kalau kalian kekurangan Stamina, Sobat Gamers bisa memainkan Mini Game Arm-Wrestling di Tavern kota prontera, Alberta, atau di Morroc.

Pantau terus website INDOESPORTS biar kalian enggak ketinggalan berita game dan informasi menarik lainnya, Jangan lewatkan juga gaming tips yang selalu kami bagikan di sini ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar