Tips Memilih Mouse Gaming Yang Baik dan Benar

Mini Razer VIper (2)

Perangkat yang baik turut menunjang performa seorang esports pro player. Hal ini bukanlah mitos semata karena memang sudah terbukti secara nyata. Masing-masing esports pro player pasti memiliki equipment andalan masing-masing saat bertanding. Efisien dan fungsional, pemilihan equipment bagi seorang esports pro player harus diperhatikan. Mulai dari headset, keyboard bahkan harus memilih mouse gaming yang baik dan benar pula.

Namun bukan berarti jika sobat gamers belum menginjakkan karir sebagai esports pro player, sobat gamers justru mengabaikan equipment penting yang digunakan saat bermain game. Tak sedikit calon-calon esports pro player membawa equipment sendiri saat bermain atau berlatih di iCafe. Ini adalah pemandangan yang lumrah, karena karir yang cemerlang berawal dari equipment yang menunjang performa.

Razer Mini Viper (3)

Oleh karena itu, sobat gamers harus berhati-hati saat memilih mouse gaming karena mouse adalah salah satu equipment vital yang tergolong sebagai benda wajib. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih mouse gaming yang baik dan benar. Sobat gamers harus memperhatikan beberapa fitur sebagai berikut.

Tombol Program

Ciri khas mouse gaming yang paling mudah untuk dibedakan dengan mouse pada umumnya adalah jumlah tombolnya. Bukan untuk aksesoris semata, namun mouse gaming yang baik dan benar memiliki tombol-tombol tambahan yang dapat diprogram. Ini merupakan fitur penting yang akan menunjang performa sobat gamers dalam arena pertandingan agar lebih praktis dan efektif. Sobat gamers harus memastikan bahwa tombol yang terdapat pada mouse dapat diprogram dan berfungsi dengan baik.

Sensitivitas dan Akselerasi

Mini Viper (2)

Bagus atau tidaknya sebuah mouse gaming dilihat dari tingginya sensitivitas dan akselerasi atau percepatan mouse tersebut. Semakin tinggi sensitivitas-nya maka sobat gamers hanya perlu sedikit gerakan untuk memindahkan kursor. Sedangkan kemampuan akselerasi mouse gaming mempengarhi seberapa cepat mouse digerakkan. Kedua fitur ini sangat penting untuk diperhatikan saat memilih mouse gaming yang baik dan benar, terutama bagi sobat gamers yang memainkan game dengan pergerakan cepat atau jika sobat gamers bermain di layer berukuran besar.

Comfortable

Last but not least, memilih mouse yang baik dan benar adalah dengan memilih mouse yang nyaman kalian gunakan. Pas di tangan dan nyaman dalam genggaman adalah hal penting yang pasti sobat gamers pertimbangkan saat mencari mouse gaming. Masing-masing dari sobat gamers pasti memiliki standar kenyamanan tersendiri

Razer Mini Viper (4)

Kebanyakan gamers yang memiliki tangan kecil kesulitan menemukan mouse yang sesuai, ringan dan pas dalam genggamannya. Karena itu lah Razer mengeluarkan sebuah produk terbaru untuk menjawab kebutuhan tersebut, yaitu: Razer Viper Mini.

Razer Viper adalah seri produk gaming yang sangat populer di kalangan gamers komunitas esports di dunia dan berkali-kali memenangkan penghargaan karena teknologi-nya yang mutakhir. Sedangkan Viper Mini adalah produk terbaru dari Viper yang diperkenalkan sebagai mouse gaming paling ringan di dunia. Razer Viper Mini memiliki berat 61 gram, hampir setengah dari berat mouse gaming kebanyakan.

Mini Viper

Selain enteng, Razer Viper Mini ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih untuk memenuhi kriteria mouse gaming yang baik dan benar, loh! Mouse Razer Viper Mini memiliki enam tombol yang dapat diprogram dan dilengkapi dengan Razer Optical Mouse Switches. Sensitivitas sensor yang dimiliki oleh Razer Viper Mini adalah 8.500 DPI dengan 300 IPS untuk akurasi yang tajam, responsif dan akurat. Ini adalah salah satu fitur kebanggaan dari produk terbaru Razer Viper.

Razer Viper Mini juga memiliki desain yang modern dan ergonomis. Dengan pencahayaan Underglow Razer Chroma RGB dan penyimpanan profil memori on-board, Viper Mini sangat cocok bagi sobat gamers yang membutuhkan mouse gaming yang ringan, lebih kecil, portable dan praktis tanpa menurunkan performa fitur-fitur pentingnya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar