Tim dan Atlet Esports yang Siap Bertarung di Main Event Piala Presiden Esports 2022

Tim dan Atlet Esports yang Siap Bertarung di Main Event Piala Presiden Esports 2022

Rangkaian kualifikasi serta fase grup Piala Presiden Esports 2022 telah sukses digelar. Dari 80.634 peserta yang berpartisipasi, kini hanya menyisakan 222 pro player terbaik yang akan bertarung di Main Event Piala Presiden Esports 2022.

Seluruh peserta akan memperebutkan titel juara dan hadiah uang sebesar Rp 2 miliar. Selama lima hari, 12 peserta cabang Mobile Legends berhasil menjalani fase group stage Piala Presiden Esports 2022.

Dari hasil klasemen akhir, telah terpilih delapan tim terbaik yang lolos ke babak Main Event. Seluruh tim Mobile Legends yang akan tampil di Main Event Piala Presiden Esports 2022 adalah EVOS Legends, Bigetron Alpha, Bigetron Beta, RRQ Sena, RRQ Hoshi, EVOS Icon, Rebelion Zion dan Alter Ego Esports.

Tim Mobile Legends di Main Event Piala Presiden Esports 2022

Di babak ini, para peserta langsung melaju ke babak perempat final dengan format pertandingan single elimination best-of-3. Ketika sampai ke Grand Final, dua peserta terbaik akan saling adu strategi dalam format pertandingan best-of-5.

Berlanjut ke cabang lainnya yaitu PUBG Mobile. Babak kualifikasi dimulai dari closed qualifier yang diikuti oleh 16 tim profesional undangan pada 7–9 Oktober 2022. Dari babak ini, 6 tim dengan poin tertinggi di klasemen yaitu, Aura Esports, HFX Esports, RRQ Ryu, BNW 88 Esports, Geek Fam, dan 21 Esports dipastikan melaju ke babak Main Event.

Tim PUBG Mobile di Main Event Piala Presiden Esports 2022

Setelah menyelesaikan babak kualifikasi tertutup, giliran para peserta dari kualifikasi terbuka yang bertanding pada 22-23 Oktober 2022. Di tahap ini, ada 16 tim yang berhasil maju ke babak final qualifier dan disaring menjadi enam tim untuk berlanjut ke Main Event. Adapun nama-nama tim tersebut adalah GPX, EVOS Reborn, ARF Team, Force Evolution Esports, Shaggy Boys Pekerja Keras, dan NTP Esports.

Empat tim sisanya merupakan tim undangan yang berlaga dalam ajang PUBG Mobile Global Club 2022. Para peserta undangan tersebut adalah Boom Esports, Alter Ego, Genesis Dogma, dan NFT Esports. Total, di cabang PUBG Mobile ada 16 tim yang akan bertanding di babak Main Event Piala Presiden Esports 2022.

Baca Juga:

Di cabang Free Fire, total 12 tim terbaik yang terbagi dari kualifikasi regional, kualifikasi terbuka, kualifikasi tertutup, dan undangan FFIM, juga akan meramaikan Main Event Piala Presiden Esports 2022.

Ada Rosugo Academy dan Madura Prime Esports dari East Regional, sedangkan OPI GRIFFIN dan Island of Gods sukses keluar sebagai pemimpin klasemen di grup West Regional.

Dari babak kualifikasi terbuka, tim-tim yang berhasil melaju ke Main Event adalah G ARSY APHRODITE, First Raiders Eclipse, GALAXIO CORVUS. Sedangkan tiga tim dari babak kualifikasi tertutup adalah Onic Olympus, Echo Esports, dan RRQ KAZU. Terakhir, dua tim terbaik dari ajang Free Fire Indonesia Master 2022 adalah EVOS Divine dan SES Alfaink.

Mulai babak final qualifier Battle of Satria Dewa, empat tim yang sukses mengamankan tiket untuk menuju babak main event. Empat tim yang akan bertanding adalah NyusuDAngkringan, Siam Esports, FXPG, dan Myrevolution.

Tim Battle of Satria Dewa di Main Event Piala Presiden Esports 2022

Di cabang game Lokapala, Dewa United Esports berhasil menjadi tim pertama yang merebut tiket ke babak main event. Tim yang juga memiliki klub sepak bola ini berhasil mengalahkan Trickster di babak perempat final, dan lolos ke babak main event untuk kedua kalinya berturut-turut.

Bulls Esports kemudian menyusul Dewa United dengan mengamankan tiket ke babak main event. Pada babak perempat final, Bulls Esports berhasil mengakhiri perjuangan dari Laxamentum Esports yang harus tersingkir dari turnamen ini.

Tim ketiga yang berhasil lolos adalah Admirals. Berbekal penampilan gemilang Zordx yang membukukan 6/0/9 dalam statistik K/D/A, Admirals berhasil menghentikan laju tim Multiverse. Partai terakhir hari ini mempertemukan Jeet Capital Esports dengan ESI TA. Setelah bertarung selama kurang lebih sembilan menit, Jeet Capital Esports berhasil meraih tiket ke babak Main Event.

M Kiki “Noizze” Baehaki, Bram “Pduks” Arman, Muhammad “Kays” Syafei, Muh. Fauzan “FluoroZinc” Hamzah adalah empat pro player terbaik yang berhasil melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2022.

Pro Player Battle of Guardian di Main Event Piala Presiden Esports 2022

Setelah melewati babak kualifikasi yang cukup panjang, akhirnya mereka akan bertemu dalam babak krusial dengan format pertandingan best-of-3 untuk babak semifinal dan best-of-5 di grand final.

Seluruh pertandingan yang akan mereka jalani di Main Event Piala Presiden Esports 2022 akan berlangsung dari tanggal 11-13 November 2022.

Tidak hanya menyaksikan pertandingan esports, akan hadir juga keseruan AFK Fest yang akan diramaikan musisi kenamaan Ibu Kota. Untuk pembelian tiket main event Piala Presiden Esports 2022 dan AFK Fest, kamu bisa langsung beli di Tiket.com.

Jadilah saksi terciptanya juara baru Piala Presiden Esports 2022 di Istora Senayan, Jakarta! Untuk informasi lebih detail dan berita ter-update dari Piala Presiden 2022 silahkan mengunjungi media sosial Instagram @pialapresidenesports. Esports untuk Negeri!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar