Terkait Permintaan Blokir Game Online, PBESI Beri Tanggapan!

Terkait Permintaan Blokir Game Online, PBESI Beri Tanggapan

Kabar bakal diblokirnya game online di Indonesia membuat kekisruhan di jagat maya. Berita ini bermula dari permintaan Bupati Mukomuko yang meminta Kemenkominfo untuk memblokir game online karena membawa dampak negatif, khususnya untuk anak-anak.

Tersiarnya kabar ini membuat Dewan Pembina PBESI, yaitu Ibnu Riza, turut memberikan tanggapan. Melalui postingan Story di akun Instagram miliknya, @ibnuriza (27/6), Ibnu Riza menyampaikan bahwa hal tersebut adalah tanggung jawab masing-masing individu, bukan kesalahan game online.

“Mengenai pemblokiran? Ini perihal soal tanggung jawab dari masyarakatnya sendiri bagaimana me-manage waktu, bukan salah game-nya. Saya sudah koordinasi dengan sahabat saya, @robclintonkardinal Ketum @avgi.id untuk beliau komunikasi dengan Kemenkominfo. Mari kita tunggu hasilnya bersama. Esports jaya jaya jaya!” ungkap Ibnu Riza.

Seperti yang kita ketahui, adanya permintaan pemblokiran ini didorong dari banyaknya keluhan yang diterima Bupati Mukomuko dari masyarakat, terutama para orangtua. Mereka mengeluhkan anak-anaknya yang selalu mengakses game online sehingga mengganggu waktu belajar.

Beredar pro dan kontra di masyarakat. Banyak yang tidak setuju. Tapi di satu sisi, ada pihak yang mendukung, misalnya Wakil DPRD Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Oleh karena itu, baik dari IESPA, PBESI, maupun AVGI juga bersedia untuk turun tangan jika memang dibutuhkan agar ke depannya hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi. Salah satu caranya adalah mengadakan sarana edukasi dan sosialisasi esports di wilayah tersebut.

Apakah game online benar-benar akan diblokir oleh Kemenkominfo? Kalau iya, bagaimana nasib para pro player ke depannya? Apalagi, sudah banyak nama atlet esports yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Ikuti berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS!

ID Bountie


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar