Sony Dilaporkan Mengurangi Kuota Produksi PlayStation 5 (PS5) Sebanyak 3 Juta Unit

Sony Dilaporkan Mengurangi Kuota Produksi PlayStation 5 (PS5) Sebanyak 3 Juta Unit

Sony dilaporkan telah mengurangi kuota produksi mereka untuk calon konsol baru mereka, PlayStation 5 (PS5) untuk tahun ini sebanyak 3 juta unit. Dengan begitu total target produksi Sony tahun ini untuk PlayStation (PS5) sebanyak 11 juta unit.

Penurunan kuota ini disebabkan kendala produksi terhadap System on Chip (SoC) kustom yang mereka pesan untuk konsol terbaru mereka.

Seperti laporan dari Bloomberg, Sony telah meningkatkan pesanan mereka ke supplier untuk mengantisipasi tingginya permintaan untuk konsol gaming selama masa liburan dan terlebih lagi selama pandemi akan semakin banyak orang yang berdiam diri di rumah.

Sayangnya masalah manufaktur ini menyebabkan menurunnya kemampuan produksi untuk SoC sebesar 50 persen. Penurunan ini pastinya juga berdampak pada kemampuan sony untuk mengejar target produksi mereka sesuai dengan rencana.

PS5 Sony

Sumber dari Bloomberg menyebutkan bahwa produksi mereka sebenarnya sudah sedikit lebih baik namun masih belum menemui target mereka. Saham Sony pun terkena imbas dari berita ini, saham perusahaan asal jepang ini turun sebesar 3,5 persen. Ini merupakan penurunan terbesar dalam sehari sejak Agustus.

Daniel Ahmad, analis senior dari Niko Partners, menyebutkan bahwa penundaan produksi ini akan berimbas pada ketersediaan PlayStation 5 (PS5) sepanjang 2021. Sony juga telah berencana untuk menggunakan pengiriman udara untuk mengejar ketersediaan selama musim liburan jelang peluncuran PS5.

Ahmad juga mengatakan "Masalah kapasitas produksi akan selalu ada, terutama pada tahap awal peluncuran konsol, namun sepertinya ini akan jadi jauh lebih buruk dibandingkan prediksi."

Berita ini mengikuti dua berita sebelumnya, Sony Akan Adakan Pengumuman PlayStation 5 (PS5), Perkara Harga dan Tanggal Rilis? dan XBox Series X dan Series S Akan Dirilis 10 November.

PS5

Sayangnya hingga saat ini kita belum mengetahui harga pasti dari PlayStation 5 (PS5), namun untuk XBox Series X dan XBox Series S akan dihargai 499 US Dollar dan 299 US Dollar. Analis Bloomberg mengatakan PS5 kemungkinan akan dijual sekitar 449 US Dollar dan PS5 Digital Edition jauh dibawah 400 US Dollar.

Untuk mengetahui berita terbaru mengenai PS5 pantau terus INDOESPORTS.

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar