Ghost of Tsushima Forbes

Seri Game Samurai yang Seru Dimainkan Selain Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima adalah game terbaru yang akhir-akhir ini sedang trending. Game ini buatan studio Sucker Punch yang booming setelah rilis di bulan Juli 2020 ini. Game Open World ini dirilis untuk PS4 tapi juga akan tersedia di PS5 saat konsol generasi terbaru ini dirilis.
 
Di game ini Sobat Gamers akan bermain sebagai Jin Sakai, Samurai yang terpaksa harus beralih menjadi ninja demi melawan invasi bangsa Mongolia ke Pulau Tsushima di Jepang. Game ini dipuji karena gameplay fighting yang menarik serta latar lokasi atau visual yang memanjakan mata. Booming-nya game ini juga menjadikan game bertema Samurai menjadi trend kembali. Untuk Sobat Gamers yang menyukai game Samurai ini, simak 5 rekomendasi seri game Samurai terbaik versi INDOESPORTS.

 

1. Samurai Warriors Series

Samurai Warriors gamestation
Gamestation

Sesuai namanya, seri game Samurai Warriors buatan Koei Tecmo ini menyuguhkan tema Samurai yang sangat kental. Bergenre action hack and slash, seri game Samurai Warriors ini adalah suksesor dari seri game Dynasty Warriors buatan Koei juga, cuma bedanya Dynasty Warriors bersetting pada Kisah 3 Kerajaan di Tiongkok kuno sedangkan Samurai Warriors mengambil latar perang saudara Jepang (Sengoku Jidai) di abad ke-16.

 

Game ini menceritakan tentang peperangan bersejarah para Samurai dari berbagai klan untuk mempersatukan Jepang. Tokoh-tokoh Samurai bersejarah seperti Yukimura Sanada, Mitshuhide Akechi, Miyamoto Musashi serta Samurai terkenal lainnya menjadi playable character untuk memimpin ribuan orang pasukan dan merebut markas musuh serta mengalahkan perwira tentara Samurai lainnya.

 

2. Sengoku Basara Series

sengoku-basara-sanada-yukimura Jonooit
Jonooit

Seri game Sengoku Basara adalah pesaing game Samurai Warriors dengan latar yang sama Sengoku Jidai tetapi lebih berkesan anime. Di game busatan Capcom ini semua tokoh bersejarah dalam dunia Samurai didesain seperti tokoh-tokoh anime yang keren dan nampak sangat modern melampaui zamannya .

Misalnya tokoh Tadakatsu Honda yang dibuat seperti robot besar dan Date Masamune beserta pasukannya yang digambarkan seperti geng motor mengunakan kuda yang dipasang stang motor. Walaupun terlalu banyak bumbu fiksi di game ini tapi Sengoku Basara tetap menjadi game yang asyik dimainkan dan setiap game di seri ini selalu ditunggu-tunggu penggemarnya.

 

 

3. Way Of The Samurai Series

way of the samurai STEAM
STEAM

Ingin merasakan bagaimakan kehidupan sehari-hari menjadi seorang Samurai ? Sobat Gamers bisa memainkan seri game Way of The Samurai yang bergenre Action RPG (Role Playing Game).

Di game Open World ini Sobat Gamers bisa bebas menentukan jalan hidup seorang Samurai, apakah Samurai yang dimainkan itu jahat dan suka semena-mena dengan pedangnya atau pahlawan Samurai yang melindungin banyak orang. Banyak ending yang bisa didapatkan sesuai alur permainan di game ini. Banyaknya aliran berpedang yang bisa dipelajari berikut jurus-jurusnya yang berbeda membuat game ini menjadi mengasyikan dimainkan berulang-ulang.

Saat ini seri game Way of The Samurai ini sudah merilis 4 game dengan setting zaman yang berbeda-beda . Seperti di game pertamanya Way of The Samurai bersetting di zaman Meiji, Way of The Samurai 2 di zaman Edo, Way of The Samurai 3 di zaman perang saudara Sengoku Jidai dan di game terakhirnya Way of The Samurai 4 yang berlatar di zaman revolusi Bakumatsu.

 

4. Samurai Shodown Series

Samurai Shodown PC Mag
PC Mag

Seri game Fighting yang legendaris ini cukup populer di kalangan Sobat Gamers dari berbagai generasi. Game Fighting 2D dari SNK ini menghadirkan karakter-karakter original yang sangat ikonik seperti Haohmaru sang pendekar pengembara, Nakoruru gadis Ainu dari Hokaido yang bertarung ditemani burung elangnya, sampai Ukyo Tachibana yang suka melemparkan buah apel sebagai target konsentrai sabetan pedangnya.

Samurai Shodown bisa dibilang game Fighting bertema Samurai terbaik yang sering disandingkan dengan game King of Fighters buatan SNK juga.

 

 

5. Shogun Total War Series

total-war-shogun-2 Xiaomist
Xiaomist

Tema Samurai tak lepas dari peristiwa peristiwa peperangan bersejarahnya yang banyak diminati banyak Sobat Gamers. Di seri game Shogun Total War, pertemburan kolosal Samurai disajikan dengan genre RTS (Real Time Strategy). Sobat Gamers bisa mengatur ribuan Samurai di suatu medan laga sesuai dengan rolenya . Peperangan laut ala Samurai juga disajikan secara epik di game ini.

Tak hanya perang, simulasi politik zaman Samurai juga dapat dimainkan secara detail. Dari mulai mengelola suatu wilayah, membangun fasilitas pelatihan Samurai, merekrut pasukan Samurai, sampai menginvasi wilayah klan Samurai lain terasa sangat mengasyikan di game ini.

Ada beberapa game dari seri ini yang sudah dirilis sesuai dengan era bersejarah Samurai. Dari mulai Shogun Total War pertama yang menghadirkan era perang Samurai melawan invasi Mongol di zaman Kamakura sampai zaman perang saudara di abad ke-16, lalu di game Shogun 2 yang menyajikan perang Genpei Minamoto-Heike-Fujiwara di zaman Heian lengkap dengan era Sengoku Jidai. Game terakhir yang dikeluarkan seri ini adalah Shogun Total War Fall of The Samurai yang berlatar perang Restorasi Meiji dimana pertempurannya mulai memakai senjata modern seperti Gatling Gun.

 

Demikian pembahasan rekomendasi seri game Samurai terbaik versi INDOESPORTS. Jika Sobat Gamers suka dengan game bertema Samurai atau belum sempat memainkan game Ghost of Tsushima yang sedang trending itu, tak ada salahnya untuk mencoba game-game Samurai yang ada di artikel ini. Atau Sobat Gamers punya rekomendasi seri game bertema Samurai yang lainnya ? Boleh ditulis di kolom komentar ya dan ikuti terus INDOESPORTS untuk pembahasan game menarik lainnya.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar