SEA Games Vietnam Resmi Diundur Hingga Tahun 2022

SEA Games Vietnam Resmi Diundur Hingga Tahun 2022

SEA Games 2021 direncanakan untuk diselenggarakan pada bulan November tahun ini. Namun, kasus pandemi yang semakin mengkhawatirkan membuat gelaran akbar pesta olahraga ini bakal diundur.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menyampaikan kabar bahwa ajang SEA Games 2021 di Vietnam telah resmi ditiadakan tahun ini. Ini disebabkan kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan. Kabar ini disampaikan melalui jumpa pers online (8/7).

“Saat ini, saya masih melakukan rapat bersama anggota SEAGF mengenai SEA Games 2021. Dari hasil rapat, bisa dipastikan SEA Games di Vietnam pada 2021 tidak ada,” ungkap Raja Sapta seperti yang dikutip dari Okezone.com.

Seperti yang kita ketahui, Vietnam yang menjadi tuan rumah SEA Games 2021 sempat mengajukan penundaan SEA Games ke tahun 2022 karena kasus Covid-19 yang semakin meningkat di negara tersebut. Namun, tujuh negara termasuk Indonesia dengan lantang menolak usulan itu mengingat banyaknya kerugian yang akan didapat dan padatnya jadwal para atlet apabila SEA Games ditunda.

Setelah perdebatan alot dalam rapat SEA Games Federation (SEAGF), akhirnya keputusan yang diambil adalah menunda ajang SEA Games 2021 hingga tahun 2022 mendatang. Meski begitu, Indonesia tetap menyatakan keberatan apabila SEA Games dilaksanakan awal tahun mendatang karena butuh proses panjang untuk anggaran untuk para atlet.

“Indonesia sudah menyatakan kalau acara dilakukan Mei atau April, itu sulit karena butuh proses untuk pengajuan anggaran. Jadi, sulit jika langsung dipindahkan ke 2022 awal,” ungkap Raja.

Kita doakan saja semoga keadaan segera membaik supaya ajang SEA Games bisa segera diselenggarakan. Jadi, jangan ikut memperparah keadaan dengan berkerumun dan tidak pakai masker ya, Sobat Gamers!

Ikuti berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar