SEA Games Vietnam Bakal Diundur? Indonesia Sampaikan Penolakan

SEA Games Vietnam Bakal Diundur, Indonesia Sampaikan Penolakan

SEA Games 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada 21 November hingga 2 Desember terancam diundur. Panitia dari negara tuan rumah SEA Games mendatang, yaitu Vietnam, menyampaikan usulannya untuk menunda turnamen olahraga se-Asia tersebut.

Penundaan tersebut disebabkan melonjaknya kasus positif COVID-19 yang melanda negaranya. Namun, rencana penundaan yang disampaikan Vietnam ini mendapat penolakan oleh sejumlah negara, salah satunya Indonesia.

Penolakan Indonesia disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari dalam rapat virtual Kerja SEA Games Federation (SEAGF) pada 9 Juni kemarin.

"Kami keberatan jika SEA Games ke-31 ditunda ke 2022 karena anggaran SEA Games tahun ini sudah dialokasikan dan harus ada pertanggungjawabannya," ucap Raja Sapta Oktohari.

Ketua Umum KOI juga mengungkapkan bahwa pengajuan anggaran tahun depan belum ada. Selain itu, penundaan ini mengakibatkan SEA Games berikutnya di Kamboja pada 2023 hanya berselang satu tahun.

Apabila keputusan pemunduran ini direalisasikan, jadwal atlet dari Indonesia akan semakin padat dan membuat persiapan para atlet hanya sebentar. Seperti yang kita ketahui, pada 2022 mendatang Indonesia akan mengikuti tiga multievent olahraga, yaitu Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) Bangkok, Islamic Solidarity Games (ISG) Konya, serta Asian Games Hangzhou.

Mengenai penundaan ini, akan diadakan rapat keputusan final pada 24 Juni 2021. Rapat ini akan menentukan nasib para atlet, termasuk atlet yang akan berkompetisi pada delapan cabang esports.

Semoga keputusan yang akan diambil adalah keputusan yang terbaik ya bagi seluruh negara beserta para atlet delegasinya. Ikuti berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS!

ID Bountie


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar