Review realme GT Master Edition: Teman Main Game yang Keren dan Menyenangkan

Review realme GT Master Edition, Teman Main Game yang Keren dan Menyenangkan

Pemain game mobile tentu mendambakan smartphone mumpuni untuk mendukung hobi bermain game di mana saja. Salah satu produk HP yang siap meramaikan pasar smartphone gaming kali ini datang dari realme, bernama realme GT Master Edition.

Bagi Sobat Gamers pencinta esports PUBG Mobile, kalian tentu tidak asing dengan smartphone ini. Soalnya, realme GT Master Edition menjadi Official 5G Smartphone untuk PMPL Season 4 yang kini tengah berjalan.

Sudah terbayang ‘kan, seperti apa performanya? Yuk, bahas lebih dalam!

Spesifikasi realme GT Master Edition

Review Smartphone realme GT Master Edition

  • Prosesor Snapdragon 778G 5G, 6nm dengan GT Mode
  • Layar Super AMOLED 120Hz, Resolusi 2.400x1.080 FHD+
  • RAM 8GB, ROM 256GB
  • Baterai 4.300mAh dengan pengisian 65W SuperDart Charge
  • Kamera Utama 64MP 64MP f/1.8 aperture ukuran 1/2 inci, Lensa Ultra-wide 119° 8MP aperture f/2.3, Lensa Makro 4cm 2MP aperture f/2.4
  • Kamera Selfie Sensor Sony IMX615 32MP, aperture f/2.5, FOV 85 derajat, Nightscape Portrait Mode
  • Koneksi WiFi 6, NFC, Dual 5G, Bluetooth
  • Sistem Operasi realme UI 2.0 berbasis Android 11

Rasanya tak berlebihan bila realme GT Master Edition digadang-gadang sebagai smartphone 5G flagship killer paling stylish dan terjangkau. Dengan slogan “Mastery Beyond Speed”, realme seri GT ini merupakan seri 5G flagship dari line-up produk realme yang menekankan dua faktor utama, yaitu performa kencang dan desain yang kekinian serta unik.

Main Game Grafis Berat? Bukan Masalah!

Smartphone realme GT Master Edition, Official Partner PMPL Season 4 PUBG Mobile

Bukan tanpa alasan realme menjadi Official Smartphone Partner untuk PMPL Season 4. Nyatanya, realme GT Master Edition ini memang mampu menyajikan pengalaman gaming yang maksimal.

Setiap detail dalam map PUBG Mobile, mulai dari bangunan, rumput, pepohonan, hingga bayangan, terlihat begitu jelas. Settingan grafis rata kanan pun bisa dilahapnya dengan mudah dan lancar.

Tidak hanya PUBG Mobile, kami juga menjajal game lain dengan latar alam yang memukau, Genshin Impact. Bak main di PC, tampilan visualnya terlihat begitu nyata dan mendetail dengan setelan grafis Highest.

Review realme GT Master Edition - Genshin Impact

Bertualang dari Mondstadt, Liyue, hingga ke Inazuma jadi tambah menyenangkan. Pergerakan para karakter pun masih terbilang mulus sehingga aksi Ultimate Skill mereka jadi semakin terasa kegaharannya.

Uniknya, smartphone ini tak terasa panas di tangan ketika digunakan bermain game. Soalnya, realme GT Master Edition ini punya sistem pendingin Vapor Chamber lima lapis yang secara signifikan mengurangi suhu. Performa smartphone pun tetap terjaga maksimal dan stabil.

Kalian bisa merasakan pengalaman gaming yang lancar tanpa adanya lag ini juga berkat fitur HyperBoost. Ditambah lagi, ada fitur Frame Boost yang mempercepat frame rate dan Touch Boost yang meningkatkan responsivitas sentuhan.

Pengisian Daya Baterai yang Super Cepat

Bagian ini dijamin akan menjadi favorit kalian. Yap, siapa sih yang enggak suka bermain game lama-lama, apalagi kalau main bareng teman-teman!

Baterai pada smartphone ini memiliki kapasitas daya 4.300mAH. Memang tergolong sangat awet. Namun, kelebihan yang ditekankan bukan pada kapasitas baterai, melainkan fitur 65W SuperDart Charge yang membuat pengisian daya jadi lebih efisien.

Kecepatan pengisian baterai juga jadi daya tarik realme GT Master Edition. Kalian tak perlu menunggu waktu lama untuk nge-charge hingga penuh. Enggak sampai satu jam, sekitar 30 menit saja!

Tampil Elegan dalam Takaran yang Pas

realme GT Master Edition Review

Secara tampilan, realme GT Master Edition tak terlihat meyakinkan untuk dikatakan sebagai smartphone gaming yang mumpuni. Ukurannya terbilang tipis dan bobotnya pun ringan, yaitu sekitar 180 gram.

Meski begitu, smartphone ini tampil dengan elegan berkat desain unik hasil karya desainer asal Jepang, Naoto Fukusawa. Inspirasi dari kisah kehidupan dan perjalanan sang desainer direpresentasikan dalam dua pilihan warna, yaitu Voyager Grey dan Daybreak Blue.

Tak berhenti sampai di situ. Penggunaan kulit vegan membuat realme GT Master Edition nyaman digenggam dan tampak eksklusif. Enggak cuma buat main game, dibawa jalan-jalan pun menyenangkan!

Nyaris Sempurna, Berapa Harga realme GT Master Edition?

Review realme GT Master Edition

Selain keunggulan-keunggulan yang telah dijabarkan di atas, smartphone ini juga mampu mendukung kalian yang hobi fotografi. Kamera selfie dan kamera utama realme GT Master Edition menjanjikan kualitas gambar dengan resolusi tinggi.

Ditambah lagi, realme juga bekerja sama dengan berbagai street photographer profesional. Dengan karakter cepat dan nyata, mereka mengembangkan mode Street Photograpy yang mampu menangkap foto dengan cepat serta memberi hasil yang memiliki arti dan cerita.

Dengan segala kelebihannya dalam mendukung pengalaman gaming, smartphone realme GT Master Edition ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 5,3 juta. Sobat Gamers bisa mendapatkannya di Official Store realme.

Smartphone realme GT Master Edition juga telah tersedia di:

Pros (+)

  • Pengisian daya yang efisien.
  • Spesifikasi memuaskan untuk bermain game.
  • Desain yang stylish.

Cons (-)

  • Tidak ada slot MicroSD.
. . .

Ikuti informasi dan ulasan produk gaming selanjutnya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar