Review LG 32GN500, Monitor Gaming Super Cepat dengan Harga Bersahabat

review monitor lg 32gn500

Monitor gaming kayak apa sih yang bagus? Pertanyaan ini sih bisa dijawab dengan berbagai jawaban. Tapi, kita pasti sepakat bahwa salah satu fitur yang sering jadi pertimbangan untuk menilai sebuah monitor adalah refresh rate.

Refresh rate mungkin detail kecil, tapi perbedaannya sungguh terasa. Nah, salah satu monitor gaming yang punya kecepatan refresh rate tinggi adalah LG UltraGear Gaming Monitor 32GN500.

LG kayaknya mau ngacak-ngacak pasar monitor gaming Tanah Air. Soalnya, menurut INDOESPORTS, 32GN500 itu “best deal” dan “value to money”. Selain refresh rate, monitor terbaru ini juga punya aspek lain yang bisa jadi pertimbangan kalian pencinta PC gaming. 

Nah, kayak apa sih pengalaman menggunakan LG UltraGear Gaming Monitor 32GN500? Simak ulasan di bawah ini!

Desain Mewah dengan Bezel Tipis

review monitor lg terbaru 32gn500
32GN500, Monitor LG Terbaru yang Tampil Mewah

Sebelum ngintip performa, tentu penampilan jadi hal pertama yang bikin kita menimbang-nimbang. Nah, segi desainnya unik, sih Sobat Gamers. Kalau lihat monitor ini untuk pertama kali, kalian pasti enggak percaya bahwa harga monitor ini sebenarnya di bawah Rp 5 juta.

Kesan mewah hadir lewat bezel yang tipis di bagian kanan, kiri, dan atas. Di bagian bawah, bezelnya masih cukup tebal dengan tampilan clean tanpa tombol khas LG. Tombolnya berada sedikit menjorok di tengah bezel. Jadi, kalau dilihat dari depan, seolah-olah monitor ini tanpa tombol.

Untuk bagian belakang atau backdoor, enggak ada yang spesial sebenernya. Tapi, bagian kaki dari stand monitor punya warna silver yang lagi-lagi menambah kesan mewah dari monitor ini.

Secara keseluruhan, tampilan 32GN500 kayak monitor seharga Rp 7 jutaan. Kalau disuruh cari kekurangannya, mungkin satu aja, yaitu enggak ada LED RGB. Kalau ada, bakalan bisa lebih stand out enggak sih?

Harga Terjangkau, Gimana Fiturnya?

review monitor gaming lg 32gn500
Monitor LG 32GN500 Punya Harga Bersahabat 

Monitor ini harganya memang di bawah Rp 5 juta. Tapi, fitur yang dibawa membuktikan bahwa ternyata 32GN500 bukanlah monitor kaleng-kaleng! Jadi, jangan nyinyir dulu ya.

Bukan tanpa alasan LG masih jadi pilihan dengan kiprah panjangnya di dunia elektronik di Indonesia. Telebih lagi gaming gear dari LG mampu menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau.

Nah, seperti yang udah disebut di awal, monitor ini punya kecepatan refresh rate tinggi. Coba, monitor mana dengan harga di bawah Rp 5 jutaan yang punya refresh rate sampai 165 Hz? Dengan refresh rate secepat ini, rasanya mubazir kalau kalian main game yang enggak banyak pergerakannya. Yap, pencinta game FPS bakal suka sama monitor ini.

Uniknya lagi, monitor ini punya AMD FreeSync Premium yang tetap compatible dan didukung NVIDIA G-Sync. Ditambah dengan dukungan HDR10, 32GN500 menghasilkan warna yang mendetail dan memanjakan mata.

Tangkap Semua Momen dengan Refresh Rate Tinggi

review monitor lg termurah 32gn500
LG UltraGear Gaming Monitor 32GN500 dengan Refresh Rate Tinggi

Dengan refresh rate 165 Hz, pastinya kalian enggak akan ketinggalan momen apapun. Enggak akan ada tuh namanya blur-blur ketika kalian main game. Lalu, seperti apa sih kalau monitor ini digunakan untuk melahap berbagai macam game? Yuk, kita kupas, Sob!

Saat digunakan bermain game FPS seperti Apex Legends, semua fitur di monitor ini bisa kalian manfaatkan untuk meningkatkan permainan kalian. Misalnya aja Crosshair yang akan meningkatkan akurasi kalian dengan memunculkan titik sasaran tepat di tengah monitor.

Layar sebesar 32 inci yang dibekali refresh rate tinggi membuat feel yang diberikan monitor ini sungguh luar biasa. Jangkauan pandang yang luas dan penuh detail bakal memaksimalkan permainan, khususnya saat mengintai musuh dan adu tembak.

review monitor lg 2020 32gn500
Monitor 32GN500 Paling Asyik buat Main Game FPS

Belum lagi, ada fitur Black Stabilizer yang akan menyeimbangkan warna hitam. Jadi, kalau ada Sniper yang lagi bersembunyi di tempat-tempat gelap, kalian bisa mendeteksinya.

Sayangnya, fitur 165 Hz ini terasa belum optimal saat diaktifkan. Ada kalanya gambar justru berbayang dan ngeblur ketika pergerakan scene sangat cepat. Dibandingkan 165 Hz, setelan mode 144 Hz dengan resolusi FHD justru lebih memanjakan mata.

Kalian yang bermain game selain FPS juga enggak perlu khawatir. LG 32GN500 tetap punya fitur yang bisa membuat kalian betah main berlama-lama. Lewat dukungan HDR dan HDR10, tampilan di monitor gaming ini terasa hidup. Coba deh main game-game open world berpanorama indah semacam Genshin Impact. Asyik banget!

Pros:

  • menjangkau refresh rate tinggi sampai 165 Hz
  • mendukung HDR10
  • punya fitur FreeSync yang kompatibel dengan Nvidia G-Sync

Cons:

  • fitur 165 Hz terasa belum optimal untuk scene berkecepatan tinggi
  • tidak ada lampu LED RGB

Kehadiran LG 32GN500 tidak bisa dianggap remeh. Meski dibanderol sekitar Rp 4,3 juta, monitor gaming ini membawa segudang fitur yang memaksimalkan sensasi bermain game. Nah, apakah kalian tertarik memboyong monitor gaming terbaru yang satu ini?

Ikuti terus review produk-produk gaming lainnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar