Review Headset DA Delta Armor X & Delta Armor Plus: Calon Penguasa di Kelas Entry Level

review headset da gaming delta armor x armor plus

Memilih headset gaming memang gampang-gampang susah. Ada kalanya desain bagus, eh enggak cocok di telinga. Pas nemu yang ideal, duh, dompet enggak mendukung. Sobat Gamers sering terjebak di situasi ini?

Nah, kalau memang kalian tipe yang terlalu banyak pertimbangan, semoga saja ulasan di bawah ini bisa membantu. Kali ini, INDOESPORTS bakal review dua headset keluaran Digital Alliance alias DA Gaming, yaitu Delta Armor X dan Delta Armor Plus.

Hmm, dua barang sekaligus? Memang apa sih bedanya? Yuk deh, kita bahas dua headset gaming ini lebih dalam lagi!

Desain Premium dan Bikin Nyaman

review headset delta armor x armor plus

Ketika pertama kali melihat duo headset ini sampai di kantor INDOESPORTS, satu kata yang terlintas di benak penulis adalah “Anjay!” Soalnya, Delta Armor X dan Delta Armor Plus terlihat eye catching banget.

Hadirnya LED RGB di bagian earcup pada dua headset ini menambah kesan premium yang dipancarkan. Apalagi, ada empat mode yang bisa disesuaikan dengan selera dan mood.

Sayangnya, LED RGB di Delta Armor Plus enggak bakal menyala kalau kalian hanya menggunakan jack 3,5 mm sebagai konektor di smartphone. Headset ini tetap butuh daya  lebih untuk menyalakan lampu LED RGB-nya.

review headset gaming delta armor

Pas dilihat-lihat lagi fisiknya, eh, ternyata Delta Armor X dan Delta Armor Plus menggunakan material berbahan plastik yang kemudian dilebur dengan warna hitam dan silver. Cukup solid sih sebenarnya. Tapi, pas dipegang ada kesan ringkih yang tertangkap.

Semakin tampak lebih premium, padahal keduanya bermain di harga 300 - 400 ribuan rupiah, berkat adanya foam di bagian headband. Ukuran earcup dari headset ini juga cukup besar sehingga mampu menampung daun telinga secara penuh. Dengan begitu, kalian enggak bakal cepat merasa pegal.

Untuk di kelas entry level, Delta Armor Series bisa dibilang sudah cukup sempurna dalam segi desain. Keduanya mampu menawarkan sesuatu yang lebih dibandingkan headset lain di kelas yang sama.

Cek harga dan spesifikasi Headset DA Delta Armor X di Lazada!
Cek harga dan spesifikasi Headset DA Delta Armor Plus di Lazada!

Game Dilahap, Musik pun Tetap Nikmat 

headset da gaming delta armor x armor plus review

Sebelum kita masuk pembahasan lebih lanjut, kedua headset ini tampaknya punya target pengguna yang berbeda. Delta Armor X yang datang dengan interface USB dan fitur lebih lengkap ditujukan untuk para penikmat game PC. Sedangkan, Delta Armor Plus yang memiliki interface jack 3,5 mm + USB lebih ditujukan untuk pemain game mobile.

Untuk kualitas suara yang dihasilkan, kedua headset ini punya fitur utama Virtual Surround Sound 7.1. Inilah yang bikin headset tersebut mampu menghasilkan efek suara yang lebih dinamis, kayak di bioskop. 

Jika fitur tersebut dimatikan, Delta Armor Series ini memiliki suara yang identik. Keduanya pun asyik untuk diajak melahap game ataupun menikmati musik.

Kedua headset ini memiliki karakter High, Low, dan Mid yang seimbang. Dengan Mid (Vocal) yang sedikit berada di depan. Bass keduanya pun cukup deep, namun agak sedikit kesulitan ketika harus mengikuti tempo bass yang cepat. Sisanya, Delta Armor Series nyaris tidak punya celah.

Cek harga dan spesifikasi Headset DA Delta Armor X di Tokopedia!
Cek harga dan spesifikasi Headset DA Delta Armor Plus di Tokopedia!

Bermain Game dengan Delta Armor X dan Delta Armor Plus

headset da gaming delta armor x armor plus

Keduanya bisa dibilang punya kemampuan yang sama baiknya ketika digunakan untuk bermain game. Di game FPS seperti Valorant dan CS:GO, baik Delta Armor X maupun Delta Armor Plus mampu menggambarkan detail suara langkah dengan cukup baik.

Sayangnya, fitur Virtual Surround Sound 7.1 pada Delta Armor Plus kurang cocok bagi kalian yang suka main game FPS. Dinamika suara yang dihasilkan secara virtual ini justru enggak mampu menginterpretasikan lokasi langkah kaki dengan sempurna. Misalnya, ada langkah dari kanan, tapi Virtual Surround Sound justru membuatnya terasa seperti dari atas.

Nah, kalau main game bergenre horor ataupun thriller, fitur ini terasa banget manfaatnya! Detail suara dalam game disampaikan dengan baik lewat Virtual Surround Sound sehingga menambah kesan mencekam selama permainan.  

Oh ya, di Delta Armor X tersedia aplikasi khusus untuk mengatur suara headset ini agar sesuai dengan keinginan. Aplikasi khusus ini enggak dimiliki oleh Delta Armor Plus.

Cek harga dan spesifikasi Headset DA Delta Armor X di Bukalapak!
Cek harga dan spesifikasi Headset DA Delta Armor Plus di Bukalapak!

Harga Delta Armor X dan Delta Armor Plus

review headset da gaming delta armor

Kedua headset ini memiliki aspek value to money yang sangat baik di kelas entry level. Dengan harga di kisaran 300 - 400 ribuan rupiah, Delta Armor X dan Delta Armor Plus punya tampilan yang terlihat premium serta kualitas suara yang cukup apik. Wajar aja kalau Delta Armor X dan Delta Armor Plus dikatakan berpotensi untuk merajai headset gaming di kelas entry level.

Pro

  • LED RGB di bagian earcup menimbukan kesan premium.
  • Bikin nyaman lewat foam pada headband dan ukuran earcup yang lebar.
  • Fitur Virtual Surround Sound menghasilkan suara imersif.

Cons

  • Bahan plastik yang terasa ringkih ketika dipegang.
  • LED RGB enggak aktif saat digunakan bermain game mobile.
  • Kurang asyik pas dipakai main game FPS. 
. . .

Apakah dua headset gaming Delta Armor Series di atas sudah cukup bikin kalian enggak lagi banyak pertimbangan? Kalau masih belum puas, ikuti terus INDOESPORTS untuk artikel review produk gaming lainnya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar