Review GameSir GM300, Mouse Gaming yang Bisa Diatur Sendiri

review mouse gaming gamesir gm300

Mouse menjadi salah satu aksesoris yang tidak bisa dipisahkan dari perangkat komputer. Sangat wajar jika perangkat berukuran kecil ini masih terus diminati oleh para pengguna. Di sisi lain, para produsen juga berlomba-lomba merancang mouse agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Seiring berkembangnya game PC di kalangan warga dunia, kebutuhan masyarakat akan aksesoris gaming untuk perangkat komputer juga ikut meningkat. Tidak terkecuali, mouse gaming.

Salah satu mouse yang hadir untuk memenuhi kebutuhan gamers dalam bermain game PC adalah GameSir GM300. Mouse ini hadir dengan menawarkan berbagai fitur dan fungsi yang memudahkan kalian dalam bermain game PC.

Mau tahu bagaimana ulasan mouse GameSir GM300? Simak pembahasannya!

Cocok untuk Gamers Kidal

Desain tanpa judul (33)

Sekilas secara tampilan, mouse GameSir GM300 ini sama dengan mouse pada umumnya ditambah dengan lampu RGB yang menyala dari bawah logo GameSir dan Scroll Wheel di antara tombol kiri dan kanan. 

Mouse ini sangat nyaman saat dipegang, ditambah lagi terdapat tombol tambahan di sisi kiri dan kanan yang mudah untuk dicapai oleh jempol dan kelingking kalian. Selain itu, ada juga tambahan set pelat yang dapat kalian pasang di sisi kiri atau kanan, cocok untuk kalian yang bermain game dengan tangan kanan maupun kidal.

Secara ukuran mouse GameSir GM300 lebih besar daripada mouse non-gaming, dengan ukuran 4,9 x 2,5 x 1,7 inci (LxWxH) mouse ini pas untuk rata-rata ukuran tangan orang dewasa. 

Bisa Diatur Sesuka Hati

Desain tanpa judul (30)

GameSir GM300 dilengkapi dengan sensor optik PixArt PMW3389 yang dapat mencapai 16 ribu DPI dan menggunakan teknologi akselerasi 50G yang berfungsi meningkatkan presisi serta kecepatan saat mengendalikan mouse.

16 ribu DPI merupakan level tinggi untuk mouse gaming yang membuat mouse ini bisa kalian atur dengan sensitivitas tinggi. Kalian dapat menggunakan mouse ini dengan atau tanpa kabel. 

Meskipun begitu, tidak ada perbedaan yang signifikan jika kalian memasang dengan kabel maupun melalui wireless. Soalnya, GameSir telah menggunakan teknologi nirkabel Agility X 2.4GHz yang membantu menjaga delay pada 1ms dan tingkat polling pada 1.000 Hz.

Fitur tercanggih yang hadir dalam mouse GameSir GM300 ini adalah hadirnya aplikasi bernama G-Core GM300. Dalam aplikasi memiliki 4 kategori utama, yaitu Pengaturan Dasar, Pengaturan Tombol, Pengaturan Cahaya, dan Makro Pengaturan.

Secara umum, aplikasi ini berfungsi memudahkan kalian mengatur tombol-tombol dan juga sensitivitas pada mouse GameSir GM300 ini. Selain itu, kalian juga dapat mengubah warna lampu LED yang terdapat dalam mouse ini serta dapat mengatur jumlah waktu lampu menyala.

Mungil dan Cantik  

Desain tanpa judul (31)

Secara keseluruhan, mouse GameSir GM300 cukup layak kalian pakai untuk kegiatan sehari-hari ataupun main game. Dengan berbagai fitur yang diberikan tentunya mouse ini dapat menunjang keahlian kalian saat bermain rekomendasi game apapun.

Selain beragam fitur yang ada, dari segi desain mouse GameSir GM300 yang mungil ini dipercantik dengan RGB dengan warna yang dapat kalian ganti sesuai mood kalian. Sehingga Sobat Gamers tidak akan merasa bosan memakai mouse ini seharian penuh.

Menurut Sobat Gamers, bagaimana dengan performa mouse GameSir GM300 ini? Kalau sedang mencari perangkat gaming lainnya, pastikan ikuti INDOESPORTS untuk informasi dan rekomendasi lainnya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar