Review DA Warrior i5 1660 Series: Cantik di Luar, Gahar di Dalam

Review PC set DA Warrior i5 1660 Series

Apakah kalian Sobat Gamers lebih suka main game pakai PC? Tentunya, performa PC yang kuat dan stabil jadi perhatian dong untuk mendukung pengalaman main game yang maksimal.

Nah, buat kalian yang mencari rekomendasi PC set terbaik dengan harga terjangkau, kami akan mengulas PC set dari Digital Alliance, DA Warrior i5 1660 Series. PC set ini sengaja dibuat untuk menyasar kalangan pencinta game PC. Dengan mengandalkan prosesor generasi 9, tentunya bundle ini akan sangat menarik untuk kalian pertimbangkan.

Nah, bagaimana pembahasan mendetail PC set dari Digital Alliance ini? Tanpa banyak basa-basi, mari kita mulai!

Desain Minimalis namun Tetap Cantik

Review DA Warrior i5 1660 Series

Hal yang pertama mesti dilihat tentu segi desain. DA Warrior i5 1660 Series menggunakan chassis Element White dari Digital Alliance. Chassis ini terlihat cantik dengan bagian depan yang bersih tanpa tombol apapun dan hanya menyisakan logo DA.

Lalu, ada penggunaan material tempered glass yang menambah cantik tampilan dari PC set ini dengan bagian mainboard yang terekspos. Terlebih lagi material utama dari chassis Element White ini adalah plat metal dan bukan plastik.

Bukan hanya cantik secara penampilan, chassis Element White ini juga punya support yang lengkap untuk aktivitas gaming kalian. Mulai dari tujuh buah fan support, empat slot bracket, tiga slot SSD, serta dua slot HDD. 

Slot USB dan jack 3,5 mm dapat kalian akses di bagian atas dari PC set ini atau bisa juga di bagian belakang. Rasanya, secara desain DA Warrior i5 1660 Series ini nyaris tanpa kelemahan.

Performa Badak Berkat Prosesor Intel Core Generasi 9

DA Warrior i5 1660 Series

Ini dia yang paling seru, bahasan tentang performa. DA Warrior i5 1660 Series menggunakan motherboard MSI B365M Pro VDH yang cocok untuk para pencinta game. Motherboard ini juga asyik untuk di-upgrade dengan menyisakan banyak slot.

Dapur pacunya menggunakan Intel Core generasi kesembilan, yaitu Intel i5-9400F. Hadir untuk menjawab permintaan pasar untuk menghadirkan prosesor murah yang dapat bersaing dengan AMD Ryzen, Intel datang dengan seri i5.

Meskipun Intel i5-9400F tidak memiliki Hyperthreads, kemampuan gaming dari prosesor ini cukup memuaskan, loh Sobat Gamers. Ada clock speed 2,9 GHz namun ketika di-boost bisa mencapai 4,1 GHz dan L2 cache sebesar 9M. Jelas prosesor ini termasuk kategori 'badak' dalam hal performa.

Dengan harga yang lebih murah dari i7 bahkan Ryzen 5, jelas ada yang dikorbankan prosesor ini. i5 9400F mengorbankan GPU Intel di prosesor ini. Jadi, kalian pastinya membutuhkan VGA eksternal jika memilih prosesor ini.

Tapi, tenang saja. PC set ini juga sudah menggunakan VGA GTX 1660 Super 6 GB yang pastinya sudah sangat mumpuni untuk game-game kekinian. Apalagi dengan didukung dengan RAM berkapasitas 8 GB x 2 keping dengan total 16 GB.

Cek harga dan spesifikasi PC DA Warrior i5 1660 di Tokopedia!

Lahap Game Gahar Tanpa Ragu

PC Set DA Warrior i5 1660 Series review

Ketika dipakai bermain game-game kompetitif, hasilnya cukup memuaskan. Misalnya saja, CS:GO. Combo dari Intel i5-9400F dan GTX 1660 Super mampu mencapai 300 fps. Game CS:GO memang dikenal lebih mudah mencapai 300 fps di prosesor intel dibandingkan di AMD Ryzen.

Kami juga coba memainkan PUBG yang sukses dilahap PC set dari Digital Alliance ini. Hasilnya bisa sampai di angka 80-90 fps, loh. Map dari PUBG yang cukup luas masih mampu ditangani dengan baik oleh combo ini.

Enggak mau ketinggalan, kami memainkan Genshin Impact yang merupakan RPG terbaru dengan elemen open world serta grafis yang cukup memukau. Hasilnya memuaskan! Tidak ada kendala sama sekali, bahkan di kualitas grafis tertinggi dari Genshin Impact.

Review DA Warrior i5 1660 Series PC Set

Masih belum puas, kami coba dengan game open world lainnya, yaitu Grand Theft Auto V atau GTA V yang punya peta luas banget. Di game besutan Rockstar ini, DA Warrior i5 1660 Series mampu membukukan fps yang stabil di angka 83 fps.

Selain sanggup melahap game-game berat, PC set ini juga punya stabilitas performa yang sangat baik berkat penggunaan SSD GX1 240GB dari Team. Penggunaan SSD memang tidak meningkatkan performa gaming dari PC set ini, namun mampu memberikan stabilitas yang jauh lebih tinggi.

Jika kalian menggunakan PC DA Warrior i5 1660 ini untuk berkompetisi, dijamin skill kalian akan semakin epik karena pengalaman yang ditawarkan. Kombinasi Intel i5-9400F dengan VGA Card GTX 1660, RAM 8GB, dan SSD ini memang menjadi paket yang sangat layak digunakan untuk bermain game apapun.

Cek harga dan spesifikasi PC DA Warrior i5 1660 di Bukalapak!

Apakah Worth It?

PC set DA Warrior i5 1660 Series

Jika ditanya apakah PC set DA Warrior i5 1660 Series ini layak dimiliki, tentu kami bisa menjawab yakin: ya. Terutama jika kalian suka memainkan game-game dengan grafis yang berat dan malas untuk merakit PC sendiri dari nol. DA Warrior i5 1660 Series adalah pilihan yang tepat untuk Sobat Gamers.

Pros (+)

  • Desain terlihat cantik dan simpel
  • Mudah di-upgrade sewaktu-waktu
  • Punya kemampuan melahap game-game berat

Cons (-)

  • Mudah kotor karena penggunaan chassis berwarna putih
  • Hanya mengandalkan SSD 240 GB, sebaiknya disediakan opsi penyimpanan tambahan
. . .

Untuk dapat meminang PC Set DA Warrior i5 1660 Series ini dengan segala kelebihan yang ditawarkannya, kalian hanya harus bermodalkan sekitar Rp 10.599.000. Harga ini tentu sangat masuk akal untuk sebuah PC yang mampu ngasih kenyamanan ketika memainkan game apapun, khususnya dengan performa grafis yang berat.

Pastikan kalian enggak melewatkan review perangkat gaming dari INDOESPORTS, ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • Aloysius Lim
    Aloysius Lim

    keren nih, jadi ada pertimbangan konsumen ketika mau beli...


    Nisa
    Nisa

    Jangan kebanyakan nimbang-nimbang Bang kayak Libra...