Review DA Gaming Meca Fighter Ice TKL: Keyboard-nya Para Gamers Bucin!

Review Keyboard DA Gaming Meca Fighter Ice TKL

Setelah sebelumya menelurkan Meca Fighter Ice RGB, Digital Alliance (DA Gaming) mengeluarkan keyboard gaming lainnya yang compact namun tak kalah cantik. Bernama Meca Fighter Ice TKL, keyboard ini punya kemiripan dengan saudaranya. Namun, tentu ada ciri khas tersendiri yang diusungnya.

Kali ini, tim INDOESPORTS berkesempatan melakukan review Meca Fighter Ice TKL. Hmm, apa sih perbedaan yang dibawa oleh sang adik dari Meca Fighter Ice RGB ini?

Untuk mengetahui lebih lengkap bagaimana pengalaman menggunakan keyboard mekanik yang satu ini, berikut ulasannya!

Praktis dan Fungsional

Review Keyboard Meca Fighter Ice TKL

DA Gaming Keyboard Meca Fighter Ice TKL bisa dibilang merupakan versi mini dari Meca Fighter Ice RGB. Terlihat compact, 'kan? Saking compact-nya tidak ada ruang kosong di keyboard ini.

Sebenarnya, ada beberapa perbedaan lain nih di antara dua keyboad ini, bukan sekadar beda jumlah tombol. Nah, salah satu pembedanya, bagian ini akan jadi perhatian sebab tidak ada di Meca Fighter Ice RGB, yaitu Dock Stand for Entertainment Gadget.

Review DA Gaming Meca Fighter Ice TKL

Fitur ini cocok banget buat kalian yang tetap mau ngebucin sama si dia di saat push rank ataupun MMR. Alias, tetap bisa video call sembari main game! Yah, buat kalian yang juga suka nonton video gameplay dari pro player sambil push rank, keyboard ini merupakan teman setia.

Keyboard Meca Fighter Ice TKL ini cocok untuk Sobat Gamers yang memainkan game-game lintas genre. Mulai dari pemain AyoDance hingga game VALORANT bisa menggunakan equipment satu ini. Bahkan, untuk digunakan mengetik pun, Meca Fighter Ice TKL mampu memberikan pengalaman yang berbeda.

Cek harga dan spesifikasi DA Gaming Meca Fighter Ice TKL di Lazada!

Murah, namun Kaya Fitur

Review Keyboard Gaming Meca Fighter Ice TKL

Menggunakan material ABS yang cukup tebal kuat, keyboard Meca Fighter Ice TKL terbilang cukup ringan untuk keyboard mekanik, hanya 720 gram. Dengan berat seperti itu, Meca Fighter Ice TKL jadi gaming equipment yang lumayan ringan jika dibandingkan dengan gaming equipment lain di kelasnya.

Meskipun demikian, bukan berarti keyboard gaming satu ini akan mudah rusak sebab materialnya juga menggunakan bahan terbaik. Menariknya lagi, keyboard ini juga sudah memilik dua buah jalur cable management.

DA Gaming Keyboard Meca Fighter Ice TKL

Sayangnya, berbeda dengan seri RGB-nya, di seri TKL ini fitur kabel dengan wired braided tidak akan kalian temukan. Ditambah lagi, kabel Meca Fighter Ice tidak bisa dicopot (bongkar-pasang). Mungkin beberapa orang tidak akan mempermasalahkan ini. Namun, sebagian gamers lebih nyaman menggunakan kabel yang detachable.

Dari segi durability, DA Gaming Keyboard Meca Fighter Ice ini juga didesain tahan cipratan air. Tak perlu khawatir jika equipment ini terkena cairan karena Sobat Gamers juga bisa membersihkannya dengan mudah.

Sama seperti keyboard DA Gaming yang lainnya, keyboard mekanik ini juga mendapat sentuhan double injection keycaps. Artinya, huruf atau tanda yang ada di keycaps tidak akan pudar. Keyboard Meca Fighter Ice TKL akan jadi barang yang sangat tahan lama.

Cek harga dan spesifikasi DA Gaming Meca Fighter Ice TKL di Tokopedia!

Belum RGB? No Problem

Keyboard DA Gaming Meca Fighter Ice TKL Review

Meca Fighter Ice TKL memiliki warna putih dan dilengkapi dengan warna-warni rainbow yang membuatnya semakin stand out tentunya. Meskipun belum RGB, LED di keyboard ini dapat kalian atur dengan berbagai mode yang tidak kalah kerennya.

Mode pilihan warna inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari keyboard gaming. Soalnya, kalian bisa mengatur mode mana yang ingin dipakai. Sobat Gamers bisa juga kustomisasi keycap mana yang kalian ingin aktifkan warnanya. 

Petunjuk untuk mengubah warna LED secara manual tercantum di bagian belakang boks. Sangat mudah untuk diterapkan bahkan untuk pemula sekalipun.

Cek harga dan spesifikasi DA Gaming Meca Fighter Ice TKL di Bukalapak!

Keyboard DA Gaming Meca Fighter Ice TKL

Type feel atau pengalaman saat mengetik dengan DA Gaming Keyboard Meca Fighter Ice TKL sangat nyaman. Kalian tak akan merasa ‘berat’ ketika menekan caps yang dimiliki keyboard ini, khas keyboard mekanik.

Ditambah lagi desainnya compact dan praktis, namun tetap fungsional. Keyboard gaming satu ini cocok untuk kalian yang tampil simpel. Ukuran dimensi DA Gaming Keyboard Meca Fighter Ice layaknya keyboard TKL pada umumnya, 356 x 168 x 33 mm, sangat minimalis. Jadi, Sobat Gamers akan menghemat banyak space di gaming desk kalian.

Pros (+)

  • Value to money
  • Punya dua cable management
  • Lebih ringkas karena tidak ada numpad

Cons (-)

  • Kabel belum braided
  • Bagi beberapa orang tampak kurang cantik karena absen RGB
  • Pengaturan mode LED terbatas
. . .

Dengan berbagai fitur serta harga yang ditawarkan DA Gaming Keyboard Meca Fighter Ice worth banget untuk Sobat Gamers. Nah, kalau masih butuh rekomendasi perlengkapan PC gaming lainnya, ikuti terus INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar