Resmi Terdaftar, Inilah Tanggal Rilis PS5 di Indonesia dan Kisaran Harganya!

PS5 Sony

Sobat Gamers ada yang kejebak filter Instagram PS5? Ha-ha-ha! Padahal, PS5 Indonesia aja belum rilis. Tapi, tenang aja karena konsol terbaru dari PlayStation ini pasti bakal hadir di Tanah Air kok!

Waktu INDOESPORTS coba cek, konsol game terbaru ini udah terdaftar di situs Sertifikasi Kominfo, kok. Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia menyatakan bahwa PS5 udah lulus uji kelayakan! Selain konsol, seperangkat PS5 ini lengkap dengan adanya aksesoris seperti wireless headset, media remote, serta dual sense controller.

Wah, enggak sabar deh nungguin PS5 rilis di Indonesia! Kapan ya tanggal rilisnya?

Tanggal Rilis PS5 di Indonesia

PS5

The Verge memberitakan bahwa PS5 ini bakal dirilis resmi secara serentak di beberapa negara tanggal 12 November 2020. Jadi, penduduk di Amerika Serikat, Meksiko, New Zealand, Jepang, Korea Selatan, dan Jepang udah bisa memesan di tanggal tersebut.

Nah, selain negara-negara yang disebutkan di atas harus bersabar dipeluncuran gelombang kedua di minggu berikutnya, tanggal 19 November. Pihak SONY PlayStation sih, belum memberi tahu detail bagaimana rilis gelombang kedua ini nantinya, Sobat Gamers.

Apakah di gelombang kedua dirilis secara global? Ataukah, cuma beberapa negara lain yang kebagian?

Sejak PS5 udah terdaftar di Kominfo, jadi bisa dipastikan Indonesia juga bakal dapat bagian walau enggak di gelombang pertama. Nah, tinggal tunggu SONY PlayStation Indonesia ngumumin perilisan.

Harga PS5 Indonesia, Berapa Ya?

Berkisar 5-7 Juta Rupiah, Inilah Prediksi Harga PS5 yang Akan Dirilis Sony

Sobat Gamers udah nabung buat upgrade konsol ke PS5? Pasti penasaran kan, berapa budget yang harus disiapkan untuk bawa pulang PlayStation 5 ke hunian kalian.

September 2020 lalu PlayStation mengumumkan kisaran harga PS5 sebesar 499 USD dan varian PS5 digital (tanpa disk drive) seharga 339 USD. Untuk saat ini kurs dolar ke rupiah ada di angka Rp 14.800. Kalau dikonversi ke rupiah, harga ini mencakup 7,3 juta rupiah dan 5,8 juta rupiah.

Ini harga sebelum kena pajak ya, Sobat Gamers. Kalau udah masuk ke Indonesia, jangan heran kalau harganya jadi lebih mahal. Kalau saran dari kami sih, Sobat Gamers sebaiknya menyediakan bujet sekitar 9-10 juta rupiah.

Kalian masih ada waktu dua minggu lagi buat nabung, kok. Atau, sebaiknya Sobat Gamers jual dulu perangkat lama kalian supaya bisa beli yang baru. Hi-hi-hi!

Ikuti terus berita terbaru mengenai esports dan game serta isu terkini cuma di website INDOESPORTS. Siapa tahu kalian bisa tahu caranya mendapatkan PS5 secara gratis!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

3 Komentar
  • Seprian Abdi
    Seprian Abdi

    PS5 bisa mainin game PS4 ga ya?


    Nisa
    Nisa

    Ada sekitar 4 ribu game PS4 bisa dimainin di PS5 kok Bang. Palingan nanti game-nya mesti di-upgrade dulu biar bisa kompatibel buat PS5. Kalo mau tau apa aja game PS4 yang asyik dimainin di PS5, tungguin rekomendasinya yah dari kami...

    Seprian Abdi
    Seprian Abdi

    Mantaps