bermain-mobile-legend_20180215_134151

Program Edukasi INDOESPORTS untuk Trend Profesi di Dunia Esports

Indoesports.com 28 Feb 2019 - Kehadiran esports jelas memperlihatkan potensinya untuk berkembang. Kabar baiknya, Indonesia memiliki banyak peminat dan atlet berbakat, bahkan untuk skala dunia, negara kita di peringkat 16 dalam peringkat pasar esports sendiri. 

Perkembangan dunia esports itu sendiri tidak lepas dari berbagai upaya para individu dan organisasi yang terlibat di dalamnya. Mulai dari pro player, tim-tim esports, penyelenggara turnamen, hingga trend yang populer saat ini yakni Game Streamer.

Gamer esports

Menjadi seorang Game Streamer adalah hal yang menyenangkan baginya. Karena mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan hobi tidaklah mudah untuk diwujudkan. Hasil sebagai Game Streamer juga tidak dapat dipandang sebelah mata, sehingga dirinya percaya bahwa profesi ini dapat membawa perkembangan positif bagi industri esports, khususnya di Indonesia. 

Dukungan dari pelaku bisnis esports adalah kunci utama perkembangan karir Game Streamer. Salah satunya adalah INDOESPORTS, perusahaan esports Media & Activation ini meyakini bahwa Game Streamer bisa memberikan kontribusi dalam perkembangan esports sebagai sarana berkembangnya para Game Streamer untuk mencapai mimpi-mimpi mereka. 

INDOESPORTS Media & Activation

Kendati perkembangan esports cukup cepat, masih diperlukan perubahan pola pikir masyarakat tentang esports itu sendiri sebelum bisa diterima oleh khalayak luas. Membangun profesi yang berkaitan dengan industri esports di ekosistem yang tepat salah satunya seperti game streamer bisa bantu mengubah sudut pandang tersebut.

Menanggapi hal ini, INDOESPORTS mengadakan program edukasi ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan kepekaan siswa terhadap teknologi terutama di dunia digital. Dengan program edukasi ini, INDOESPORTS akan memberi pengetahuan baru kepada generasi muda terkait dunia digital khususnya esports yang telah menjadi trend yang bisa menghasilkan dewasa ini. Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan Digital Alliance dan LG UltraGear ini bisa membantu mengembangkan generasi esports yang positif dan kaya akan prestasi. 

Clausie Streramer

Kegiatan ini akan mengubah paradigma bermain game itu hanya menghambur-hamburkan waktu dan uang menjadi aktivitas yang bermanfaat yang bisa menjadi lahan pekerjaan juga. Sebuah program edukasi bagaimana cara memulai profesi Streamer Game dan juga tips untuk me-Monetizing-nya pasti akan berguna untuk masyarakat luas khususnya siswa sekolah. Nantikan program edukasi dari INDOESPORTS yang pastinya bakal menggebrak ini!

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments