Pro Player Indonesia yang Mendunia, ke Mana Mereka Sekarang?

gaji pro player esports bntet 2020

Indonesia sama sekali tak kekurangan potensi pro player berbakat. Tak hanya berbakat, bahkan ada saja pro player Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi hingga ke kancah internasional.

Mungkin Sobat Gamers juga udah enggak asing sama beberapa nama pemain berikut ini. Mereka memang sudah sangat dikenal bahkan oleh penggemar esports tingkat internasional. Esports bisa jadi jalur prestasi yang mengharumkan nama bangsa.

Sayangnya, tak semua pro player Indonesia ini dikenal di negeri sendiri. Siapa sajakah mereka? Simak ya!

Bagas ‘Zuxxy’

100 Kill Zuxxy

Melalui tim Bigetron Red Aliens, pro player dari esports PUBG Mobile ini telah menjuarai berbagai turnamen major. Tak hanya di dalam negeri, tapi juga sampai ke tingkat internasional. Bagas Zuxxy sudah mengharumkan nama Indonesia sebanyak dua kali.

Pada 2019 Zuxxy dan kawan-kawan menobatkan Indonesia menjadi juara dunia PUBG Mobile. Kembali, di 2020 Bigetron RA menjuarai PMWL 2020 Season 0 mengalahkan tim-tim terbaik di regional Timur. Keren banget! Bahkan bersama kembarannya, Zuxxy masuk nominasi Esports Awards di kategori Esports Mobile Player of the Year.

Belum lama ini sih, kabarnya Zuxxy beli motor baru, Sobat Gamers. Kelihatan dari Instastory Ranger Emas, ceritanya dia lagi pamer sementara si shoutcaster kondang tersebut lagi kangen-kangennya riding. Maklum dong, kan mereka sama-sama ‘anak motor’.

Sekarang Zuxxy dan timnya lagi siap-siap buat PMPL Season 2 SEA Final. Kalau Bigetron RA kali ini lagi-lagi jadi juara, kira-kira bakal di-notice enggak ya, sama netizen dan pemerintah Indonesia?

Bagus ‘Luxxy’

3 Epic Moment Bigetron RA di PMWL 2020 East Season Zero Super Weekend #1 Top Global Terminator Luxxy - Sumber: Instagram PUBG Mobile Esports id

Pro player PUBG Mobile ini memiliki jalan karier yang sama dengan kembarannya, Zuxxy. Soalnya, mereka memang udah start di esports bareng-bareng. Sama-sama di Bigetron RA ngejadiin Indonesia juara di PMCO Global Final 2019 dan PMWL 2020 Season 0 East.

Si kembar ini benar-benar identik, sampai dijuluki sebagai "Tachibana Bersaudara" dari serial anime Jepang, Captain Tsubasa. Skill in game mereka juga enggak ada obat. Dua bersaudara ini sama-sama sangar.

Sama seperti kembarannya, Zuxxy juga masuk nominasi Esports Award. Si kembar dan tim Bigetron RA bakal tampil di PMPL Season 2 SEA Final. Jangan lupa dukung pro player kebanggaan Indonesia ini ya, Sobat Gamers!

Albi ‘Ryzen’

3 Epic Moment Bigetron RA di PMWL 2020 East Season Zero Super Weekend #1 Cowboy Ryzen - Sumber: Instagram PUBG Mobile Esports id

"Sang Raja Clutch" ini sudah tak asing lagi namanya di esports PUBG Mobile dunia. Keagresifannya di setiap pertandingan seringkali mencuri perhatian. Keahlian Ryzen sebagai rusher juga diakui dan mendapat julukan tersendiri, Si Kepala Manggis.

Jalan karier pro player PUBG Mobile satu ini berjaya sejak dirinya bergabung dengan Bigetron RA. Komposisi tim serta chemistry yang kuat di antara para pemainnya berhasil membawa Indonesia jadi juara di turnamen major internasional.

Pada PMWL 2020, data statistik turnamen menunjuk Ryzen sebagai salah satu pemain yang memiliki damage tersakit. Pemain satu ini memang selalu bermain barbar di tiap pertandingan. Dalam waktu dekat ini, Ryzen bersama Bigetron RA akan menghadapi turnamen antarnegara, PMPL Season 2 SEA Finals.

Kevin ‘Xcurrate’

Pro Player Indonesia yang Mendunia, ke Mana Mereka Sekarang? Xccurate

Sobat Gamers yang baru-baru ini mengikuti esports (apalagi yang mobile doang) mungkin sedikit asing dengan nama ini. Yang jelas, penggemar esports game PC pasti kenal dengan nama Xccurate, salah satu dewa AWP di dunia CSGO yang sempat melegenda. Pro player satu ini sudah memulai karier di usia yang masih belia, ketika esports belum setenar sekarang.

Xccurate adalah salah satu pro player Indonesia yang sudah go internasional loh, Sobat Gamers! Sejak tahun 2018, Kevin sudah bergabung dengan tim Tyloo. Dengan kontribusinya, tim asal China ini berhasil jadi juara di Starladder & ImbaTV Invitational 2018.

Selain di tim Tyloo, Xccurate juga sempat bermain dengan tim Big Time Regal Gaming (BTRG) yang juga berbasis di China. Di September 2020, tim yang didukung oleh pemain asal Indonesia ini berhasil jadi juara di WDNMD Asia Invitational 2020.

Kevin sendiri masih rutin melakukan streaming di channel YouTube miliknya. Namun, karena situasi darurat pandemi, status tim BTRG masih dipertanyakan. Dibubarkankah, dipinjam, atau masih bertahan? Ada yang tahu kabar terbaru karier Xccurate? Apakah pindah game ke Valorant? Tunggu saja kabar terbarunya, ya!

Hansel ‘BnTeT’

Pro Player Indonesia yang Mendunia, ke Mana Mereka Sekarang? BnTeT

Bicara soal pro player mendunia, enggak bakal lengkap kalau enggak nyinggung BnTeT. Pro player asal Indonesia satu ini memang disegani di luar negeri sana, namun kurang dikenal di negerinya sendiri. Cowok kelahiran 1995 ini sudah meniti karier di esports CSGO sejak 2012.

Sempat berkarier di China selama tiga tahun bersama Tyloo, akhirnya Hansel upgrade kariernya di esports North America. Sejak 2019 BnTeT diakuisisi oleh tim Gen.G Esports. Kariernya semakin gemilang sejak berkompetisi di CSGO Amerika. Bahkan dengan kemampuannya, BnTeT dinobatkan sebagai salah satu pemain CSGO terbaik dari Asia.

Hingga sekarang (Oktober 2020), Hansel masih sibuk ikut turnamen sana-sini. Prestasi yang baru ditorehkan BnTeT bersama teman-teman bulenya dengan menjuarai turnamen ESL One: Road to Rio di Maret 2020.

Yulius ‘NextJacks’

NextJacks Ceritakan Transisi RRQ Endeavour dari CODM hingga Valorant (3)

Penggemar Point Blank pasti sudah kenal dengan pro player yang dijuluki sebagai "Dewa Sniper pada Jamannya" ini, kan? Di bawah naungan RRQ, NextJacks dan kawan-kawannya pernah mengharumkan nama Indonesia melalui turnamen Point Blank International Championship 2017.

RRQ Endeavour yang digawangi oleh Yulius menjadi tim yang disegani dan masih eksis hingga saat ini. Setelah cukup lama berkarier di Point Blank, tim Endeavour sempat masuk ke esports mobile di cabang Call of Duty Mobile. Namun tetap saja, passion NextJacks dan teman-teman lebih cenderung ke game PC.

Tak lama bermain di CODM, RRQ Endeavour mengumumkan comeback-nya di esports Valorant. NextJacks menyatakan bahwa dirinya dan tim jauh lebih serius untuk game PC satu ini. “Ingin angkat piala lagi, kayak dulu,” kata Yulius dengan tegas.

Memulai dari awal lagi, tapi yakin kok, tim legenda ini pasti bisa. Kalau Sobat Gamers kangen ngelihat skill tembak-menembak NextJacks, siap-siap ya. Baru-baru ini, tim RRQ Endeavour lagi ngikutin Max Valorant Minor Cup.

. . .

Tak dimungkiri, penggemar esports mobile jauh lebih banyak daripada game PC. Itu sebabnya beberapa pro player di atas masih asing bagi kalian. Tapi tidak apa-apa, setelah ini pengetahuan kalian semakin bertambah.

Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa pro player Mobile Legends tidak dimasukkan? Sabar ya, Sobat Gamers. Ini bukan diskriminasi, kok. Tunggu sampai Moonton bikin turnamen global Mobile Legends antarbenua. He-he-he.

Oh, menurut kalian, ada pro player yang belum kami sebutkan? Sabar ya, tunggu daftar bagian keduanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5