Presiden Prancis Ingin Esports Masuk ke Olimpiade 2024

Marcon prancis presiden

Presiden Perancis Emmanuel Macron baru-baru ini menyampaikan keinginannya untuk mengembangkan esports di negara Prancis.

Salah satu langkah yang ingin dilaksanakan adalah dengan memasukan esports sebagai olahraga medali di Summer Olympic Paris pada tahun 2024 mendatang.

Dalam sebuah interview bersama media The Big Whale, Macron mengatakan bahwa ia ingin membuat Prancis dikenal sebagai negara video game.

Marcon mengatakan bahwa esports merupakan sektor unggulan Prancis dengan tim-tim hebat seperti Team Vitality atau Karmine Corp

“Terakhir, saya tidak melupakan esports, sektor unggulan Perancis lainnya, dengan tim seperti Team Vitality atau Karmine Corp,” ujar Marcon.

Dia juga menambahkan bahwa Olimpiade nanti sebagai jembatan antara dua olahraga yang berbeda bersatu dalam sebuah kompetisi.

Baca Juga:

“Dalam hal ini, kami memiliki peluang bersejarah: yaitu Olimpiade 2024. Menjadi pilihan kita untuk memanfaatkan event nanti sebagai jembatan antara 2 olahraga yang berbeda bersatu dalam Olimpiade dengan menyelenggarakan acara olahraga terbesar dunia di tahun itu seperti CS:GO Major, League of Legends Worlds, dan The International Dota 2,” tambah Marcon.

Sebelumnya Perancis telah berhasil menyelenggarakan beberapa event esports besar di negaranya. Group Stage LoL Worlds 2015, Grand Final Worlds 2019.

Meski begitu, Perancis belum pernah menjadi venue untuk turnamen besar lainnya seperti CS:GO Major ataupun The International.

Prancis sendiri akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 yang akan berpusat di kota Paris. Olimpiade merupakan ajang olahraga terbesar di dunia.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar