PPE 2022 Segera Digelar, Berkesempatan Jadi Wakil Indonesia di IESF

PPE 2022 Segera diGelar, Berkesempatan jadi Wakil Indonesia di IESF

Piala Presiden Esports (PPE) 2022 akan segera digelar, turnamen esports yang digagas oleh Presiden Joko Widodo sudah memasuki edisi keempat sejak dimulai dari tahun 2019.

Turnamen diadakan dengan harapan mampu memberikan dampak baik bagi perkembangan esports  di indonesia. Untuk gelaran PPE season ini, sudah disampaikan langsung oleh kepala staf kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldo dalam jumpa pers pada kamis 4 Agustus 2022.

Moeldoko mengatakan bahwa PPE didukung penuh oleh pemerintah dan akan segera bergulir untuk  mencari talenta lokal yang siap bersaing di panggung dunia.

Baca Juga:

"Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional. Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko.

Moeldoko juga menyampaikan pesannya untuk mendukung Piala Presiden Esports yang mendukung generasi muda menjadi lebih kreatif dan kompetitif.

Nantinya acara ini akan menampilkan 150 ribu atlet, dengan mempertandingkan sejumlah cabang game yaitu Lokalopa, Battle of Satria Dewa, Mobile Legends, PUBGM, Free Fire, dan game lokal dari sistem submission.

Total hadiah yang diperubutkan pun tidak main-main yaitu uang sebesar Rp1,8 miliar dan juga trofi tentunya.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H mengatakan lewat turnament ini bahwa ada kesempatan untuk mengikut turnament esports skala Internasional IESF.

“Piala Presiden Esports yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, menjadi bukti nyata bahwa ekosistem esports Indonesia sudah semakin berkembang, tidak hanya dari sisi atlet tapi juga industrinya. Pada penyelenggaraan PPE tahun ini, adanya pertemuan antara atlet pro maupun amatir untuk bertanding secara kompetitif di tingkat nasional dapat meningkatkan kemampuan masing-masing atlet maupun tim guna memperebutkan gelar juara sekaligus kesempatan untuk mengikuti turnamen esports skala internasional IESF World Championship 2022 pada bulan Desember mendatang,” papar Bambang.

Menarik bukan, bagaimana menurut kalian?


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar