Planet9 Dapat Fitur Baru dari Acer, Bakal Jadi Platform Gaming Besar?

planet9 dapat update

Acer kembali menyorot produk digital mereka. Kali ini, giliran platform esports bernama Planet9. Mereka menampilkan platform ini di Acer Global Press Conference atau GPC next@acer yang diadakan tanggal 21 Oktober lalu dengan tema "Stay Connected".

Sebagai wadah kompetitif dan juga tempat para gamer untuk bersosialisasi, Planet9 dirancang secara khusus untuk menyediakan komunitas terbuka. Khususnya bagi pemain kasual dan amatir yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dan mencoba meraih jalan menuju profesional.

Tujuan utamanya bagus nih, Sobat Gamers! Yaitu, membuat sebuah wadah bagi para gamer, tim, pelatih, komunitas, hingga para fans untuk bertemu dan membentuk ekosistem yang sehat.

Planet9 Acer

Langkah Acer ini kembali mengingatkan keberadaan Planet9 yang sebelumnya udah redup. Selain itu, mereka juga mengungkapkan fungsi terbaru dari Planet9, yaitu menghadirkan fitur Club dan Tournaments. 

Fitur terbaru ini dirancang untuk para gamers sebagai sarana membangun tim, melatih skill, hingga meningkatkan kemampuan kompetitif dan memfasilitasi komunikasi antara brand dan pemain. 

Fitur Club di Planet9 dimaksudkan untuk membantu gamer mengikuti grup yang mereka sukai, baik itu nama besar di industri maupun tim universitas lokal. Club terdiri dari dua bagian, yaitu "Home" untuk followers dan "Lounge" untuk member. 

Halaman "Home adalah tempat untuk berbagi konten (posting, polling, video, dan lain-lain) untuk terlibat dengan komunitas. Sedangkan, Lounge adalah tempat untuk bersantai dan mendiskusikan konten terkait Club dengan skala lebih kecil anggota.

Sebagai platform yang digadang-gadang akan menjadi platform esports masa depan untuk para gamer, Planet9 juga berfungsi sebagai wadah gabungan dari sifat kompetitif dan juga tempat para gamers untuk bersosialisasi.

Platform ini membantu gamers untuk terhubung dengan orang lain, melalui tim dan klub sosial dengan tujuan meningkatkan keterampilan mereka. Jadi, kalau kalian gabung ke platform ini, dijamin enggak ada lagi istilah “gamers no life”! 

Di sisi lain, fitur Tournaments merupakan bukti Planet9 sebagai platform lengkap untuk esports. Jadi, para pengguna dapat terbantu saat ingin melakukan turnamen meski dia belum memiliki pengalaman profesional. 

Planet9 dari acer

Antarmuka yang simpel memastikan bahwa turnamen bisa diikuti oleh semua orang, termasuk mereka yang tidak memiliki pengalaman. Sementara itu, sejumlah fitur otomatisasi (pendaftaran, pembagian bracket, dan lain-lain) memungkinkan tuan rumah untuk meminimalisasi waktu yang dihabiskan untuk kegiatan praturnamen yang membosankan. 

Nah, gimana Sobat Gamers? Tertarik mencoba platform dari Acer ini? Buat kalian yang ingin mencobanya, bisa langsung masuk ke website Planet9. Jangan lupa pantau terus berita game dan esports selanjutnya hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar