Perjalanan Ibnu Riza dalam Dunia Esports Indonesia

Ibnu Riza

Mas Ibnu sapaan akrab dari pria yang bernama lengkap Ibnu Sulistyo R. Pradipto, pria yang memulai karirnya melalui dunia bisnis ini seorang pengusaha muda. 

Ia juga pernah mencoba bisnis di sektor batubara dan outsourcing, salah satunya pernah menjabat sebagai komisaris di perusahaan yang berada di sektor penyedia jasa yang menyediakan kelompok pengamanan dan bodyguard

Ibnu Riza sempat terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif untuk DPRD DKI Jakarta dibawah salah satu partai. Sayangnya, terjun ke dunia politik tidak berjalan mulus dan gagal menjadi calon legislatif.

Pada tahun 2019 berawal dari passion yang ia miliki, Ibnu Riza memulai karirnya dalam dunia esports dengan mengikuti scene PINC 2019 dan menemui para stake holder pegiat esport Indonesia.

Pada saat itu ia berhasil masuk kedalam organisasi IESPA (Indonesia Esports Association) dan menjabat sebagai wakil ketua umum IESPA. Di tahun 2019 ia mendapatkan tugas untuk mengawal Mobile Legends di SEA Games Filipina 2019.

Ibnu Riza menyebutkan pada saat podcast unknown battleground dengan Junior

ARTIKEL_ IBNU RIZAL IESPA_21 JAN 2022

"Ini jalur pengabdiannya dalam dunia esports dan bukan jalur politik, karena gua punya passion nasionalismenya tinggi. Selalu ada effort yang lebih untuk mengabdi pada negara, karena pure gua seneng aja gitu."

Saat ini Ibnu Riza menjabat sebagai ketua umum IESPA mengantikan Eddy Lim yang sebelumnya juga menjadi ketua umum IESPA. Ia juga sebagai dewan pembina pada PB ESI.

Baca Juga:

Ibnu Riza juga sedang mengawal para player Indonesia yang berajang pada SEA Games Hanoi 2021.

Ibnu Riza akan berkomitmen memajukan dunia esports Indonesia sesuai dengan keinginan para pendiri IESPA. Seluruh tenang bakal ia perjuangkan untuk esports Indonesia

"IESPA tidak mungkin berdiri sendiri untuk mewujudkan mimpi ini. Ini adalah kerja keras, kerja besar, dan kerja panjang. Saya berkomitmen meneruskan tongkat estafet ini sekaligus merealisasikan mimpi-mimpi para founder IESPA ke depan. Saya juga berjanji mengembangkan dunia Esports di Indonesia dengan seluruh tenaga dan kreativitas yang saya miliki," ujarnya, dikutip dari sports.detik.com

Ibnu Riza berharap ia amanah dalam menjalankan tugas. Mewakili seluruh pecinta game di Indonesia, ia akan menampung aspirasi seperti apa itu esport dan apa itu gamers.

“Stigma negatif tentang gamers harus diputar balik menjadi stigma positif, ini kita menghadapi era digital, yang pasti olahraga kita ini olahraga masa depan,” dikutip dari liputankota.com


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar