PS5

Penasaran Bagaimana Desain Konsep Sony Playstation 5 ?

Lead systen architect Sony, Mark Cerny, untuk pertama kalinya berbicara mengenai detail untuk beberapa aspek yang lebih teknis dalam sistem Sony generasi berikutnya. Walaupun belum ada nama yang diumumkan, periode rilis yang telah didiskusikan, ataupun perkiraan line-up ketika rilis, kami telah mendapatkan konfirmasi untuk beberapa hal, terutama pada bagian hardware. Dilansir dari Wired, Cerny mengkonfirmasi bahwa PlayStation 5 akan mendapatkan update besar-besaran dan perbaikan untuk CPU, membawanya ke generasi ketiga dari teknologi Ryzen AMD. Dalam teorinya, hal ini akan bisa memberikan sistem AI yang lebih besar, dan dunia terbuka yang lebih tak terbatas.

GPU akan mendukung ray tracing, yang pada saat ini baru ada pada kartu grafis PC high-end. Chipset kombo juga akan memiliki unit kustom untuk audio 3D, yang ingin Cerny tekankan sebagai bagian yang memerlukan perbaikan untuk generasi masa kini.

"Sedikit membuat frustasi melihat tidak banyaknya perubahan audio dari PlayStation 3 ke 4. Dengan harapan untuk konsol berikutnya yaitu berbedanya pengalaman audio jika kami menambahkan tenaga hardware yang signifikan ke dalamnya."

PS5 STickyoutube

Di luar chipset CPU/GPU yang baru, kami juga melirik solid state drive (SSD) untuk meningkatan load time secara dramatis. Ketika Cerny dan timnya mulai melihat masa depan generasi selanjutnya, satu permintaan selalu muncul dari para developer, "Saya tahu itu mustahil, tetapi apakah kami bisa mendapatkan sebuah SSD?"

Pada saat ini tim telah mengimplementasikan drive-drive baru tersebut, dan dalam praktiknya, ini berarti bahwa Spider-Man yang dijalankan dalam perangkat baru ini bisa memangkas load time dari 15 detik pada PS4 Pro, menjadi hanya 0,8 detik.

PS5 2youtube

Satu bagian di mana Sony pada generasi yang sekarang karena emulasi software Microsoft adalah backward compatibility. Karena sifat aneh pada prosesor Cell di PS3, Sony tidak mampu untuk mengemulasi game-game tersebut di sistem PS4. Untungnya, PlayStation generasi berikutnya mengikuti arsitektur PS4 dan akan bisa mendukung game-game PS4.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments