Nintendo Switch 4K akan Dirilis 2021, Siap Tantang PS5 dan Xbox X Series

Nintendo Switch 4K  akan Dirilis 2021,  Siap Tantang PS5 dan Xbox X Series

Nintendo nampaknya sedang menyiapkan calon penerus konsol handheld andalan mereka, Nintendo Switch. Generasi terbaru Nintendo Switch diperkirakan akan menjadi pesaing PS5 dan Xbox X Series dengan membawa dukungan terhadap 4K.

Kabar terbaru, Nintendo sedang merencanakan untuk mengumumkan generasi baru dari Nintendo Switch di awal 2021. Perusahaan asal Jepang ini menargetkan peningkatan terhadap kemampuan prosesor dan visual mereka agar dapat berjalan di resolusi 4K.

Sebenarnya ada beberapa bocoran untuk versi berikutnya. Selain resolusi 4K, ada pula rumor yang mengatakan bahwa Nintendo Switch akan hadir dalam dua versi yaitu versi 4K dan versi lite

Agak berbeda dengan Nintendo Switch sebelumnya. Biasanya Nintendo akan memberikan opsi beberapa varian, seperti baterai yang lebih besar, dengan joycons ataupun tanpa joycons. Mereka hanya menambahkan opsi, tanpa menjadikan produk diferensiasi yang mereka buat sebagai produk baru.

bundle_color_console (3)

Versi lite akan punya fisik yang lebih kecil dan compact dibandingkan dengan Nintendo Switch yang sekarang sudah ada di pasaran. Meski hadir dengan tubuh yang lebih kecil, Namun Nintendo akan tetap mempertahankan spesifikasi Switch Lite ini sama dengan sang pendahulu.

Sementara untuk yang versi 4K akan punya peningkatan hardware yang tidak tanggung-tanggung. Konsol yang sementara disebut Nintendo Switch 2 ini akan menggunakan 8GB RAM dengan penyimpanan sebesar 128GB. Sebagai pembanding Switch yang sekarang hanya memiliki 4GB RAM dan 32GB penyimpanan.

Apabila Nintendo Switch 2 benar-benar sudah mendukung resolusi 4K, maka konsol ini akan meramaikan persaingan konsol. Saat ini baru ada 2 konsol yang mendukung resolusi ini, dua seteru abadi yaitu Sony dengan PlayStation 5-nya dan Microsoft dengan Xbox Series X-nya.

Kelebihan lain dari Switch 2, semua game untuk Switch 2 dapat dimainkan di konsol Switch seri pertama. Nintendo memang dikenal memiliki keunggulan di sisi ini, sebelumnya mereka pernah melakukannya ketika Nintendo DS muncul.

Nswitch

Nintendo Switch sendiri sudah terjual lebih dari 60 juta unit. Apakah dengan penyegaran ini nantinya penjualan konsol ini akan meroket? Atau malah sebaliknya? Pantau terus berita seputar esports dan game hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar