NgeDrift bareng GT SIM

GT-SIM 3

 

Indoesports.com 3 Feb 2019 - Di tengah perkembangan esports yang pesat di negara kita sekarang ini, kita mendapatkan hembusan angin segar bagi penggemar game bergenre balap mobil. Game yang mengandalkan kecepatan berpikir dan refleks yang spontan ini lebih enak dan seru jika dimainkan dengan perangkat yang semirip mungkin dengan kondisi yang seperti mengemudikan mobil asli. Dengan munculnya GT-SIM yaitu Racing Simulator buatan  Indonesia, sensasi dan pengalaman mengemudikan mobil seperti pembalap sungguhan bisa dinikmati.

Dengan mengusung konsep simulator, pengalaman yang lebih seru bisa dirasakan oleh gamers, karena simulator ini berbeda dengan game racing arcade yang lebih ke kesenangan yang di dapat, tetapi dengan simulator ini pengalaman yang lebih mirip dengan cara mengemudikan mobil balap asli bisa lebih didapat. Feel-nya mendekati 90% dari pengalaman balap di dunia nyata dan bahkan bisa digunakan untuk berlatih balap. Karena dengan adanya stir dan juga pedal gas rem dan persneling, teknik-teknik yang biasa dilakukan seorang pembalap untuk menjadi yang tercepat bisa dilakukan. Jika kamu ingin menge-drift dan cornering seperti para pembalap di film Fast Furious, dengan GT-SIM semua dapat dilakukan.

GT-SIM untuk latihan balap mobil di dunia nyata

GT-SIM sering mengadakan turnamen di mana tahun 2019 ini dinaungi oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia). Dan bakal ada turnamen di kota-kota dan daerah-daerah dari mulai Online dan Offline. Dengan banyaknya support serta event yang diadakan mengenai GT-SIM ini, diharapkan GT-SIM bisa menjadi ajang esports yang bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional juga seperti game-game lainnya.

Indoesports telah mewawancarai pemain GT-SIM terbaik di Indonesia yaitu Rama Maulana yang sudah terkenal dengan ID “Ramstig. Kepiawaiannya dalam bermain GT-SIM telah diakui oleh Komunitas GT-SIM sejak tahun 2010. Dia pun membentuk suatu wadah yang menaungi para SIM Gamers Indonesia. Menurutnya event lomba yang bertema Racing Simulator Online ini masih sangat jarang diadakan di Indonesia, sehingga Rama harus mengikuti lomba-lomba di luar negeri. Dia pun pernah memenangkan kompetisi Grand Turismo Asian Online Tournament Internasional sebagai juara 3 di tahun 2011 sebagai debut pertamanya. Dan di tahun berikutnya dia mengikuti Grand Turismo Asian Online Tournament Internasional dan memenangkan juara 1 sebagai perwakilan dari negara Indonesia. Di event-event luar negeri pada tahun tahun berikutnya dia berkesempatan untuk merasakan mobil balap asli dan dia membuktikan bahwa cara membawa mobil balap di game simulator dengan cara mengemudikan mobil balap aslinya itu 100% sama. Itu bisa dibuktikan dengan kepiawaian Rama yang bisa mengikuti ajang mobil balap di dunia nyata karena pengalaman dari bermain game racing simulator ini. Rama suka mengemudikan mobil balap di stadion Sentul dan ia pun mengikuti Honda Bandung Center.

Menurut Rama sekarang beruntung di bawah Ikatan Motor Indonesia telah dibentuk divisi IT yang bernama komisi E-sports dan akan mengadakan Kejurnas Kompetisi SIM-RACING dan akan menjadi Major League dari perlombaan game racing simulator ini.

Sekarang semua orang bisa jadi pembalap

Selain Rama, Indoesports telah mewawancarai seorang pembalap nasional di dunia nyata yang bernama Rizal Sungkar. menurutrnya simulator ini mempermudah untuk mengenal sirkuit-sirkuit yang ada di dunia, juga di GT SIM ini kita dapat mempelajari ilmu-ilmu cara menyetir mobil, driving style, breaking point sampai posisi-posisi menyetir yang kita mau. Selain passion bermain game, menurut Rizal GT SIM ini bisa merangsang passion untuk menyetir mobil balap karena caranya benar-benar sama. Rizal pun bangga dengan produk buatan anak bangsa ini dengan kualitas bagus.

Sekarang para gamers yang ingin menjadi pembalap bisa mengejar passion-nya dengan GT SIM ini, semoga saja perkembangannya sangat pesat seperti esports game lainnya dan bisa mendapatkan prestasi yang cemerlang di dunia juga.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Artikel Terkait
Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar