NetMarble Akuisisi IP Game MMORPG "RF Online", Cikal Bakal RF Mobile?

RF Remastered

Ada berita panas terkait salah satu game MMORPG legendaris dari Korea Selatan, Rising Force (RF) Online. Game ini bahkan masih menemani para pecinta game MMORPG di era game modern saat ini.

Game yang mulai dirilis pada tahun 2004 ini akan memulai lembaran baru. Pasalnya Netmarble baru saja membeli IP (Intellectual Property)RF Online” dari CCR yang merupakan pengembang dari game ini.

Dikutip dari IT Times, Netmarble mengumumkan akuisisi terhadap hak kekayaan intelektual dari game RF Online ini pada hari senin tanggal 28 September. Dengan berpindahnya IP game RF Online ketangan Netmarble, maka mereka akan memperoleh semua hak  pengembangan yang terkait dengan IP “RF Online” beserta segala turunannya.

RF Online

CEO Netmarble Kwon Young-sik mengatakan, "Kami berharap dapat menyediakan game baru dan unik kepada pengguna dengan menggabungkan IP RF Online, yang telah lama disukai oleh penggemar domestik dan asing, dengan pengembangan game seluler dan kemampuan layanannya." 

Game ini pada saat peluncurannya mencatatkan 150 ribu pengguna dengan mencatatkan penghasilan 10 juta US Dollar hanya dari pasar Jepang, Taiwan dan Cina. Hal ini juga lah yang akhirnya membuat game ini booming di Internasional.

Di Indonesia sendiri Rising Force Online atau RF Online masuk ke Indonesia lewat LytoGames bahkan hingga saat ini. Berpindahnya hak kekayaan intelektual RF Online bisa jadi angin segar bagi para penggemar RF di dalam negeri.

Terlebih lagi saat ini RF Remastered yang dijalankan oleh LytoGames sedang diterpa isu cheater. Banyak pemain yang mengeluhkan banyaknya pelaku cheat Dupe atau duplikat item di RF Remastered dan ternyata masalah ini sudah terjadi semenjak judul sebelumnya yaitu RF Classic.

RF Online 1

LytoGames pun selaku publisher nampaknya seperti menutup telinga mengenai perkara ini. Sebelumnya salah satu penyebab utama berpindahnya pemain game RF Classic ke game RF Remastered adalah masalah serupa.

Apakah dengan berpindahnya RF Online ke tangan NetMarble penanganan terhadap cheater ini akan berbeda? Atau malah NetMarble akan membawa RF Online ke ranah Mobile sesuai spesialisasi mereka? Kita tunggu saja langkah apa yang akan diambil oleh NetMarble. Pantau terus berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar