Mumpung Gratis, Ini Alasan Main Game Thriller Erica di PS4!

ERICA Gamebook News

Bulan Juli 2020 ini, Sony menyediakan tiga game yang bisa diunduh secara gratis untuk pelanggan PS Plus. Ketiga game tersebut adalah Rise of the Tomb Raider: 20 Year Celebration, NBA 2K20, dan Erica. Di antara tiga judul game ini, Erica menjadi salah satu judul yang alangkah sayangnya bila dilewatkan.

Mengusung unsur narasi dan aksi yang mirip dengan sajian sebuah film, Erica dapat menjadi game pilihan untuk dimainkan Sobat Gamers. Apa alasannya? Berikut ini adalah pembahasan lebih dalam kenapa kalian mesti main main game thriller Erica di PS4!

1. Genre Thriller-Horror dengan Sajian yang Unik

ERICA Game Informer
Game Informer

Erica merupakan game thriller yang mengusung mekanisme permainan bergaya sinematik dengan fokus pada sisi cerita. Sepanjang permainan, game ini dibumbui dengan tampilan grafis realistis yang sarat akan nuansa horor.

Menawarkan narasi yang bercabang, game ini menceritakan seorang remaja bernama Erica Mason yang kehilangan ayahnya karena suatu kasus misterius. Kalian akan menemukan sensasi permainan menyelami kehidupan Erica yang penuh dengan kebimbangan dan ketakutan.

2. Gameplay Full Motion Video terbaik

ERICA Gamespot
Gamespot

Game Erica awalnya dibuat untuk menampilkan kemampuan pemain menggunakan smartphone mereka, yakni Sony PlayLink. Erica merupakan salah satu full motion video terbaik tahun ini.

Level interaksi pada game ini bisa dibilang melebihi tayangan interaktif Netflix, yaitu Black Mirror: Bandersnatch. Kalian akan menghadapi bagaimana mimpi buruk yang dialami Erica selama ini digambarkan dalam ekspresi yang menakjubkan.

3. Interaksi yang Mengasyikkan

ERICA Playstation
Playstation

Cerita yang misterius di awal permainan bakal memanjakan Sobat Gamers yang menggemari genre horor yang penuh misteri. Unsur-unsur interaksi yang ditawarkan juga bisa dibilang merupakan kunci utama game Erica.

Tanpa cerita yang interaktif, mungkin Erica hanya menjadi sebuah game thriller-horror biasa yang mengandalkan pemahaman satu sudut pandang. Selain bisa dihadapkan dengan beragam pilihan yang menentukan alur cerita, Sobat Gamers juga bisa berinteraksi dengan banyak objek kunci yang dihadirkan dalam game besutan Flavourworks ini .

4. Bisa Dimainkan dengan Berbagai Pilihan Apps Playlink Smartphone ataupun Touch Pad Dual Shock 4

ERICA PSU
PSU

Erica bisa dimainkan menggunakan fitur Playlink berbasis mobile yang didukung oleh Sony. Meski demikian, Sobat Gamers juga memanfaatkan touch pad Dual Shock 4 yang ada untuk mengendalikan hampir keseluruhan pengalaman yang ditawarkan Erica.

Dengan mengendalikan sebuah lingkaran cahaya, Sobat Gamers akan memilih respons Erica pada situasi atau pertanyaan tertentu dengan hanya menahan, menggeser, dan melepaskan aksi tekan touch pad di lokasi yang Sobat Gamers inginkan. Tanpa waktu loading sama sekali (di beberapa kondisi juga dibungkus dengan pergantian scene agar terasa lebih natural), Erica akan langsung melakukan aksi yang Sobat Gamers jalankan.

5. Jalan Cerita yang Ditentukan Pilihan Pemainnya

ERICA Push Square
Push Square

Sejak pertama kali cerita dimulai, Erica sudah mulai memamerkan level interaksi yang cukup membuat pemain bingung memutuskan. Ada banyak sekali dialog yang perlu Sobat Gamers pilih untuk menentukan sikap serta pilihan yang perlu Erica buat.

Abstain bisa dibilang bukanlah pilihan. Ketika Sobat Gamers tak memilih, Erica akan diam saja dan bukannya membuat pilihan acak. Narasi nondinamis serta hadirnya batas waktu bakal membuat Sobat Gamers gugup sepanjang permainan.

Kepingan dialog selalu diakhiri dengan kejutan-kejutan yang mengganjal. Semua itu akan membuat Sobat Gamers makin penasaran untuk menuntaskan game yang terbilang cukup unik ini.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik memainkan Erica? Kalau sudah mencobanya, silakan beri tahu kesan kalian di kolom komentar, ya. Jangan lewatkan informasi seputar game dan esports hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar