20th Anniversary Dynasty Warriors, Simak 5 Tokoh Terkenalnya

DW SwordofHeaven89

Baru-baru ini sebuah developer game terkemuka yaitu KOEI TECMO merilis sebuah video nostalgia yang merayakan 20th Anniversary Dynasty Warriors. Sobat Gamers pasti merasa tak asing jika mendengar nama Dynasty Warriors? Ya, seri game bergenre Hack and Slash tersebut merupakan pelopor di permainan dengan gameplay yang mengasyikan ini. Sobat Gamers bisa bertarung dengan ratusan bahkan ribuan orang dalam satu tempat pertempuran yang luas. Bisa menjelajahi dengan kuda perang bahkan gajah untuk peperangan kolosal bersejarah ini. Seri game ini sudah genap berusia 20 tahun dengan deretan judul game dan spin-off yang mampu menghibur dan membuat jutaan penggemar setianya mengidolakan tokoh-tokoh sejarah yang dapat dimainkan di game ini.

 

Mengambil latar kisah 3 kerajaan (Samkok atau Romance of Three Kingdoms), Dynasty Warriors bercerita tentang peristiwa-peristiwa bersejarah yang terjadi di Tiongkok kuno yang cukup terkenal. Dikisahkan Tiongkok masih belum bersatu dalam suatu kekaisaran dan masih dikuasai oleh tiga kerajaan besar yaitu Shu, Wei dan Wu. Intrik politik dan perebutan kekuasan dari kerajaan-kerajaan ini yang menarik untuk disimak. Berikut ini adalah 5 tokoh ikonis dari seri game Dynasty Warriors yang cukup tangguh untuk dimainkan.

 

1. Lu Bu

Lu Bu App Trigger
App Trigger

Siapa yang tak kenal dengan tokoh sangar bernama Lu Bu ini ? Walaupun dia bisa dibilang seorang tokoh antagonis yang ditakuti, tapi banyak orang yang menyukai karakternya juga. Lu Bu adalah seorang Jendral dari pasukan Dong Zhuo yang sangat tangguh dan terkenal di pertempuran Gerbang Hu Lao. Posturnya yang besar dengan armor yang mengerikan juga asesoris di kepalanya yang khas membuat Lu Bu gampang diingat. Apalagi setiap kemunculannya selalu dimulai dengan adegan yang sangat mengebrak dengan membuat puluhan orang dari pasukan musuhnya terpental menjadi “kembang api manusia”. Diiringi dengan masuk khasnya, Lu Bu menjadi sosok yang mengerikan karena susah untuk dilawan.

Mempunya senjata Halberd yang sangat besar, Lu Bu mampu melibas semua musuh yang menghalanginya. Dia juga mengendarai kuda tangguh yang legendaris bernama Red Hare. Kebanyak pemain game Dynasty Warriors pasti mengincar ingin menunggangi kuda berwarna merah itu setiap bertemu Lu Bu. Walaupun sangat sulit karena serangan Lu Bu langsung bisa membuat Sobat Gamers langsung sekarat.

 

 

2. Zhao Yun

dynasty warriors 9 Zhao Yun Technologue
Technologue

Sobat Gamers yang menyukai game Mobile Legends pasti familiar dengan tokoh Zhao Yun ini. Di game MOBA MLBB dia bernama Zhilong walaupun sebelumnya diberi nama Yun Zhao. Dalam seri Dynasty Warriors dia selalu menjadi tokoh ikonis karena diberi porsi sebagai tokoh utama.Sosoknya yang muda, tampan dan enerjik memang cocok untuk diberi image seorang pahlawan.

Zhao Yun adalah seorang pejuang dari kerajaan Shu yang dipimpin Liu Bei. Dengan senjata tombaknya yang lentur dia cukup handal dalam memimpin pasukan bahkan dia bisa menembus garis pertahanan musuh sendirian. Scene yang paling memorable dari tokoh Zhao Yun adalah saat ia menyelamatkan anaknya Liu Bei yang masih bayi sambil menghindari kejaran musuh. Sambil menggendong bayi ke tempat yang aman, Zhao Yun tetap sigap mengayunkan tombaknya menghantam tentara musuh yang mencoba mengambil bayi yang bernama Liu Chan.

 

3. Cao Cao

dynasty warriors 9 Cao Cao Gamespot
Gamespot

Sosok yang nampak berwibawa namun terkesan kejam ini merupakan tokoh sejarah Tiongkok yang cukup populer. Cao Cao adalah pemimpin dari kerajaan Wei yang memiliki tentara yang cukup kuat. Dia dengan pasukannya bahkan dapat menangkap Lu Bu yang terkenal tangguh itu, walau dengan taktik yang cukup licik. Lu Bu ditangkap ketika sedang tertidur karena mabuk dan kemudian dieksekusi oleh Cao Cao. Kuda milik Lu Bu yang kuat dan larinya cepat itu pun diambil Cao Cao, sebelum nantinya diserahkan kepada Guan Yu seorang jendral berjanggut panjang yang legendaris itu.

Cao Cao terkenal di Battle of Chi Bi atau pertempuran tebing merah yang merupakan perang laut terbesar di zaman tiga kerajaan. Dengan mengerahkan armada kapal perangnya, pasukan kerajaan Wei yang dipimpinnya menggempur musuh-musuhnya. Sebelum bertempur, konon katanya Cao Cao mengadakan pertandingan sepak bola ala Tiongkok Kuno untuk menaikan semangat pasukannya. Pedang raja milik Cao Cao sangat mantap untuk diandalkan Sobat Gamers yang suka memakai karakter ini.

 

4. Sun Shang Xiang

dynasty warriors 9 Sun Shang Xiang Gematsu
Gematsu

Selain karakter pria yang tangguh, karakter wanita yang cantik-cantik juga menjadi daya tarik game Dynasty Warriors ini. Sun Shang Xiang adalah putri Sun Jian dari kerajaan Wu. Bersama kakak-kakaknya yaitu Sun Ce dan Sun Quang, Sun Shang Xiang bahu membahu menjaga keamanan di wilayah kerajaannya termasuk dari ancaman bajak laut.

Digambarkan dengan sosok manis berambut pendek, Sun Shang Xiang menjadi idola para Sobat Gamers yang setia dengan seri Dynasty Warriors. Gerakannya yang lincah memakai senjata cakram ataupun busur dan panah sangat asyik untuk dimaikan Sobat Gamers yang menyukai pertarungan dengan speed dan agility tinggi. Dikisahkan Sun Shang Xiang di kemudian hari menikah dengan pemimpin kerajaan Shu yaitu Liu Bei.

 

5. Sima Yi

dynasty warriors 9 Simayi Devianart
Devianart

Tidak semua tokoh di Dynasty Warriors adalah petarung, ada juga beberapa tokoh ahli strategi seperti Sima Yi ini contohnya. Sima Yi adalah ahli strategi dari kerajaan Wei yang dipimpin oleh Cao Cao. Kepintarannya diatas rata rata dan mampu mengimbangi rivalnya yaitu Zhuge Liang, ahli strategi dari kerajaan Shu. Selain pintar Sima Yi ini sosok yang cukup licik seperti ular sesuai dengan perawakan dan dandanannya.

Sima Yi terlihat sangat loyal di depan pemimpinnya yaitu Cao Cao bahkan sampai belanjut pada anaknya yang bernama Cao Pi. Tapi di belakang, Sima Yi mampu menghabisi orang-orang terdekatnya secara licik. Sima Yi pun melanjutkan kiprahnya di kerajaan yang keempat yaitu Jin. Senjata Sima Yi adalah alat strategi perang yang terlihat kurang menyakitkan jika dipakai bertarung, tapi denganb intelegensinya yang tinggi, serangan Sima Yi bisa berakibat fatal seperti dipatuk ular.

 

Karakter-karakter ikonik Dynasty Warriors yang mewakili tiap kerajaan itu cukup populer dalam dunia gaming selama 20 tahun seri game dari KOEI TECMO ini berjalan. Kira-kira yang mana tokoh Dynasty Warriors favorit Sobat Gamers ? Boleh ditulis di kolom komentar dan ikuti terus INDOESPORTS untuk pembahasan game terkenal lainnya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar