LoL: Wild Rift Siap Meluncur, Moonton Pasang Badan?

lol Wild Rift Ashe Trynd

Sobat Gamers pasti udah tahu tentang game MOBA League of Legends: Wild Rift yang digadang-gadang bakal jadi pesaing terberat Mobile Legends. Bahkan nih, Moonton sampai rela pasang badan buat melindungi eksistensi game buatannya.

Enggak tanggung-tanggung Donkey sampai ditawar, loh! Eits, ditawarin buat enggak main Wild Rift maksudnya. Menurut Si Papi bermulut barbar ini, dia dan streamer lainnya sudah ditawari untuk tidak memainkan LoL: Wild Rift oleh beberapa pihak.

“Kita semua juga lagi ditawari untuk enggak main LoL,” tutur juara M1 ini di livestream Nimo TV-nya.

Donkey
Donkey enggak bakal main LoL: Wild Rift?

Seperti yang kita bahas kemarin, LoL: Wild Rift bisa jadi masalah besar dan mengancam eksistensi Mobile Legends. Bukan cuma di Indonesia, tapi juga di negara-negara sumber uang Moonton lainnya.

Paket yang disodorkan Riot lebih lengkap. Ada ekosistem besar milik Riot dan gameplay yang lebih menarik, kemungkinan akan membius pencinta MOBA termasuk para pro player.

Tampaknya, Moonton sebagai developer sekaligus publisher dari Mobile Legends mulai merasa enggak aman dengan pergerakan Riot Games lewat LoL: Wild Rift-nya. Salah satu tandanya adalah jarak antarturnamen resmi mereka yang mulai dipersingkat.

Hal tersebut juga diiyakan oleh Jonathan Liandi a.k.a. Emperor mengenai langkah yang mungkin diambil Moonton ke depannya. Tapi, bisa jadi ini bukan sekadar pendapat biasa, mengingat informan streamer yang satu ini cukup banyak.

"Kalau menurut gua, Moonton bakal nge-strike-in turnamennya. Jadi, kayak enggak ada space buat main LoL. Para pro player ini di-push turnamen terus," tutur mantan pemain EVOS ini.

jonathan liandi emperor
Jonathan Liandi a.k.a. Emperor, "Pro player Mobile Legends bakal di-push terus!" 

Semakin mepetnya jarak antarturnamen, Moonton terlihat ingin membuat para pro player-nya punya kesibukan yang cukup. Tentu saja, tujuannya agar pro player mereka tidak punya waktu untuk memainkan Wild Rift. Seperti yang disampaikan Jonathan di livestream Donkey.

Selain itu, dengan banyaknya pemberitaan tentang turnamen Mobile Legends, tentunya berita tentang Wild Rift akan sedikit terbendung. Belum lagi exposure turnamen utama dari Moonton, yaitu MPL, sangat besar.

Terlihat pada gelaran MPL Season 6 kemarin, berita mengenai drama-drama di dalam turnamen MPL mampu membungkam berita Closed Beta LoL: Wild Rift. Moonton benar-benar cerdas memainkan taktik pemasaran mereka.

Enggak hanya sampai di situ loh. Dalam kesempatan yang sama, Donkey juga memprediksi jika ke depannya, LoL: Wild Rift booming, Moonton bakal menaikkan hadiah dari MPL Season berikutnya biar enggak kalah pamor.

Sementara itu, di tempat terpisah Head of Esports dari Riot Games, John Needham mengatakan bahwa Riot sudah menyiapkan sebuah kejutan besar untuk Wild Rift di Indonesia. Khususnya mengenai ekosistem esports LoL: Wild Rift.

Wild Rift Open Beta, Apa Kabar MLBB?
Kalian siap main League of Legends: Wild Rift?

Ke depannya, mungkin kita akan lihat persaingan dari kedua game ini secara langsung. Dengan pertahanan yang sudah disiapkan oleh Moonton, bisa enggak ya, Riot dengan Wild Rift-nya merebut singgasana raja MOBA mobile dari Mobile Legends?

Nah, bagaimana menurut kalian? Kalau penasaran dengan informasi berikutnya, pantau terus INDOESPORTS, ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar