Kerja Sama dengan Bumilangit, Lokapala Hadirkan Si Buta dari Gua Hantu sebagai Ksatriya Baru

Kerja Sama dengan Bumilangit, Lokapala Hadirkan Si Buta dari Gua Hantu sebagai Ksatriya Baru

Dalam rangka menjalankan komitmen untuk mengembangkan kekayaan intelektual Indonesia, PT Melon Indonesia selaku publisher Lokapala mengumumkan kerja sama dengan Bumilangit Entertainment (15/7). Kerja sama ini melahirkan karakter Si Buta dari Gua Hantu sebagai Ksatriya baru Lokapala.

Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dari serial komik silat paling fenomenal di Indonesia berjudul Si Buta dari Gua Hantu yang diciptakan oleh Ganes TH. Serial komik yang pertama kali dirilis pada tahun 1967 tersebut sudah tercetak hingga 500 ribu eksemplar dan diangkat menjadi tujuh film layar lebar serta dua serial televisi.

Si Buta dari Gua Hantu
Sumber: YouTube Bumilangit Entertainment

Kisah Si Buta dari Gua Hantu dilatarbelakangi oleh sosok pria bernama Barda Mandrawata yang terpaksa membutakan kedua matanya agar dapat mengalahkan Mata Malaikat, penjahat buta sakti mandraguna yang telah menyebabkan kematian ayah dan tunangannya. Ditemani oleh monyetnya yang setia, Wanara alias Kliwon, Barda berkelana ke berbagai pelosok Nusantara dan terlibat di dalam berbagai peristiwa bersejarah.

Barda bersenjatakan tongkat batu, memakai jubah tarung yang terbuat dari sisik ular raksasa sang penjaga dari Gua Hantu, serta mempunyai kemampuan untuk “melihat” dengan suara dan hati. Makanya, Barda kemudian dikenal sebagai seorang pendekar perkasa dengan nama legendaris, “Si Buta dari Gua Hantu”.

Setelah lebih dari 50 tahun sejak perilisan pertamanya, Si Buta dari Gua Hantu kembali dilanjutkan dan diangkat oleh para kreator muda yang sudah berkiprah di dunia internasional. Di antaranya film layar lebar yang masuk ke dalam Jagad Sinema Bumilangit, komik digital, dan game.

Bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Ganes TH di bulan Juli ini, karakter Si Buta dari Gua Hantu sebagai sosok sang jawara dipanggil oleh Ancient Ones untuk bertarung bersama Ksatriya lainnya dalam Lokapala, game MOBA yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios serta dirilis oleh PT Melon Indonesia sebagai bagian dari Telkom Group. 

Uniknya, kerja sama antara PT Melon Indonesia dengan Bumilangit Entertainment tidak berhenti sampai di sini. Masih akan ada potensi lain yang akan dikembangkan. Demikian juga Lokapala sebagai game kompetitif. Bakal ada rencana pengembangan lebih jauh hingga skala global, termasuk untuk esports-nya nanti loh!

Penasaran dengan kejutan Lokapala ke depannya? Ikuti beritanya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar