Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala dengan Kekuatan Mematikan

Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala dengan Kekuatan Mematikan

Pada tanggal 6 Oktober 2021 kemarin, Sobat Gamers pemain setia Lokapala bisa menikmati munculnya Ksatriya Marksman baru bernama Lando, Ksatriya muda keturunan masyarakat Bajo. Hadirnya Lando menjadi salah satu cara Lokapala untuk mengingatkan kembali tentang masyarakat Bajo serta kondisi lingkungan laut Nusantara.

Nama Lando dipilih karena bermakna badai dalam bahasa Bajo. Berdasarkan falsafah hidup, orang Bajo tidak takut akan badai dan badai adalah bagian dari hidup mereka.

Nah, seperti apa kisah Ksatriya Marksman terbaru Lokapala ini? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Ksatriya Lando Lokapala dan Budaya Masyarakat Bajo

Ksatriya Lando Lokapala

Lando dikisahkan sebagai anak SMA yang tinggal di sebuah pulau kecil yang berada di Sulawesi Utara. Dalam ceritanya, dia memiliki keterbatasan fisik, seperti kulit yang bercorak aneh, ketahanan fisik yang cukup lemah, serta pernapasan dan penglihatan yang bermasalah. Perjalanan Lando di Lokapala akan mengungkap jati dirinya dan alasan mengapa ayahnya menentang Lando untuk ke laut.

Ksatriya Lando adalah karakter orisinal IP Lokapala milik Anantarupa Studios yang mengambil inspirasi dari Masyarakat Bajo. Pembuatan Ksatriya ini berawal dari riset dan pengumpulan data.

Banyak hal berkesan yang terkumpul dari penelitian tersebut. Di antaranya adalah ritual, bahasa, dan gaya hidup masyarakat Bajo. Tidak hanya itu, tim Anantarupa Studios juga mempelajari aspek biologis serta fisiologis manusia laut.

Masyarakat Bajo memiliki banyak kisah menarik. Salah satunya adalah kedekatan kehidupan mereka dengan laut, menyelam di kedalaman yang cukup lama, serta keseharian mereka yang banyak berhubungan dengan air.

Karena hal inilah, DNA Orang Bajo sudah berubah sehingga mereka berbeda secara fisiologis dengan manusia pada umumnya. Pada masa kini, gaya hidup Masyarakat Bajo sudah berubah, dari kehidupan yang dipengaruhi laut, menjadi hidup lebih ke darat.

Masyarakat Bajo banyak dikenal dengan kemampuan mereka di dalam air, tetapi tim Anantarupa Studios melihat Orang Bajo lebih dari sekadar kemampuan yang mereka miliki. Lando sang penjaga laut diharapkan tidak hanya dapat menunjukkan kehidupan Masyarakat Bajo, keindahan laut dan biotanya yang sangat kaya dan indah, namun juga pentingnya bagi kita untuk menjaga.

Segitiga Koral (Coral Triangle) yang sebagian besar terletak di bagian timur Indonesia adalah habitat bagi lebih dari 500 jenis koral dunia, rumah bagi enam dari tujuh jenis penyu dunia, serta lebih dari 2.000 jenis ikan koral. Sehingga, Segitiga Koral sangat penting untuk dijaga karena secara tidak langsung juga menjaga kehidupan laut maupun masyarakat yang bergantung pada laut.

Masuknya Lando di Svaka Lokapala diharapkan dapat membuat Para Ksatriya Lokapala tidak hanya mengenal masyarakat Bajo, tetapi turut menjaga kondisi lingkungan Laut Nusantara. Nantinya, Anantarupa Studios juga akan menambah Ksatriya yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara untuk menaikkan awareness terhadap isu-isu lokal.

Lando, Ksatriya Terbaru Lokapala yang Pandai Menyelam

Oleh sebab itu, Ksatriya Lando di game Lokapala pun memiliki latar belakang di suatu desa atau pesisir di Sulawesi Utara. Dia akan membawa kembali cerita tentang salah satu suku Nusantara yang mulai terlupakan seperti suku Bajo yang terkenal kemampuannya dalam menyelam dan menahan napas dalam waktu cukup lama (lebih dari 20 menit).

Pantai dan laut menjadi bagian dari kehidupan Ksatriya Lando. Bagi Ksatriya Lando, laut selalu mengingatkannya dengan ibunya yang telah tiada, berbeda dengan Ayah Lando yang membenci lautan dan selalu melarang Lando untuk bermain di laut. Karena alasan ayahnya yang tidak masuk akal, Lando pun merasa tubuhnya menjadi rapuh dan pernapasannya menjadi lemah karena dia tidak diperbolehkan menghabiskan waktu di laut.

Seakan ayah Lando memaksa dirinya untuk bermusuhan. Namun, Lando tetap pergi diam-diam tanpa sepengetahuan ayahnya. Akan tetapi, sesampainya di pantai pada saat sore hari, ada yang berbeda terlihat sosok yang sedang menatapnya.

Karena Lando memiliki penglihatan yang buruk, dia langsung mendekatinya. Sosok itu pun menghindar dengan sangat cepat ke arah laut lalu menghilang dalam deburan ombak.

Lando pun memaksa tubuhnya yang lemah untuk menyelam dan mengejar sosok tersebut. Dia berteguh untuk tidak menyerah karena dia yakin kalau sosok tersebut menjadi satu-satunya jawaban untuk Lando. “Mbu! Mbu!” teriak Lando berulang kali walaupun dia sadar permintaannya tidak akan sampai ke laut paling dalam sekalipun pada ibunya.

Makanya, tidak mengherankan jika Ksatriya Lando memiliki skill yang berhubungan dengan laut seperti Skill Passive Ambu Kina (Ambu=Ibu, Kina=Ikan). Skill ini merupakan basic attack yang memungkinkan para ikan di belakang Lando ikut menyerang. Tiap tembakan masing-masing kina menimbulkan magic damage kepada musuh.

Lalu, untuk Skill 1, yaitu Sakal Ambu (Sakal=angin yang bertiup kencang), jika diaktifkan, skill Sakai Ambu aktif akan membuat kecepatan serang Ksatriya Lando bertambah dan jumlah kina juga bertambah. Kemudian, untuk Skill 2, yaitu Lua Nabeka (Lua=ombak besar, Nabeka=Pecah), skill ini akan membuat Ksatriya Lando menembakkan Lua yang kembali ke dirinya sendiri, menimbulkan magic damage.

Jika terkena Lua untuk pertama kalinya, musuh akan terkena efek lambat. Ketika terkena dua kali, musuh akan terkena efek stun. Dan terakhir, untuk Skill 3, yaitu Tonaseng (Putra Lautan). Ketika skill ini aktif, Ksatriya Lando akan langsung menyelam ke bawah tanah dan dia tidak bisa menyerang serta memakai skill.

Selain itu, Ksatriya Lando juga akan mendapatkan tambahan kecepatan gerak dan pemulihan HP dari max HP ksatriya Lando. Ksatriya Lando juga tidak dapat disasar dan terkena serangan musuh, namun ia masih bisa terkena damage area.

Event Ksatriya Lando Lokapala, Becoming a Sama

Sama Trove Lando Lokapala

Untuk memeriahkan kehadiran Ksatriya terbaru dari Lokapala yaitu Lando, UPoint akan mengadakan event seru yaitu Becoming a Sama. Event ini berlangsung mulai dari tanggal 4 hingga 17 Oktober 2021. Pengambilan hadiah bisa dilakukan pada tanggal 18-19 Oktober 2021.

Event ini mengharuskan para Ksatriya mengumpulkan Bida Pote’ (Kain Putih). Event ini sendiri mengisahkan Lando yang terus menerjang ombak yang membuatnya kesulitan bernapas, lehernya tercekik, ototnya lemas, dan tubuhnya tak sanggup lagi untuk melawan. Lando pun menutup matanya dan hanyut terbawa arus.

Di benaknya, dia terbayang ayahnya yang memberikan kain putih yang sangat dia kenali, yaitu Bida Pote’. Lando pun menyentuh kain tersebut dan meneriakkan mantra. “Mbu.. aku pulang,” lalu tubuh dan napasnya terasa ringan dan dia sudah berada di daratan dan kini Lando pun berhasil menerjang ombak dengan mudah.

Event Terbaru Lokapala

Selain event tersebut, UPoint juga menghadirkan promo menarik berupa paket bundle dengan harga spesial. Terdapat dua bundle sekaligus, yaitu Sama Trove I dan Sama Trovel II. Berikut ini isian paket dan harganya.

  • Sama Trove 1 = Ksa Lando + Skin Vahana Belade Dorodo (284 Citrine)
  • Sama Trove II = Ksa Lando + Skin Ksa Sanathlete (450 Citrine)
. . .

Untuk tahu informasi selengkapnya mengenai event dan promo tersebut, Sobat Gamers bisa cek di situs UPoint.id atau Instagram @lokapala_moba.

Ikuti informasi selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar