INDOESPORTS Sampaikan Belasungkawa atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402

kri nanggala 402 tenggelam

Sejenak lepas dari berita mengenai esports dan game, kami, segenap redaksi INDOESPORTS menyampaikan belasungkawa atas tragedi kapal selam KRI Nanggala 402.

Kapal selam KRI Nanggala 402 telah menjadi armada pertahanan Indonesia sejak 1981. Pada hari Rabu, 21 April 2021, kapal selam ini dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 03:00 dini hari waktu setempat.

Melalui media Kompas, kapal selam KRI Nanggala 402 resmi dinyatakan tenggelam pada Sabtu, 24 April 2021. Pencarian yang dilakukan selama 72 jam dengan bantuan armada dari luar negeri nampaknya tak membuahkan hasil. Sebanyak 53 awak kapal ikut tenggelam bersama kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali.

kapal selam kri nanggala 402 tenggelam

Pernyataan tenggelam atau subsunk dikeluarkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Sebab, batas akhir life support berupa oksigen bagi kru kapal selam KRI Nanggala 402 hanya bertahan selama tiga hari.

Dijuluki sebagai ‘Monster Bawah Laut’, kapal selam KRI Nanggala 402 telah menjadi ujung tombak penegakan kedaulatan dan hukum di perairan Indonesia. Negara pun merasakan kehilangan yang sangat besar saat armada ini dinyatakan tenggelam.

Para awal kapal kini menjelajah samudera selamanya bersama kapal selam KRI Nanggala 402.

"Fair winds and following seas, dear Sailors..."

Semoga keluarga korban kapal selam KRI Nanggala 402 diberi kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi cobaan ini.

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam (SubSunk), INDOESPORTS Berbelasungkawa

Sekilas info penting, KRI Nanggala 402 adalah kapal selam berdimensi besar dengan ukuran 59,5 meter x 6,3 meter x 5,5 meter dan berat 1.395 ton. Beraksi dalam senyapnya bawah laut, kapal selam ini dapat bergerak dengan kecepatan 25 knot.

Diduga, armada bawah laut milik NKRI ini mengalami keretakan besar di kedalaman 850 meter. Dugaan ini didukung dengan temuan serpihan kapal serta tumpahan minyak yang menjadi bukti autentik tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Mari kita berdoa untuk para awak kapal KRI Nanggala 402 beserta para keluarga yang ditinggalkan. Jangan lupa, tetap ikuti INDOESPORTS untuk update berita game dan esports ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar