Korea Selatan Rilis Jaringan 5G untuk Esports Pertama di Dunia

5G

Seorang atlet esports Korea Selatan menjadi salah satu dari enam orang pertama di dunia yang bisa memakai jaringan 5G. Korea Selatan resmi mengumumkan kehadiran jaringan 5G pertama di dunia, Jumat (5/4/2019). Ada tiga operator yang memberikan layanan 5G, yaitu SK Telecom, KT, dan LG Uplus.

Dilansir Ventura Beat, SK Telecom memberikan kesempatan untuk enam orang pertama yang bisa memakai jaringan 5G. Pelanggan tersebut adalah dua anggota boyband Exo, peraih medali Olimpiade, atlet esports, dan pengguna SK Telecom terlama.

5G-New-1600x800skyegrid

Peluncuran jaringan 5G di Korea Selatan dipercepat dari rencana awal. Sebelumnya, 5G rencananya lebih dulu diluncurkan di Amerika Serikat, melalui Verizon. Perubahan waktu ini terjadi di detik-detik terakhir setelah dilakukan pertemuan dengan sejumlah regulator di Korea Selatan.

Namun, peluncuran jaringan 5G di Korea Selatan ini terjadi sedikit lebih cepat karena zona waktu. Verizon juga telah mengumumkan kehadiran jaringan 5G di Chicago dan Minneapolis pada Jumat (5/4/2019). Peluncuran ini juga dipercepat dari rencana awal pada 11 April 2019.

US-study-claims-China-leading-South-Korea-in-race-for-5G-articleskyegrid

Lalu, berapakah sebenarnya kecepatan jaringan 5G? Dari unggahan salah satu netizen di wilayah Minneapolis, Amerika Serikat, kecepatan internet 5G dengan jaringan Verizon mencapai 730 Mbps. 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar