Review Keyboard Meca 8 DA Gaming, Kecil-kecil tapi Kuat!

keyboard mechanical rgb meca 8 da gaming review

Gaming keyboard yang asyik tuh kayak gimana sih? Tentunya bagi PC gamers, memilih gaming keyboard tuh bukan hal yang mudah. Apalagi untuk keyboard mekanik.

Enggak cuma soal desain, daya tahan keyboard dan kenyamanan menggunakannya tentu jadi pertimbangan tersendiri. Nah, buat kalian Sobat Gamers yang lagi mencari rekomendasi gaming keyboard, coba lihat terus review dari INDOESPORTS ya!

Nah, kali ini kami coba mengulas Keyboard Meca 8, salah satu produk gaming equipment terbaru dari Digital Alliance (DA Gaming). Keunikan keyboard ini adalah ukurannya yang cukup compact tapi daya tahannya yang tangguh.

Nah, bagaimana pengalaman menggunakan DA Gaming Keyboard Meca 8?

Struktur Keyboard yang Compact

keyboard terbaik meca 8 da gaming review
Mechanical Keyboard Meca 8 dari DA Gaming

DA Gaming Keyboard Meca 8 merupakan keyboard mekanikal TKL atau TenKeyLess yang terdiri dari 89Keys. Namun demikian, DA Gaming Keyboard Meca 8 ini tetap memiliki pad NumLock, loh!

Bagian ini akan jadi perhatian sebab strukturnya sangat praktis. Desainnya yang compact menjadi keunggulan yang dimiliki oleh gaming keyboard ini.

Bisa disimpulkan bahwa DA Gaming Keyboard Meca 8 ini cocok untuk Sobat Gamers yang memainkan game-game lintas genre. Mulai dari pemain AyoDance bahkan game Valorant bakalan nyaman menggunakan equipment satu ini.

Enteng tapi Kuat

keyboard mechanical meca 8 review
Keyboard Meca 8 Ini Kecil, tapi Kuat Banget!

Keyboard ini menggunakan material ABS Metal Top plate cover yang sangat kuat. Namun, bobot Meca 8 masih tergolong ringan, tak sampai satu kilogram. Dengan bobot lebih kurang 856 gram, DA Gaming Keyboard Meca 8 jadi gaming equipment yang lumayan ringan jika dibandingkan dengan gaming equipment lainnya.

Meskipun demikian, bukan berarti gaming keyboard satu ini mudah rusak ya, Sobat Gamers. Justru, materialnya menggunakan bahan terbaik. Menariknya lagi, DA Gaming Keyboard Meca 8 ini menggunakan kabel wired braided sepanjang 1,5 meter.

Dengan jenis kabel ini, keyboard DA Gaming yang satu ini akan tahan lebih lama. Sayangnya, kabel tidak bisa dicopot (bongkar-pasang). Mungkin beberapa orang tidak akan mempermasalahkan hal ini. Namun, sebagian gamers lebih nyaman menggunakan kabel yang detachable.

keyboard meca 8 da gaming review
Berani Cipratin Air ke Gaming Keyboard?

Dari segi durability, DA Gaming Keyboard Meca 8 ini juga didesain tahan dengan cipratan air. Tak perlu khawatir jika equipment ini terkena cairan karena Sobat Gamers juga bisa membersihkannya dengan mudah.

Sama seperti keyboard DA Gming yang lainnya, keyboard mekanik ini juga mendapat sentuhan double injection keycaps. Artinya, huruf atau tanda yang ada di keycaps tidak akan pudar. DA Gaming Keyboard Meca 8 akan jadi barang yang sangat awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

Nyaman Dipakai, Sedap Dipandang

meca 8 keyboard gaming review
Gaming Keyboard yang Bisa Dikustomisasi

DA Gaming Keyboard Meca 8 dilengkapi dengan warna-warni rainbow yang stand out pada body pinggir serta keypad tentunya. Berbasis warna RGB, ada lima jenis mode warna yang bisa kalian pilih dengan 21 LED Mode.

Mode pilihan warna inilah salah satu daya tarik dari gaming keyboard. Kalian bisa mengatur mode mana yang ingin dipakai. Atau Sobat Gamers bisa juga melakukan kustomisasi keycap mana yang kalian ingin aktifkan warnanya.

Petunjuk untuk mengubah-ubah warna keycaps tercantum di boks dan kartu garansi. Sangat mudah untuk diterapkan bahkan untuk pemula sekalipun. Sayangnya, warna pada keycap tidak bisa diatur sesuka hati, jadi hanya mengikuti warna background-nya.

keyboard meca 8 terbaru da gaming 2020 review
Pengen Main Game Ditemani si Cantik, Meca 8?

Type feel atau pengalaman saat mengetik dengan DA Gaming Keyboard Meca 8 sangatlah nyaman. Kalian tak akan merasa ‘berat’ ketika menekan caps yang dimiliki keyboard ini.

Suara yang dihasilkan dari entakan keycaps juga tak terlalu keras karena menggunakan switch biru dari Outemu. Nah, ini pasti jadi poin plus bagi Sobat Gamers yang ingin tetap bermain tenang tanpa kekurangan ‘feel’ sama sekali.

Apalagi dengan desainnya yang compact dan praktis, keyboard gaming satu ini cocok untuk kalian yang enggak suka ribet. Ukuran dimensi DA Gaming Keyboard Meca 8 355 x 125 x 400 mm terbilang sangat minimalis. Jadi, Sobat Gamers akan menghemat banyak space di gaming desk kalian.

Pro:

  • Termasuk ringan dan compact untuk keyboard mekanikal
  • Sudah Wired-Braided
  • Punya fitur splash resistance

Cons:

  • Kabel belum detachable
  • Belum bisa di-setting per tombol

Dengan berbagai fitur serta harga yang ditawarkan DA Gaming Keyboard Meca 8 worth banget, Sobat Gamers. Jadi, bagaimana pendapat kalian tentang keyboard mekanik ini? Apakah kalian tertarik untuk memiliki DA Gaming Keyboard Meca 8 ini, Sobat Gamers?

Ikuti terus INDOESPORTS untuk informasi dan review produk-produk gaming equipment lainnya ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar