Ketua PB ESI Melakukan Upaya untuk Meningkatkan Kualitas Atlet

Ketua PB ESI

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) akan mempersiapkan berbagai cara dalam menyiapkan talenta atlet Esports, salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang kompetisi Internasional Esports.

Hal itu yang diungkapkan oleh ketua harian PB ESI, Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo pada saat ditemui penjemputan atlet Esports SEA Games Hanoi 2021.

“Akademi Garudaku dilaksanakan melalui kegiatan sosial di sekolah-sekolah yang nanti akan memperoleh atlet dan bibit dari usia dini. Itu dilatih sedemikian rupa sehingga nanti kita harapkan ini bisa akan meningkat menjadi atlet yang kita peroleh melalui proses latihan dan melaksanakan event pertandingan baik skala kabupaten, provinsi, nasional dan internasional. Sehingga atletnya ini bisa berkelanjutan, terukur dan memperoleh bibit unggul yang terbaik dari seluruh Indonesia dan bisa bersaing di Internasional.” Kata Bambang Sunarwibowo pada saat diwawancarai saat penjemputan atlet PB ESI di bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, Senin (16/5/2022).

Hal yang disampaikan diatas selaras dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya Tim Review atlet yang mewakili Indonesia pada multi event olahraga Internasional.

“Kami juga melakukan bimbingan pengetahuan, taktik, strategi, teknis agar perfoma individu bisa maksimal dan menjadi seorang atlet yang kuat, tangguh dan bisa dibanggakan bangsa ini.” tutup Bambang Sunarwibowo.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar