Ini Alasan Kenapa Gamers Bisa Betah Nge-game

Ini Alasan Kenapa Gamers Bisa Betah Nge-game Berjam-jam


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Kenapa gamers bisa betah nge-game berjam-jam? Hal ini sering jadi pertanyaan bahkan perdebatan. Namun tak bisa disalahkan karena secara naluri manusia memang menyukai hal-hal yang menyenangkan dan menghibur, serta cenderung mencandui hal tersebut. Bermain game adalah salah satu pilihan kegiatan menyenangkan yang disukai banyak orang. Bahkan ada yang menjadikan game sebagai mata pencaharian tetap. Seiring dengan suburnya pertumbuhan esports di Indonesia, semakin banyak pula industri yang terjun ke ekosistem ini.

Terlepas dari dampak positif-negatif yang dihasilkan, sebenarnya apa yang membuat game begitu digemari oleh gamers? Apa yang membuat gamers ketagihan hingga tak pernah bosan dengan game? Mari kita bahas dari beberapa aspek mendasar.

  1. Gameplay kompetitif namun juga refreshing

Game memiliki banyak genre dan jenis gameplay. Ada game-game kompetitif seperti yang dipertandingkan di turnamen esports. Di game esports sendiri tidak ada sistem ‘game over’ yang menandakan seorang pemain menyelesaikan seluruh game. Never ending challenges, unlimited battle membuat pemain menemukan lawan yang beragam setiap kali bermain.

Deus Ex- Mankind Divided
Deus Ex- Mankind Divided

 

Selain itu, pada game kompetisi seperti ini pemenang akan mendapat pengakuan, entah sebagai pemenang maupun sebagai MVP (most valuable player). Penghargaan-penghargaan ini menimbulkan efek ketagihan berupa keinginan untuk bermain lagi dan menang lagi. Kemudian, tak sedikit juga gamers yang menemukan teman melalui pertandingan-pertandingan yang sudah dilewatinya.

  1. Alur cerita dan musik

Kebanyakan game, terutama game-game petualangan seperti RPG memiliki alur cerita yang menyenangkan dan musik yang mendukung pengalaman saat bermain game. Musik meninggalkan kesan dan memori tersendiri di ingatan setiap pemainnya. Sedangkan alur cerita menambah keseruan untuk terus melanjutkan petualangan. Ada banyak game yang memiliki musik dan alur cerita epic yang membuat.

The Legend of Zelda
The Legend of Zelda

 

Latar belakang cerita ini seringkali mengikat emosi antara pemain dengan karakter yang digunakan dalam game. Permainan game menjadi semakin seru dengan banyaknya misi-misi dan tujuan yang harus diselesaikan di dalam game.

  1. Grafik yang memanjakan mata

Grafis merupakan unsur yang tergolong vital dan cenderung diutamakan oleh gamers. Elemen ini menjadi begitu penting karena game dengan kualitas grafis yang indah akan membuat pengalaman bermain game jauh lebih menyenangkan. Hal ini dikarenakan banyaknya game yang memiliki kualitas pemandangan yang fantastis, seperti Skyrim, Assassin’s Creed: Odyseyy, Deux Ex: Mankind Devide, God of War dan masih banyak lagi.

God of War
God of War

 

Bahkan game dengan kualitas grafis yang bagus mampu memunculkan percikan air, embun, hingga sinar matahari seperti layaknya di dunia nyata namun dengan nuansa fantasy. Elemen-elemen ini membuat pemain seakan berada di dalam dunia game tersebut dan merasakan langsung pengalaman dan sensasi berada di dunia tersebut.

Assasins Creed
Assasin's Creed Odyseyy

 

Kualitas grafis yang baik tentunya didukung pula oleh VGA komputer yang juga memadai. Jika sobat gamers bingung, VGA dari Colorful bisa jadi pilihan loh. Ditambah lagi, saat ini ada doorprize VGA Super terbaru dari Colorful loh!

COLORFUL New Year Lucky Draw

Jadi, setiap sobat gamers membeli VGA Colorful GeForce® RTX™ 20 dan GTX 16 series, kalian berkesempatan untuk mendapatkan⁣⁣⁣ 1 Unit VGA Colorful GeForce® RTX™ 2070 SUPER Advanced OC-V⁣⁣⁣. New Year Lucky Draw ini berlangsung hingga tanggal 31 Januari 2020 loh sobat gamers, jangan sampai kelewatan ya!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar