GamersBersuara

INDOESPORTS Mendukung #GAMERSBERSUARA di Pemilu 2019. No Golput !

INDOESPORTS Mendukung #GAMERSBERSUARA - 17 April 2019 mendatang, pesta demokrasi bakal kembali mewarnai Indonesia. Yap, pemilihan presiden (pilpres) untuk periode 2019-2024 dan pemilihan anggota legislatif akan segera dilaksanakan! Tentu saja ini menjadi kesempatan buat kamu semua, terutama anak muda, untuk menentukan pilihan dan berpikir kritis terkait keberlangsungan politik di negeri kita tercinta.

Mungkin di antara kamu-kamu anak muda sudah ada yang 5 tahun lalu mengikuti pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, namun ada juga yang pada tahun ini baru berusia 17 tahun dan untuk pertama kalinya bakal memberikan suaranya pada Pemilu Serentak 2019 mendatang. Sebagaimana yang diberitakan TribunNews, pada Pemilu Serentak 2019, terdapat 196,5 juta masyarakat Indonesia yang secara hukum sudah sah untuk memberikan suara.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menegaskan, di antara 196,5 juta masyarakat Indonesia, sekitar 14 juta atau 7,4 persennya didominasi oleh generasi muda yang memiliki hak pilih lho! Namun sayang, masih banyak anak muda yang memutuskan untuk nggak memberikan suaranya (golput). Padahal, menyia-nyiakan hak pilih di saat kamu diberikan kebebasan berdemokrasi, sangatlah merugikan!

Jangan Golput!

tpskominfo

Mengapa anak muda harus ikut memilih di Pemilu Serentak 2019 ? Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Abhan menegaskan, kaum milenial lah yang bakal merasakan dan mengalami kondisi Indonesia 5 tahun ke depan. Kalau mereka sekarang malas dan nggak mau memilih, bagaimana anak muda bisa membantu mengubah nasib dan masa depan bangsa ini selama 5 tahun ke depan?

Selama ini, generasi milenial sering berpikir, ‘Buat apa sih ikutan Pemilu? Toh nggak akan ada pengaruhnya ke saya?’ Pernyataan ini salah besar! Justru pada Pemilu Serentak 2019 ini, kamu diberikan kesempatan untuk menentukan arah masa depan bangsa ini. Melalui suara yang kamu berikan, kamu bisa mengisi gedung parlemen dengan kandidat dan orang-orang yang berkualitas, yang cerdas, yang ‘bersih’ dari kasus hukum dan yang bisa membuat regulasi dan Undang-Undang yang memihak kaum marginal atau kaum yang terpinggirkan.

Melalui suara yang kamu berikan, kamu bisa memilih Presiden dan Wakil Presiden yang memiliki visi misi membawa Indonesia menjadi Negara yang disegani di dunia. Istimewanya Pemilu Serentak 2019 ini, kalian bukan hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden, tetapi juga memilih anggota legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD RI). Jadi nanti, kalian akan diberikan 5 surat suara dengan warna yang berbeda, untuk dicoblos sesuai dengan pilihan kalian masing-masing.

pemiluKPU

Hak pilih adalah hak istimewa kita sebagai warga Negara Indonesia. So, jadilah warga negara yang baik bro, dengan menggunakan hak pilihmu. Pilih dan isilah gedung parlemen dengan kandidat yang berkualitas dan yang ‘bersih’ dari kasus hukum  agar mereka bisa menghasilkan regulasi yang baik untuk seluruh rakyat Indonesia.

Kalau kamu gak milih, bisa-bisa nanti gedung parlemen diisi oleh kandidat yang kurang berkualitas. Jadi, ayo gunakan hak pilihmu ya, dan jadilah bagian dari Indonesia. Pastikan calon wakil yang kamu pilih nanti, adalah calon yang bisa menyuarakan suaramu nanti di gedung parlemen. Karena mereka lah yang nanti bertugas membuat regulasi dan Undang-Undang yang bisa mengubah nasib rakyat Indonesia menjadi lebih baik. Jangan sampai gedung parlemen diisi oleh kandidat yang tidak berkualitas dan minim prestasi.

Supaya lebih fun, saat mencoblos nanti, ajaklah semua kerabat, keluarga dan teman-temanmu dan barengan menuju ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) ya. Setelah itu foto-foto dan upload foto jarimu yang sudah dicelupkan ke tinta Pemilu.

GamersBersuaraINDOESPORTS

Nah, INDOESPORTS akan memberikan giveaway puluhan Gaming Gear sebagai apresiasi untuk kalian yang berpartisipasi dalam pemilihan presiden tahun 2019, caranya mudah :
1. Foto jarimu yang sudah memiliki bukti tanda berpartisipasi pemilihan presiden di depan website INDOESPORTS (Di depan Monitor/Handphone)

2. Upload Foto tersebut di Instagram lalu tag @INDOESPORTS dan tag 3 temanmu, serta gunakan hashtag #GAMERSBERSUARA

Mudah bukan ? Buat kalian yang masih ragu untuk memilih, hilangkan keraguan itu dari benak kalian. Jadilah anak muda yang berani menyuarakan pilihan politikmu pada Pemilu Serentak 2019. Gamers Bersuara !

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu