In the Time of Pandemia, Game Simulasi Pandemi Covid 19

In the Time of Pandemia, Game Simulasi Pandemi Covid 19 Buatan Filipina.

In the Time of Pandemia merupakan sebuah game simulasi yang menggambarkan pandemi Covid 19 dan bagaimana penyakit tersebut dapat menyebar di pusat-pusat populasi terpadat di Asia Tenggara. Seperti daerah kumuh di Filipina, penjara di Indonesia, dan asrama pekerja di Singapura.

Tim di balik game ini yang terdiri dari sukarelawan Filipina, mengatakan motivasi utama mereka di balik proyek ini adalah menyediakan sebuah simulasi interaktif di luar grafik data penyebaran. Sehingga lebih mudah dimengerti dan disesuaikan dengan opini publik tentang Covid 19.

In the Time of Pandemia didasari pada sketsa desain game yang dibuat oleh Raph Koster yang merupakan mantan Chief Creative Director Sony Online Entertainment. Prototipe pertama dibuat dalam dua minggu untuk acara Jamdemic 2020 dan kemudian dikembangkan dalam tiga bulan.

In the Time of Pandemia ini memulai debutnya sebagai peringkat  1 dalam kategori game hari ini dan peringkat 3 dalam game dan animasi di Newgrounds.

Tim pengembang game gratis ini terdiri dari delapan anggota yang semuanya sukarelawan: programmer game, tiga seniman, tiga komposer, dan ahli epidemiologi matematika yang merupakan profesor dari University of the Philippines.

Pemimpin dari tim pengembang Game ini, Khail Santia mengatakan, “kami percaya ini penting karena interaksi yang mendalam dapat melibatkan masyarakat, game ini juga sebagai pelengkap data dari media lainnya. Game adalah salah satu media dominan yang banyak diperhatikan generasi muda kita. Meskipun kaum muda pada umumnya bukan merupakan demografis yang berisiko, mereka dapat menjadi penyebar diam-diam bagi anggota keluarga yang rentan."

“Saat kami membuka batasan terhadap normal baru, meskipun kasus harian masih berjumlah ribuan di Filipina dan Indonesia, komunikasi berbasis permainan seperti ini selalu tepat waktu karena dirancang untuk membantu mempromosikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. "

Jika Sobat Gamers ingin mencoba game ini sendiri, In the Time of Pandemia dapat kalian temukan di sini!

In-the-time-of-pandemia1

Game ini tentunya akan sangat membantu dalam mengedukasi masyarakat, pasalnya untuk sebagian besar wilayah di Asia Tenggara pandemi ini belum berakhir. Sebagai contoh Jakarta yang kembali memperketat PSBB-nya per tanggal 14 September kemarin.

Semoga kondisi pandemi Covid 19 ini cepat berakhir. Agar Turnamen-turnamen offline dapat segera digelar dan perekonomian bisa cepat pulih. Pantau terus berita seputar esports dan game lainnya hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar