IES Smartfren Indonesia Championship 2020, 26 Tim Terbaik Provinsi Bertemu di Grand Final

IES Smartfren Indonesia Championship 2020

Ajang kompetisi esports terbesar di tanah air, IES Smartfren Indonesia Championship 2020 kini telah menyelesaikan babak Main Event dan menyisakan 26 tim terbaik dari tingkat provinsi. 

Tim-tim esports terbaik yang lolos ke babak Grand Final untuk cabang game Dota 2, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Autochess tersebut selanjutnya akan bertarung di babak Grand Final yang akan digelar secara online pada tanggal 17-18 Oktober 2020.

Ada total 26 tim yang akan bertarung di babak Grand Final ini. Setiap tim merupakan perwakilan dari Provinsinya masing-masing. IES Smartfren Indonesia Championship ini, memperebutkan total hadiah sebesar 500 juta rupiah.

Dari cabang Dota 2 ada 4 tim yang lolos ke babak Grand Final IES Smartfren Indonesia Championship 2020, yaitu Sumut Dignity, Sulteng Tadulako, Kalbar Equator dan juga Jakarta Tigers.

Dota 2 Finalis

Cabang Mobile Legends IES Smartfren Indonesia Championship 2020 juga mempunyai 4 finalis, yaitu Benteng Kuto Besak - Sumsel, Sulut Fighters, Kalsel Rivers, dan Jogjakarta Bregada.

Untuk cabang PUBG Mobile akan mempertarungkan 14 tim di babak Grand Final IES Smartfren Indonesia Championship 2020 ini, yaitu

  1. Jatim Heroes
  2. Jateng Gayeng
  3. Jakarta Tigers
  4. Sumbar Pride
  5. Sumut Dignity
  6. Lampung Giants
  7. Kepri Berjaya
  8. Benteng Kuto Besak
  9. Babel Underpass
  10. Kaltara Bornesis
  11. Kalteng Isen Mulang
  12. Kalbar Equator
  13. Sulteng Tadulako
  14. Gorontalo Ilato

PUBGM finalis

Dan yang terakhir cabang Autochess yang akan mempertemukan 4 tim di babak Grand Final IES Smartfren Indonesia Championship 2020, yaitu TM Lich & Elfman (Sulawesi), TM-Naga & BOOM.ay (Jawa), MSG.Jak & SS.MysT (Sumatera),  MN’LoooN & NGID.Sal (Kalimantan).

Gelaran IES Smartfren Indonesia Championship 2020 membuka peluang untuk lebih banyak orang untuk dapat merintis karir di bidang esports, terutama mereka yang berada di luar DKI Jakarta.

Autochess finalis

Terbukti dengan semakin terlihatnya kualitas para pemain dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa yang berhasil maju ke Grand Final. Hal ini sesuai dengan tujuan Smartfren mengadakan IES 2020, yakni menemukan bibit-bibit baru dari daerah.

Sambutan terhadap gelaran IES Smartfren Indonesia Championship 2020 juga sangat baik dan antusias. Bahkan acara ini berhasil mencatatkan total 15.000 peserta. 

IES Smartfren Indonesia Championship 2020 telah berlangsung selama 5 bulan di 21 Provinsi dengan menggunakan sistem liga. Acara ini pun tetap mengikuti standar kesehatan yang berlaku, yaitu dengan menyelenggarakan pertandingan secara online, di rumah masing-masing.

Autochess finalis 2

Sobat Gamers sekalian bisa menonton kompetisi ini secara langsung di channel YouTube Ligagame Esports, Facebook Ligagame Esports, serta channel YouTube Smartfren.

Tetap dukung tim jagoan dan juga kotamu, ya Sob! Dan jangan lupa pantau berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar