Gokil! Esports Jadi Program Pendidikan di Sekolah

Gokil! Esports Jadi Program Pendidikan di Sekolah

Cabang olahraga esports tahun demi tahun mengalami peningkatan. Esports menjadi salah satu cabang olahraga yang dapat mengharumkan tanah air di kancah dunia.

Esports sendiri di Indonesia telah masuk dalam Pekan Olahraga Nasional tahun 2021, diketahui juga esports akan masuk cabang dalam Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatra Utara.

Esports sendiri sudah melahirkan para atlet-atlet yang mendunia dan mengubah kehidupan dari para pemainnya lewat turnamen-turnamen yang diadakan dengan hadiah yang luar biasa.

Baca Juga:

Dilansir dari liputan6, karena dampak positif dari esports inilah, PBESI menpunyai rencana untuk memasukkan esports menjadi ekstrakulikukeler di pendidikan sekolah SMK, SMA, SMP.

Program ini disambut hangat oleh penyelenggara pendidikan Singapore School pantai Indah Kapuk, diketahui mereka sudah mulai menghadirkan program pendidikan bertemu enterpreneurship dan esports.

Program yang bertajuk BTEC Courses program tambahan bagi para murid yang tertari untuk enterpreneurship atau esports dengan artian program ini masuk kedalam kurikulum mereka.

progam ini juga tidak mengarah kepada texbook tetapi juga lebih fokus ke praktik, bagaimana mereka akan belajar mengenai bisnis, leadership, management, dan keorganisasian.

"Saat mereka mengambil program esports, mereka bukan diajarkan bermain game, melainkan mereka akan belajar tentang bisnis, leadership, management, hingga event organization. Selain itu, tentunya mereka akan melakukannya secara senang hati, sehingga bersemangat untuk datang ke sekolah," papar Dr Daniel.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar