Kalahkan PUBG Mobile, Genshin Impact Jadi Game Paling Menguntungkan

Genshin-Impact oktober

Genshin Impact makin nunjukin sepak terjang yang makin luar biasa! Belum lama dirilis, RPG terbaru besutan miHoYo ini bahkan berhasil mengalahkan PUBG Mobile dan menjadi game paling menguntungkan.

Genshin Impact membukukan total penghasilan sebesar 245 juta dollar dari bulan September sampai Oktober 2020. Sementara itu, PUBG Mobile yang merupakan salah satu game terpopuler hanya berhasil menempati urutan ketiga dalam daftar game yang paling menguntungkan menurut data Sensor Tower.

PUBG Mobile hanya mampu menghasilkan 195 juta dolar. Game ini bahkan juga kalah dari game MOBA berjudul Honor of King yang sukses membukukan penghasilan sebesar 216 juta dollar.

Genshin Impact kalahkan pubg mobile

Bayangin nih ya, Sob! Untuk memainkan game ini di Android kalian membutuhkan smartphone dengan prosesor minimal Snapdragon 845. Minimalnya saja sudah dipatok dengan prosesor flagship. Itu masih minimum, loh!

Bahkan menurut beberapa review, handphone sekelas ROG Phone 3 saja masih terasa panas jika digunakan untuk bermain Genshin Impact. Gimana dengan HP kentang? Waduhhh, jangan coba-coba, Sob! Takutnya HP kalian malah meledak!

Lah, kalau segmented, kok bisa laku? Gimana caranya yang main enggak terlalu banyak tapi penghasilannya gila-gilaan kayak gitu?

Kuncinya adalah pay-to-win, Nah, pintarnya miHoYo, mereka sudah memetakan pasar mereka sejak awal. Dengan tingginya spesifikasi minimum Genshin Impact, para pemain bocil enggak akan bisa memainkan game ini.

Kebanyakan yang memainkan game ini adalah game freak yang punya perangkat high end. Tak lupa, game ini hadir dalam wujud cross-platform. Nah, di sini taktik kedua miHoYo dijalankan dengan karakter yang hanya bisa didapatkan melalui sistem gacha.

genshinimpact_gacha

Pasti ada yang belum tahu, 'kan, gacha itu apa? Gacha adalah kegiatan untuk mendapatkan karakter atau item secara acak. Biasanya karakter atau item paling langka akan punya persentase paling kecil di gacha ini sehingga akan sangat sulit untuk didapatkan. Semakin sulit dapet karakternya, semakin besar juga gengsinya, Sob.

Jadi, para game freak dan para sultan yang memainkan game ini tentunya akan terus-menerus melakukan gacha demi mendapatkan karakter yang paling mereka inginkan. Dari sanalah pundi-pundi penghasilan game ini berasal.

Nah, apakah kalian juga pemain Genshin Impact? Udah berapa kira-kira duit yang kalian habiskan untuk game ini? Pantau terus berita selanjutnya seputar game dan esports hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar